alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Maksud Jokowi Naikkan Iuran BPJS: Bukan Bebani Rakyat!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dbbb3c45cf6c41ee1768ae0/maksud-jokowi-naikkan-iuran-bpjs-bukan-bebani-rakyat

Maksud Jokowi Naikkan Iuran BPJS: Bukan Bebani Rakyat!

Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 10
Balasan post galenix
@galenix pelayanan BPJS juga busuk kok, antrian panjangnya luar biasa

Saya sudah dapat asuransi kesehatan inpatient&outpatient dari kantor, ada insurance pribadi juga. BPJS ga pernah saya pakai, apa boleh tidak bayar dan tidak ditagih collector?
Balasan post yodotucu
Tergantung usia, kalau usia rawan (sudah lewat usia pensiun), pasti mahal, kalau di bawah 30 mah murah

Kalau menurut perhitungan saya, usia di bawah 35 sebetulnya tidak terlalu perlu asuransi / BPJS, risiko penyakit itu kecil (kecuali kecelakaan). Bayarnya nanti2 aja, fokus ke investasi dulu duitnya
Balasan post junleon
Karyawan itu wajib gan, saya sudah dapet asuransi dari kantor (outpatient & inpatient), BPJS tidak pernah saya pakai, antriannya dan prosesurnya parah.

Usia saya masih risiko rendah juga, risiko penyakit kecil.
BPJS bayarnya kan sama, mau muda atau manula.

Bisa share gimana biar ga usah bayar lagi ?
nanti saya bayar 10 tahun lagi saat saya merasa perlu
hilih kintil birokrasi diatas doyan duit
Balasan post kudanil.la
Quote:


Betul, ga usah diwajibin, orang ga semua punya risiko sakit tinggi, banyak yang belum merasa perlu seperti saya.

Sejak pertama kali BPJS ada sampai detik ini selalu bayar, tapi ga pernah pakai, selalu pakai asuransi kantor.
profile-picture
samradler memberi reputasi
Kan ada 2 golongan. Pembayar iuran dan penerima iuran. Yang dinaikin itu yg bayar iuran. Ane abis cek, iuran kelas 2 masih 51 ribu/bulan. Kenaikan berlaku mulai 2 Januari 2020.

Kelas I, kelas II, pada 2 Januari 2020 jadi Rp 160 ribu dan Rp 110 ribu.
bpjs kalo sistemnya model kek asuransi swasta bakalan survive kok. yg kaco itu adalah rakyat yg udah ditolong biaya dr jutaan, puluhan damle ratusan tp setelah sehat malah ga mo bayar.

ane yg mrasa tertolong ketika ane hrs operasi sampe biaya puluhan jg walo bpjs naik ane bakal bayar. knp? krn ane anggap itu cicilan ane kpd masy yg lain yg udah nolongin ane sebelumnya.

yg ngrasa ga mampu bayar kan bs ngajuin yg level paling bawah dan dibiayai pemerintah asal pas sakit ato rawat inap ga bolehlah minta upgrade kamar. denda 30jt itu biar masy ngerti yg udah ditolongin sblmnya. hrs rutin byr, kl ngga ya denda
profile-picture
profile-picture
samradler dan davianjustice memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post gitawitch
Quote:


Betul, di asuransi biasa mana ada orang yang bisa klaim jika daftar preminya pada saat masuk rumah sakit. Tapi di BPJS ini diperbolehkan, ya jelas bakal di abuse lah, setelah sehat akan putus bayar iurannya... Jangan salahkan masyarakat yang ngemplang, salahkan pemerintah yang membolehkan dan memfasilitasi masyarakat untuk ngemplang karena takut kehilangan suara.
Fix turun kelas
Blm bs turun kelas karna suruh nunggu 6 bulan lg emoticon-Hammer2
Quote:


Nabi kebanggaan kecebong memang terlihat menjijikan dimata orang normal.
profile-picture
pemburu.kobokan memberi reputasi
Quote:


Untung aja walaupun miskin ane ga ikut BPJS om..emoticon-Malu



Quote:


Enak tenan yo mbah karyawan Karo Direksine..emoticon-Shakehand2

profile-picture
saya.kira memberi reputasi
Banyak yg bandel pak

Bata only!
Jangan coba coba daftar gan
Make ga make ente auruh bayar

Ane barusan cek
Dulu awal” ga sengaja daftar
Eh skrng ane liat uda 2 juta

Padahal ane ga pernah make
Ane kalo sakit bayar sendiri


Quote:


mungkin yg bikin rakyat Indonesia ga terlalu marah dengan naiknya iuran BPJS adalah governer ibukota yg over smart yg jadi dagelan n nyedot semua retribusi apbn buat apbd ibukota emoticon-Big Grin
Ngga membebani gundul mu..

Walaupun iuran dinaikan sampe 500% pun ane yakin bakalan tetep defisit. Yang perlu diubah itu sistemnya bukan besaran iurannya
Quote:


Nah bener, tapi rata" pas udah kepepet baru sibuk mau ngelunasi emoticon-Ngakak
saya akan bertahan selama 5 thn kedepan, kata dirut bpjs gak bakalan defisit lagi, gw siy liatin aja dari jauh, klo deket gw sleding tekel..
Halaman 8 dari 10


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di