alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Benarkah Pasangan Yang Berselingkuh Akan Mengulangi Perselingkuhannya Di Masa Depan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dba2d27337f93673b0cfc6a/benarkah-pasangan-yang-berselingkuh-akan-mengulangi-perselingkuhannya-di-masa-depan

Benarkah Pasangan Yang Berselingkuh Akan Mengulangi Perselingkuhannya Di Masa Depan?

Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 10
cenderung mengulangi lagi
bahaya
Ya bener tuh udeh terjadi di kehidupan ane gan, kalo udh hobby ya susah deh sampe ketauan suaminya tu cw dijambak ditarik dari kantor diseret dimasukin mobil disuruh pulang n berhenti kerja. emoticon-Takut
profile-picture
rajkapoor memberi reputasi
Lihat 1 balasan
setia itu tanda bersyukur...
profile-picture
andhikap0287 memberi reputasi
Setelah saya baca comment2 diatas banyak kaskuser yg merasa perselingkuhan "masalah dalam hubungan" itu sebagai penghakiman bukan sesuatu pembelajaran.

Miris dengar nya karena era millenial jaman sekarang banyak orang yg berfikir secara instant tanpa mempelajari dahulu pokok permasalahan yang terjadi.

apalagi kalau sudah mendoktrin kalau selingkuh = putus atau seligkuh = cerai 😱

Pembelajaran yg harus di pahami adalah apakah kalian menjalin hubungan semudah dan sesimpel itu? jadian instant trus putus secara instant juga?

Pertama-tama saya tidak membenarkan suatu perselingkuhan, awal terjadi nya suatu perselingkuhan karena adanya komunikasi yang terputus antara kedua belah pihak.

Baik dari pihak pria dan wanita harusnya sebelum memutuskan menjalin hubungan, kedua belah pihak masing2 harus berjuang untuk mengejar kebahagiaan dalam hidup berpasangan, jangan karena faktor2 yg tidak mendasar dalam memilih seorang pasangan hidup kalian. Misal : gw pilih dia karena cantik/ganteng, kaya, pintar, tenar, seksi/macho, dll.

Maka oleh sebab itu sebagai pasangan muda mudi jangan terlalu mudah untuk mengambil suatu keputusan dalam menjalin hubungan baik itu pria dan wanita.

Pahami dahulu tujuan anda menjalin hubungan itu untuk apa? Harus ada misi dan visi kedepan bukan hanya untuk mengisi kekosongan atau alasan2 yg tidak mendasar seperti yang sudah saya uraikan diatas.

Beberapa prinsip yang bisa di terapkan dalam menjalin hubungan :

1. Se-Agama
Agama adalah prinsip2 kehidupan dimana setiap manusia bisa mengetahui mana hal yg baik dan yang buruk agar tidak diterapkan di kehidupan kalian, lagi pula hukum di Indonesia mengharuskan pasangan menikah se agama, apabila tidak berarti misi dan visi anda menjalin hubungan sampai ke jenjang pernikahan sudah bisa dipastikan tidak bisa tercapai di negara Indonesia.

2. Komunikasi yang terbuka
Saling terbuka dalam berkomunikasi ceritakan hal apa yang kamu suka dan yg tidak kamu suka, tetapi hal ini bukan suatu tuntutan loh... tapi keterbukaan dalam berkomunikasi yang mana mungkin ada hal2 yg kamu suka belum ada di pasangan kamu, tetapi itu lah yg disebut perjuangan sampai dimana pasangan kamu mau berjuang agar apa yg kamu suka bisa dicapai oleh pasangan kamu, sebaliknya dengan hal yg kamu tidak suka, si pasangan harus berjuang untuk mengurangi hal yg tidak disukai oleh pasangan kamu. Tugas masing2 adalah memberikan dukungan sepenuhnya ke pasangan kalian untuk 2 hal tersebut.. ingat jangan ini dijadikan suatu tuntutan tapi lihat perjuangannya dan evaluasi hasil nya.

3. Punya Misi dan Visi
Sepasang kekasih haruslah mempunyai misi dan visi yang jelas, karena pada akhirnya kalian akan di tuntut akan hal itu. Contoh : saat pacaran apakah gak mau ke jenjang pernikahan? Atau setelah menikah apakah gak mau punya rumah, punya anak, dll?.
Mulailah menerapkan misi dan visi kalian seusia dini saat berhubungan misal : beribadah lah bersama2 pasangan anda untuk memperkuat prinsip kebenaran dalam hidup anda berdua, mulailah belajar menabung bersama untuk masa depan kehidupan kalian. Jangan berpasangan itu hanya untuk hura2 saja atau cuman buat gengsi2an, apalagi cuman buat memuaskan hawa nafsu 😢


Dari 3 prinsip dalam berhubungan diatas kalau dijalankan dengan baik saya percaya fondasi anda dalam menjalin hubungan akan kuat dan akan menuju sebuah kebahagiaan yang hakiki.

Yang terakhir bagaimana apabila masih juga terjadi suatu perselingkuhan setelah menjalankan prinsi yang diatas..???

Ingat....kalau salah 1 dari anda memegang prinsip yg pertama tentang agama, anda pasti bisa menyadari manusia mana yg tidak luput dari dosa? apakah anda akan memaafkan? Ya anda harus memaafkan asalkan dalam berhubungan masing2 tetap mau berjuang dalam 3 prinsip diatas.

apabila salah satu dari kalian tidak berjuang dalam prinsip diatas, itu artinya pencapaian kebahagiaan untuk sepasang kekasih tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya, itulah yg disebut "jodoh sudah diatur oleh TYME"

Itulah yang disebut air tidak bisa menyatu dengan minyak, bukan karena si air yg buruk atau si minyak yg tidak baik, hanya saja cara 2 zat tersebut berbeda untuk menyatukan diri. 🙏

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat buat pasangan muda mudi Indonesia. Saya sering dipercaya untuk konseling ke org2 terdekat saya mengenai cara yg baik menjalin hubungan dan menurut saya 3 prinsip diatas cukup ampuh untuk di terapkan dalam menjalin hubungan, walaupun setiap pasangan mempunyai masalah2 yg unik yg kadang kala perlu pemahaman yg lebih spesifik untuk memberikan pengertian mengenai masalah dalam hubungan tersebut.


note : saya bukanlah org yg sempurna, karena sampai saat ini pun saya masih berjuang untuk memperdalam 3 prinsip diatas karena kita sebagai pasangan juga tidak boleh lengah dengan ujian-ujian yang ada semasa kita hidup
Diubah oleh im.from.mars
selingkuh versi halalnya kan poligami.

Moral bisa keok lawan ajaran agama.
profile-picture
profile-picture
nasrul.putra dan maria.olivia memberi reputasi
Benar gan thread ini. Memaafkan itu mudah, ikhlas nya itu yg susah emoticon-Sorry
Semoga aja untuk orang yg dikasih kesempatan kedua kalinya tidak meminta yg ketiga kalinya ya gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Quote:


Hehe sabar gan. Yg penting kita tidak ngikut aja dan selalu menebar hal positif emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Quote:


nah iya itu yg paling terbaik... 😍😍😍
Quote:


iya ini yg ane ga habis fikir laki laki kissmin yg sok adil dan sok kaya ingin punya lebih dr satu istri..

kalau harta benda nya bernilai miliaran mah ga masalah...😑😑
Ane sebenarnya belum menikah. Tapi ane punya contoh dari temen ane yang sudah menikah dan punya istri satu dan anak satu.

Dia punya mantan pacar yang sekarang ditinggal wafat suaminya. Setiap hari pasti tidak ada pesan wa mengenai kabar si ceweknya yang masuk ke hape dia. Tapi yang anehnya, mantannya ini selalu mengingatkan selalu mengingatkan bahwa dirinya masih punya istri dan anak.

Pernah sekali ane nganterin dia "ngapel" ke tempat doi. Tapi yang bikin ane salut dia akan pergi selalu minta ijin istrinya dan harus didampingi oleh orang lain.

Ane sebenarnya bingung mengklasifikasinya dengan kata "selingkung" atau "menjalin tali silaturahim". Agak beda tipis soalnya.

Namun ane ga bisa menyatakan kalau itu adalah perselingkungan, karena dia ke tempat doi hanya ingin mengajari anaknya bermain instrumen dan dia selalu didampingi oleh orang lain kalau ketempat doi.

Sorry curcol.

Apa yang saya sampaikan intinya adalah sebenarnya banyak cara untuk menghindari perselingkuhan. Anehnya mereka tak mengerti caranya, atau takut untuk mengungkapkan kepada pasangannya. Intinya hanya satu, jujur kalau dirimu sedang "ada" cewek atau cowok lain. Lalu utarakan ke pasanganmu. Lalu selesaikan dengan kepala dingin. Jangan mendominasi satu sama lain. Bila tidak mencapai satu titik. Maka jangan "selingkuh". Menurut ane lebih baik menceraikan pasanganmu daripada anda menikah kembali ataupun berselingkuh.

Jika pasangan anda pernah selingkuh. Saya rasa tidak pernah ada kesempatan kedua. Saya akhirnya mengerti mengapa tidakan selingkuh itu dihukum dengan rajam. Karena memang tidak ada kesempatan kedua untuk mereka.

Selain nama keluarga anda tercemar, anda juga membuat relasi antar tetangga anda juga buruk. Lalu, anda membuat keluarga besar anda terhina. "Oh, si dia yang pernah selingkuh dengan si ini." Anda bukan artis yang dapat dimaafkan kesalahannya. Anda tinggal di society dimana kesalahan besar berakibat dengan dikucilkan kehidupan anda. Sekali terjadi perselingkuhan, tidak ada kesempatan kedua untuk itu.

Jadi, apakah anda masih ingin memberikan kesempatan kedua kepada pasangan anda yang berselingkuh?
Quote:




wahh klo ennihh hati setia tp otong nya doyan selingkuh yea emoticon-Leh Uga
Katanya sih yang pernah berselingkuh nanti ke depannya akan berselingkuh juga
Wah bakalan terulang lagi ya?
Quote:


Opini sis

Ane yakin disini yang comment banyakan bukan orang yang tukang selingkuh ..jadi mungkin kurang begitu paham /mungkin hny baca kulit luar

Tapi sepengetahuan ane dari sohib...

bagi yang dulu suka/pernah terjebak dikatakan selingkuh tu ngerti pahitnya situasi tsb dan gak ulangi /kapok utk gituan .

Mungkin yg blom ngerti pahit nya terjebak dlm istilah selingkuh itu ,hny memikirkan bagian selangkang aja/manisnya ,selebihnya gak ngerti kenapa terjebak dlm situasi tersebut sehingga rindu utk ulangi kembali nikmatnya ...

Knp terjebak ?
Siapa yang tahu kini ente bilang gak akan pernah masuk dlm perselingkuhan

Besok pagi secara gak disangka2 imin iman ente kalah n masuk mulus dlm situasi tersebut n berlangsung lama tanpa ngerti knp aku jadi begini?

emoticon-Big Kiss
Diubah oleh suekethos
Bener banget , sekali nya selingkuh peluang ntar selingkuh lagi lebih gede.

Jangan pernah dah kasih kesempatan ke pasangan ente yg selingkuh . Jaminan 100% bakal diulang. Tinggalin langsung ga pake lama.

Source : pengalaman pribadi diselingkuhin emoticon-Big Grin
kalo THOT susah gan
sakitnya tuh disini
tips dr ane, sering2 lah peluk pasangan tiap hari. kalo yg suami hrs rajin puji istri tiap hari. entahbitu masakan, wajah, bodi, dan cobalah bantu apapun yg bisa dikerjakan utk meringankan beban pekerjaan rumah istri. karena istri itu lemah di pendengaran, jd hrs slalu puji istri ya.

utk istri cobalah memanjakan suami dr penglihatannya karena disanalah kelemahan mereka. suami suka kan ama cewek yg montok, bodi seksi. ya dicoba lah punya bodi mirip kek gitu. mirip ya, ga hrs persis. semisal suami suka ama bokong yg besar kyk kim kardashian ya olga memperbesar bokong. trus suami itu biasanya suka dilayani misal dibikinin kopi, diambilin makan ya sebisanya dipenuhi. jd kl istri mo shopping online bakalan iya iya aja lah emoticon-Wink


Quote:


ane setuju gan, sebnernya semua oranb berpeluang untuk selingkuh. tpi ttep kmbali ke diri masing masing juga, gimna sikap kita yg diambil ketika sudah mempunyai pasangan emoticon-Jempol
Halaman 8 dari 10


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di