tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Bahagia Karena Hamil? Jangan Bergembira Berlebihan
Setiap orang yang sudah memiliki keluarga tentunya ingin memiliki anak, hadirnya anak sendiri sebagai pelengkap dalam keluarga. Hal ini karena tujuan dari rumah tangga itu sendiri salah satunya adalah melanjutkan keturunan dan membangun keluarga baru bersama dengan pasangan. Meskipun dalam rumah tangga seringkali banyak ujian dan cobaan tak menyurutkan sebagian untuk membangun rumah tangga menciptakan keluarga dari generasi ke generasinya.

Credit : perawat.co

Hadirnya anak adalah sebuah anugerah terindah, hal ini karena hadirnya anak adalah sesuatu yang melengkapi perjalanan dalam berumah tangga. Tak heran bila yang belum memiliki buah hati akan berjuang dengan berbagai cara meskipun berkorban harta dan tenaga demi hadirnya anak tercinta di dalam keluarga. Tak sedikit orang yang belum memiliki anak merasa iri dan berharap sekali untuk sesegera mungkin memiliki anak dan pantang menyerah sampai bisa memiliki anak lewat jalan apapun.

Saat pasangan atau istri sedang hamil tentu para suami akan bahagia, tak sedikit orang mengabarkannya di media sosial dengan menunjukkan testpack kehamilan dua garis tanda positif  hamil. Tak hanya sampai disitu saja, tak jarang sebagian orang menceritakan kondisi saat hamil yang lesu, bayi yang mulai nendang-nendang, mengupload gambar beli pakaian bayi hingga foto bersama saat hamil. Hal tersebut wajar-wajar saja memang karena setiap orang berhak untuk mengekpresikan segala kebahagiaanya. Akan tetapi lebih baik jangan terlalu bergembira saat hamil karena masa-masa kehamilan tersebut adalah proses dan bukan hasil akhir sehingga kita tak bisa menebak hasil akhirnya seperti apa.

Saat pasangan sedang hamil memang hal itu menggembirakan, akan tetapi jangan terlalu berlebihan mengabarkan perkembangan kehamilan dari waktu ke waktu secara berlebihan karena tak sedikit orang yang hamil namun terjadi hal-hal yang tidak diharapkan seperti keguguran dan lain sebagainya. Berbahagialah sewajarnya saat masih dalam kehamilan dan bila sudah terlahir ke dunia barulah kita bahagia dan bangga karena sudah menjadi seorang ayah atau ibu bagi anak kandung sendiri.

Credit : kumparan.com

Masa kehamilan adalah proses, masih ada waktu yang tak sedikit yang seringkali menjadi hambatan untuk bisa menanti hadirnya buah hati ke dunia mulai dari bersabar saat istri tengah hamil, menguatkan diri bagi ibu hamil dan juga mempersiapkan biaya persalinan oleh suami yang akan menjadi calon ayah di masa depan. Untuk itulah jangan terlalu bergembira saat hamil terlebih bila terlalu berlebihan mengungkapkan di media sosial karena bisa saja menimbulkan iri kepada mereka yang belum memiliki buah hati dan masa kehamilan hanyalah proses yang belum diketahui hasil akhirnya. Jangan sampai ketika terlalu berbahagia dan berharap malah ujungnya menyedihkan karena tak sesuai yang diharapkan, bersikaplah biasa saja dan berbahagialah saat buah hati lahir ke dunia. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan  selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan inspirasi kehidupan
Sumber gambar via google images
hansipjutek
cheria021
trapdack
trapdack dan 14 lainnya memberi reputasi
15
2.7K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan