alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Menteri Agama Dan Polemik Cadar Serta Celana Cingkrang.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc019a282d49510362222c2/menteri-agama-dan-polemik-cadar-serta-celana-cingkrang

Menteri Agama Dan Polemik Cadar Serta Celana Cingkrang.




Menteri Agama Dan Polemik Cadar Serta Celana Cingkrang.


Hi dulur kaskus, berita hari ini bikin kuping dan telinga nampak panas ketika Menteri Agama menyinggung tentang Cadar dan Celana Cingkrang. Wawww...sensitif banget nih, memang pemerintah lewat jajaran menterinya terlihat menekan gerakan radikal yang berbalut agama yang saat ini menjadi bagian dari teror yang mengancam NKRI.

Untuk itu ada upaya tegas dari pemerintah yang notabene saat ini lebih sekuler, maka tak heran celotehan Menteri Agama pun menjadi polemik di tengah masyarakat khususnya mereka yang beragama Islam.

Menteri Agama Dan Polemik Cadar Serta Celana Cingkrang.

Memang tidak ada korelasinya antara pakaian dan radikal, wong kita lihat sendiri kok supremasi kulit putih tidak ada yang bercadar dan celana cingkrang tapi terornya tetap sama membunuh pihak lain yang tak berdosa, tujuannya menimbulkan kekacauan dan memberikan efek kejut pada masyarakat bahwa eksistensi mereka itu ada.

Karena di Indonesia ada pemahaman yang salah dari kaum yang katanya beragama, maka teror yang dilakukan juga berbalut agama bom yang meluluh lantakkan Bali, Surabaya, Jakarta dan area lainnya bukan isapan jempol semata. Pelakunya rata-rata menggunakan cadar dan bercelana cingkrang atau Isbal.

Menteri Agama Dan Polemik Cadar Serta Celana Cingkrang.

Biar tidak gaduh kita kupas dulu dalil hukumnya, agar tak ada curiga diantara sesama anak bangsa.

“Hai Nabi katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha penyayang.” (QS. Al Ahzab: 59).

Ada khilaf diantara ulama karena berbeda pendapat, mengulurkan jilbab ada yg seluruh tubuh termasuk wajah yang merupakan bagian dari tubuh, namun ada juga yang tidak mewajibkan, dan ingat semuanya punya dalil namun bila melihat pakaian dari Bunda Maria/Maryam ibu dari Nabi Isa seperti itulah pakaian suci hijab di masa lampau, yang repot itu kalau cuma pakai bikini jalan-jalan santai macam di pantai. Maklum saja mata orang arab baduy ini tak bisa melihat body semok, geboy, mak nyoss main hajar aja pak bos.

Kemudian kita bahas dalil untuk celana cingkrang yang banyak terdapat di hadist nabi.

Menteri Agama Dan Polemik Cadar Serta Celana Cingkrang.

Bukhari 5788

“Pada hari Kiamat nanti Allah tidak akan memandang orang yang menyeret kainnya karena sombong”

Bukhari 3665, Muslim 2085

“Barangsiapa menjulurkan pakaiannya karena sombong, tidak akan dilihat oleh Allah pada hari kiamat. Abu Bakar lalu berkata: ‘Salah satu sisi pakaianku akan melorot kecuali aku ikat dengan benar’. Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda: ‘Engkau tidak melakukan itu karena sombong’.Musa bertanya kepada Salim, apakah Abdullah bin Umar menyebutkan lafadz ‘barangsiapa menjulurkan kainnya’? Salim menjawab, yang saya dengan hanya ‘barangsiapa menjulurkan pakaiannya’.”

Disini juga ada ulama yang khilafiah, kenapa berpakaian cingkrang? Karena di masa lalu banyak pembesar istana, pejabat dan orang kaya pakaian yang di kenakan terseret dan mereka bangga dengan dirinya atau sombong. Maka bila tak sombong bagaimana? Allah maha tau yang berkaitan dengan hati, maka ada ulama yang berfikir kalau tak sombong tak apa-apa toh yang penting pakai celana.

Menteri Agama Dan Polemik Cadar Serta Celana Cingkrang.

Dari pemikiran banyak ulama terhadap dalil maka tak ada yang salah dalam hal berpakaian, mau bercadar atau tidak? Mau cingkrang atau tidak? Dan itu semua tak ada pengaruhnya dengan radikalisme. Aksi korupsi menurut saya jenis radikal paling sadis dan mereka rata-rata mengaku beragama juga mayoritas pun Islam, tidak bercadar tidak cingkrang tapi aksinya bikin negara bisa bangkrut, ujungnya seluruh rakyat yang susah dan dipaksa untuk mati secara perlahan.

Untuk mereka yang berada di ASN dengan pemahaman pakaian yang berbeda, setidaknya tetap hormati lagu kebangsaan dan Pancasila jangan kau anggap thaghut. Sudahkah kalian lupa darah Ulama pun hadir untuk perumusan Pancasila, jangan mau suci sendiri, jangan pula asik mengkafirkan sesama muslim, buka pikiran kalian tak selalu bertaklid itu benar maka Qur'an sudah membicarakan hal ini dengan ayat Iqra (bacalah), ada ayat tersurat dan ayat tersirat di perlukan pemikiran untuk orang yang menggunakan akal maaf kalian ini bukan hewan yang hanya patuh pada perintah majikan, jadi berfikirlah untuk kepentingan manusia. Bukan golongan dan juga pribadi, sekali lagi maaf surga itu untuk semua manusia bukan untuk pribadi.

Menteri Agama Dan Polemik Cadar Serta Celana Cingkrang.

Loh di dunia ini banyak ragam manusia yang diciptakan Tuhan, kenapa? Coba fikirkan secara akal yang sudah diberikan Tuhan kepada kita!

Salam hangat dulur, gw c4punk see u next thread


emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2019
referensi : klik, klik dan klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Menteri Agama Dan Polemik Cadar Serta Celana Cingkrang.
Menteri Agama Dan Polemik Cadar Serta Celana Cingkrang.
Menteri Agama Dan Polemik Cadar Serta Celana Cingkrang.

GIF








profile-picture
profile-picture
profile-picture
indahmami dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 3
Mau bikin trid ini, takut disangka SARA Om..
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Quote:


Iya mas punk rada sensitif... 🤭🤭
smua itu sih trgantung hatinya, klo gk ada niat buruk kyak sombong dn teman"nya mau pake cingkrang atau cadar suka" dia deh
profile-picture
zizou7079 memberi reputasi
seragam PNS pria jelas tak ada yg cingkrang
seragam PNS wanita jelas tak ada yg cadar

pecat saja PNS yg tidak mau patuhi aturan berseragam

kalau mau negara maju harus tegas
pecat PNS yg tak becus
Mungkin ni ya, dari dulu radikaler itu main terjemah aja, gak pake konteks dan tafsir yg bener, makanya kejadian cingkrang dan cadar begitu emoticon-Big Grin
Apalagi teroris bom bunuh diri, sok2an pake dalil2 emoticon-Big Grin
profile-picture
riezazura memberi reputasi
pns = pegawai negeri syariah emoticon-Hammer
Postingan TS bagus. Kita sepemikiran. Terlepas lo agama apa deh. Melabeli orang hanya dengan melihat kostum itu udah aneh. Dan bisa melebar kemana-mana nantinya, gak cuma berhenti disini.

Tapi kalo tentang dresscode, ya silahkan saja. Dijelaskan dengan baik tanpa mengaitkan stigma.

Yang jelas, ngakak kalo liat yg komen seolah paham padahal salah paham.
Saya berjenggot - aliran Lionel Messi
Saya bercelana komprang. - aliran 70an
Saya berambut semi punk - aliran CR7
Saya seneng berkaos partai - aliran gratisan
Saya bersandal jepit - aliran musim hujan

Gambarkan saya.
Memang tidak ada korelasi antara cadar ,cingkrang dengan radikalisme...

Tapi yg meleduk rata2 memakai cadar dan golongan cingkranger

Lagian himbauan ini untuk ASN...kenapa banyak pengangguran yg sewot.. itu aneh emoticon-Nohope
profile-picture
amikurnia memberi reputasi
Quote:


naini emoticon-Ngakak
profile-picture
tanah.liat memberi reputasi
Kalau dalil untuk menggunakan otot besar yang maskulin miliki ini apa ya emoticon-Cool





Mas Kulin Cowok Kekar Berhati Lembut
Ketika kita mendambakan teloransi dan berharap anti diskriminasi ternyata toh karna kostum dan kepercayaan seseorang alhasil ujung2nya diskriminasi juga atas perbedaan itulah indonesia 😂
Bahkan di india budaya kental sorban dan sejarah suku hindu seikh yg memiliki masa lalu yg kelam kekuasaan di india saja aturan asn mereka gak mediskriminasi budaya dan suku seikh itu sendiri sampai saat ini kenapa di indonesia tidak bisa mencontoh india?
Apakah teloransi dan anti diskriminasi itu hanya sekedar omongan saja di negara ini?
Kita ngakunya makin beradap dan modren ternyata masih primitif toh 😂
Quote:


Quote:


Abang adek kah ini emoticon-Belo
Ada punk punk nya..

Colek jugak @ipunk3133
Quote:


Kalau menurut ente yang meledug dari golongan mereka mampusin aja bong, jangan cuma sekedar bacod dikaskus segera ambil tindakan nyata dong, cebong guoblog tukang sebar kebencian. emoticon-Big Grin
Quote:


Yoyoy... 😁😁😁
Quote:

Kesindir ya? emoticon-Big Grin

Ane gak maksud nyindir ente...sumpah emoticon-Peace


Ehh klipingan ente tumben gak di pajang di mari emoticon-Big Grin
Menteri agama
Bahas rok mini ae ngapa



emoticon-DP
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Celana cingkrang itu fashion (coba lihat di catwalk pria) beda kalau celana cingkrang kopar kapir jenglotan emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
iskrim memberi reputasi
lagian secara estetika cingkrang itu mengerikan bagi saya
Quote:


Nah itu, gak ada korelasi, jangan disamaratakan. Jangan begono. Ini sama aja kaya ngatain orang sipit pasti pelit. Padahal g ada hubungannya. (Bukan pembelaan diri karena gw sipit, tp krn gw g pelit... Hehe)

Yg tendang ojol, polisi. Trus lo ntar bilang semua polisi jahat ke ojol?
Yg nglewatin area steril jalur presiden, ojol. Trus ntar setiap ada ojol masuk jalur tengah dikit kasi tilang?
Model begini malah bikin makin runyam aje.

Itu oversimplified bos. Ngaco asal gebuk selama kuota terpenuhi. Berasa jaman stalin aja pake kuota ngirim orang ke gulag. Jangan sampe model begini melebar lah.

Peraturan dresscode, silahkan aja. Hak yang punya kantor. Asal motifnya jgn ada aroma labelisasi.

Anw, mnrt gw, dari sisi pengawasan, bukannya lebih gampang awasin yg beda begitu? Drpd ntar semua dandanan sama. Kalo org niat buruk mah, kostum apaan jg bs jd buruk. Dan sebaliknya.
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di