OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Mengejutkan, Rossi Bilang Andai Dirinya Masih Di Honda, Bakal Jauh Berprestasi
Rossi dikenal oleh dunia sebagai pembalap senior, legend, yang tentunya sudah banyak mencatat prestasi di dunia balap khususnya di ajang MotoGP. 

Namun sekarang sepertinya Rossi sudah mengalami fase yang bisa dibilang capek dalam mengikuti ajang balapan, terbukti dirinya belum mampu memberikan hasil yang maksimal selama musim 2019 ini.

Banyak orang mengatakan jika Rossi sudah terlalu tua untuk mengikuti MotoGP, dan beberapa orang penting dibelakang panggung MotoGP pun sempat mengatakan, seperti mantan mekanik Rossi bilang jika dirinya memang sudah harus pensiun, jika tidak Rossi bakal kualahan menghadapi rival-rival pembalap muda yang kini semakin berdatangan.


Tercatat sudah 44 seri tanpa kemenangan bagi seorang Rossi, dan beberapa waktu lalu Rossi baru saja mencatat start ke 400 Grand Prix di MotoGP Australia. Itu sekaligus menunjukkan jika karir Rossi di Grand Prix sudah cukup banyak dan dan panjang.

Prestasi Rossi yang bisa dikenang banyak orang saat ini adalah, dirinya berhasil menorehkan gelar juara dunia sebanyak 9 kali, 89 kemenangan dikelas 500cc/MotoGP, kemudian sebanyak 234 kali naik podium.

Namun seperti prestasi Rossi bakal berhenti sampai disitu, dan ia akan sulit untuk menyaingi rekor milik Giacomo Agostini yang telah berhasil menyabet sebanyak 15 kali gelar juara dunia. Bukan tanpa alasan, kini pembalap muda banyak yang ambisi untuk menyabet gelar juara dunia, contohnya saja Marquez, kemarin ia baru saja menyabet gelar juara dunia untuk tahun 2019. Dan jika kita bandingkan performa Marquez dan Rossi saat ini masih cukup jauh dan sulit bagi Rossi bersaing dengan Marc.


Namun ada satu hal yang Rossi katakan, pernyataan ini cukup mengagetkan banyak orang. Ia bilang kalau dirinya masih berada di Honda, mungkin dapat menyaingi rekor milik Agostini.

“Saya bisa terus menang dengan Honda dan kadang-kadang jujur saja, saya bertanya-tanya berapa banyak yang bisa saya menangkan jika saya tetap tinggal bersama Honda selama lima tahun lagi?, Mungkin saya bahkan akan melewati Agostini (15 gelar juara dunia). Namun, dengan Yamaha, saya mungkin menang lebih sedikit, tapi mereka lebih baik. Saat ini, saya tidak akan mengatakan bahwa saya gila, tetapi lebih berani,” tutur Rossi.


Coba kita bayangin, jika Rossi di Honda tandem dengan Marquez, mungkin tim ini bakal jadi tim kuat di MotoGP. Gimana tanggapan kalian?

Referensi : aripistop.com(30/10/2019).
tata604
nona212
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
4.3K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan