alfandaytAvatar border
TS
alfandayt
[CoC eSports] Hanya Point Blank yang dapat Mengharumkan Nama Indonesia?
Halooo gan!
Pasti sudah tidak asing lagi kan sama game yang satu ini, yaitu
POINT BLANK
Nah, game yang satu ini nih salah satu game multiplayer favorit di dunia eSports nih gan!

Singkat dongeng, gamepointblank ini nih di buat oleh perusahaan yang bernama Zepetto dari Korea Selatan, dan dikembangkan juga dengan kompeni yang sama.

Di Indonesia, Point Blank awalnya dirilis oleh PT Kreon melalui Gemscool pada tahun 2009. Layanan Point Blank di Gemscool berjalan hingga kontrak dengan Zepetto berakhir pada bulan Juni 2015. Sempet dikabarkan mau "gulung tikar" kemudian diambil alih lah usaha ini oleh pengembang Garena Indonesia.

Game ini rilis pada bulan September tahun 2008. Nah pada saat itu nih ye gan, ngliat hal yang kek gituan seperti hal yang seru gan, game ber-genre FPS (First Person Shoot ini nih yang dulunya menjadi hal yang istimewa selain Counter Strike langsung booming saat itu juga gan, bayangin hampir tiap warnet penuh, dan menjadikan banyak warnet warnet baru yang bermunculan karena game ini.

Nah game pointblank ini nih berkisah tentang perseteruan antara Free Rebels dan pemerintah dalam hal ini adalah Counter Terrorist Force (CT-FORCE)

Karena saking banyaknya peminat akan game itu, kemudian keluarlah kompetisi - kompetisi baik amatir maupun pro yang diselenggarakan oleh pihak pihak tertentu.

Nah dari situ nih gan bibit bibit atlet eSports muncul. Yang dulunya sekedar memainkan waktu luang, lalu hobi, kemudian jadi "Pekerjaan"

Ternyata eh ternyata, banyak loh atlet atlet eSports di Indonesia yang sudah berkiprah di Dunia Internasional dengan bermacam macam tim dan dengan bermacam macam pula penyelenggaranya.

Yang paling bergengsi adalah PBIC (Point Blank International Championship,

Salah satunya ini nih, baru baru ini ada tim Esports Point Blank yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Berikut cuplikannya:

Quote:


Nah dari situ aja kita dapat menyimpulkan bahwasannya kita pun bisa meraih prestasi di bidang eSports , maka dari itu harus ada juga upaya dari pemerintah untuk terus mensupport perjuangan perjuangan tim tim eSports dari Indonesia ini, baik yang sedang memulai, berkembang, hingga yang sudah Professional.

Intinya gak ada yang gak mungkin deh di Indonesia ini mah, serba ada dan serba enak! emoticon-I Love Indonesia (S)

Dan jangan sampailah olahraga ini menjadi dipandang sebelah mata oleh negara kita. Karena dengan inilah salah satu cara untuk mengharumkan nama negara kita di kancah Internasional.

TERUS DUKUNG PERJUANGAN PARA ATLET ATLET ESPORTS KITA!!!
JANGAN KASIH KENDOR!!!
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

ukhtyfit81
nunu403
nona212
nona212 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
5.4K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan