hayosayasiapaAvatar border
TS
hayosayasiapa
Selain Membuat Bibir Merah Merona, Lipstik Juga Bisa Jadikan Bibirmu Menghitam!


Apa jurus rahasia Sista untuk membuat tampilanmu segar dan tidak pucat?

Pasti Sista menyiasati tampilanmu dengan menggunakn lipstik agar terlihat segar, cerah dan berwarna setiap saat kan?

Yap! Walaupun bentuknya sangat kecil, tapi si kecil ini benar-benar penting dan bermanfaat banget deh. Jadi ga ada lagi tuh tampilan wajah pucat di saat-saat penting, ehehehe.

Eits, tunggu dulu Sis! Kalian jangan terlalu senang dulu dengan manfaat lipstik yang dapat membuat wajahmu lebih segar. Karena ternyata, terlalu sering menggunakan lipstik malah akan membuat warna bibirmu jadi lebih gelap atau meghitam. Loh kok bisa ya?



Dokter spesialis kulit dan kelamin, Dokter Shinta Damayanti mengatakan bahwa salah satu penyebab warna bibir menjadi gelap adalah lipstik. Yap! Hanya salah satu dari sekian banyak penyebab bibir hitam. Hal ini terjadi karena kulit bibir yang terlalu sensitif dengan bahan-bahan tertentu yang terkandung dalam lipstik tersebut sehingga menghasilkan reaksi ketidakcocokan yang membuat bibirmu menjadi gelap. Jadi biar hal ini tak terjadi, Sista-sista harus mengetahui lipstik mana yang cocok untuk bibirmu, sehingga tak salah menggunakan lipstik.

Dokter Shinta juga menjelaskan bahwa risiko bibir hitam lebih besar disebabkan oleh penggunaan lipstik dengan hasil akhir matte, karena lebih rentan menimbulkan reaksi iritasi tau alergi pada bibir. Maka alangkah lebih baiknya Sista-sista khususnya yang memiliki kulit lebih sensitif untuk mengenakan lipstik dengan tekstur yang lebih lembab, karena kandungan pelembab yang ada pada lipstik memiliki risiko menimbulkan iritasi yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan lipstik matte.



Jika lipstik yang kamu gunakan saat ini adalah penyebab bibirmu yang menghitam, lebih baik segera hentikan penggunaan lipstik tersebut dan jangan lupa untuk segera meraat bibirmu dengan menggunakan lip balm dan lip moisturizer yang kaya akan vitamin E serta bahan-bahan lain yang berfungsi untuk melembabkan. Jika Sista cepat mengatasinya dengan melakukan perawatan-perawatan ini, maka warna bibirmu akan segera kembali seperti semula.

Jadi mulai sekarang jangan hanya memerhatikan warnananya saja ya saat ingin membeli lipstik, perhatikan juga kandungan-kandungan yang ada pada lipstik tersebut, agar bibirmu tak berubah menjadi hitam!



SUMBER
UriNami
sunshii32
mantelbulu
mantelbulu dan 8 lainnya memberi reputasi
9
3.7K
113
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan