mbakendutAvatar border
TS
mbakendut
Webtoon Terpopuler di Indonesia Saat Ini, No 3 Bikin Netizen Salah Paham!


Siapa sih yang nggak kenal webtoon? Hayo, Generasi Z yang nggak pernah absen megang smartphonetiap hari😆! Buat ane, webtoon adalah aplikasi baca komik online terbaik. Ya, setidaknya untuk saat ini sebab banyak webtoon lokal yang berkualitas nangkring dan sangat diapresiasi karena kualitasnya. Nggak kalahlah sama webtoon dari luar.

Bagusnya, di webtoon itu juga ada sistem ranking. Jadi, di beranda utama itu ditampilkan top ranking secara keseluruhan dan top ranking berdasarkan genre. Berikut empat webtoon yang populer di Indonesia yang sudah ane rangkum versi pribadi dan berdasar pada top rank pekan ini. Penasaran? Yuk, silakan dibaca🙂.


1. The Secret of Angel


Webtoon asal Korea Selatan yang rilis official pada Mei 2018 ini telah mencuri hati perhatian webtooners khususnya di Indonesia karena visual tokohnya yang bening-bening. Yah, saat ini semua hal yang berbau Korea kayaknya bakal trending di Indonesia😅. Ane sendiri lumayan suka (tapi bukan pecinta) sama komik ini bukan karena dari Korea, tapi ceritanya lumayan bagus dan topik cukup menarik, seputar kecantikan dan bagaimana merawat diri agar tampil menarik.

Fyi, baca komik secara nggak langsung bawa kita untuk melihat realita kehidupan di negara ginseng. Bukan rahasia umum lagi kalau standar kecantikan orang Korea itu rada nggak masuk akal dan mahal😇. Para gadis di sana akan melakukan segala cara agar tampil cantik dan menarik. Nah, tokoh di webtoon ini juga melakukan hal itu, Gan, Sis! Aslinya sih nggak cantik, tapi berkat make up yang super ajaib, dia langsung berubah cantik layaknya malaikat, jauh banget dari wajahnya yang asli😆.



2. Pasutri Gaje



Pasangan Suami Istri Gak Jelas a.k.a Pasutri Gaje adalah webtoon lokal. Annisa Nisfihani, kreatornya udah punya beberapa webtoon yang udah terkenal dan suka nangkring di top rank, seperti Virgo and The Sparkling White dan My Pre Wedding.

Pasutri Gaje sendiri merupakan sequel dari My Pre Wedding. Pasutri Gaje menawarkan cerita keseharian suami istri yang kocak dan kadang romantis, mungkin itulah kenapa diberi judul "Pasutri Gaje". Gak jelas tapi bikin gemes, begitulah kira-kira hal yang menggambarkan webtoon yang sudah dibuat 3 season ini.

Ane sendiri jarang mampir ke sini sih😅. Mungkin Agan dan Sista yang suka genre romance-komedi bisa mampir, hehe.



3. Just Friends


Just Friends adalah pemenang Webtoon Contest 2019. Webtoon bergenre komedi ini bagi ane sukses mengocok perut karena komedinya yang fresh dan jauh dari kata receh. Ada aja gitu sesuatu yang dipikirin oleh si kreator untuk bikin sesuatu yang lucu dan rada satire.

Artinya, komedi yang dia buat itu dekat dengan keseharian kita dan sukses bikin manggut-manggut trus bilang, "oh iya ya, bener."

Hal yang paling kocak adalah banyak jiwa-jiwa fujoshi yang nyangkut trus komen kocak😅. Mereka ngira kalo webtoon ini dikhususkan buat mereka penyuka Boys Love. Nyatanya tidak seperti itu. Just Friends secara nggak langsung menurut ane nyinggung soal penyuka BL di luar sana yang suka halu. Si kreator ingin nunjukin kalo dua tokoh cowok ganteng yang sahabatan erat di komiknya itu emang "hanya teman", bukan malah belok kayak yang dilakukan beberapa K-Popers yang ngejodoh-jodohin bias mereka sendiri.

Pokoknya sih, komik ini seru dan patut dibaca. Bagi pembaca cerdas, nggak bakal mempermasalahkan persahabatan Bagas dan Aaron--dua tokoh utama yang terlalu erat hingga dikira belok. Intinya, ada nilai moral yang coba disampaikan kreator kepada pembacanya.



4. Terlalu Cantik


Terlalu Cantik adalah sekuel dari Terlalu Tampan. Webtoon kolaborasi Mas Okis dan Mas Hiro (kreator Trickster) ini menyusul kesuksesan Terlalu Tampan yang sudah berhasil difilmkan. Meski awal rilis banyak yang menyayangkan visual yang tidak sehalus di Terlalu Tampan, tapi webtoon ini tidak kehilangan penggemar setia.

Kisah Kulin yang dikejar-kejar oleh si tokoh terlalu cantik a.k.a Teh Ga yang kata pembaca mirip Jisoo Blackpink ini jujur kocak banget sih. Nggak hanya itu, ada tambahan tokoh cewek yang jadi saingan Teh Ga dan lagi-lagi dikira mirip salah satu member girlgroup Korea bikin webtoon ini makin seru dan nggak ngebosenin.

Apakah webtoon ini juga bakal difilmkan? Kita tunggu saja, Gan!



Itulah beberapa judul webtoon terpopuler di Indonesia saat ini versi ane dan berdasar dari webtoon. Adakah populer lain versi Agan dan Sista? Silakan berkomentar🙂.


Referensi : Opini Pribadi dan Webtoon

Sumber gambar : Screenshootdari Webtoon

Diubah oleh mbakendut 11-11-2019 06:19
swiitdebby
sebelahblog
shigureyukin043
shigureyukin043 dan 24 lainnya memberi reputasi
25
13.2K
134
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan