ebipoAvatar border
TS
ebipo 
Modus Penipuan Terbaru 'Mamah Minta Dadah' yang Patut Diwaspadai





Hati-hati Gan
Mamah Minta Pulsa
Mamah Minta Uang
Sudah Tak Jaman Lagi
Sekarang Gantian Mamah Minta Dadah


Agan masih ingat penipuan yang berkedok mamah minta pulsa? Itu loh yang lewat pesan singkat dihp, biasanya kan ada nomer asing yang sms atau melakukan panggilan telp. Modusnya sederhana kok, tapi ya ada-ada saja yang ketipu, entah itu reflek kaget panik atau tidak sadar.

Namanya orang panik mau gimana, apalagi jika menyebut satu nama yang kebetulan sama persis dan sudah bisa dijamin akan terjadi kebingungan.

Karena tiap tahun semakin canggih dan adanya saling membagi pengalaman terkena tipu-tipu. Modus mamah minta pulsa sudah tidak jamannya lagi, perlahan menghilang, walaupun sekarang digantikan dengan pinjaman online.

Kesel banget itu nomer penyebar pinjaman online kok bisa tahu ya, entahlah ane juga kurang minat membahas pinjaman online. Nah, sekarang yang lagi viral di Twitter itu mengenai modus penipuan mama minta dadah. Pasti penasaran penipuan yang bagaimana dan korbannya siapa. Nih dari akun twitter yang ngeshare kejadiannya kena tipu.



Intinya dari postingan salah satu akun twitter diatas, jadi Agan Sista nanti disangka mirip sama anaknya ibu-ibu. Ibu itu melancarkan aksinya dengan pakai perasaan nyesek agar dipanggil mamah. Tapi apesnya setelah Agan Sista memanggil "Dah Mamah" lah kok langsung ngilang, tak tahunya ada tanggungan pembayaran yang ada di kasih supermarket.

Pucuk dicinta, sial pun apes. Kasihan juga sebenarnya jika mendapati hal seperti ini, niat baik, eh malah ada maksud tersembunyi. Tapi berani juga ya mereka melakukannya, mungkin gini menurut pendapat ane. Kenapa nipunya ambil kesan seorang ibu yang merasa ada orang yang mirip anaknya?

emoticon-sudahkuduga

Karena target sudah bisa dipastikan luluh dan tak mau sang ibu itu bersedih. Akhirnya cuma ngangguk dan ikut saja apa yang disuruh, tahunya kena apes malah, mana dompet kritis juga. emoticon-Frown

Kejadian diatas boleh percaya atau tidak, ane disini cuma berbagi dan mengingatkan. Siapa tahu nanti ada kejadian seperti ini yang bisa terjadi disekitar lingkungan Agan Sista.

Kalau ane sih ya, lebih waspada terhadap orang yang baru ketemu. Dalam hal, jika mereka melakukan sesuatu yang mencurigakan, pasti gerak geriknya akan beda dan sekali lagi hati-hati. Intip boleh, kasih bintang apalagi, komen dan share terima kasih semua.




--------------------------------------
Referensi & Gambar
- 1I 2 I 3-


Diubah oleh ebipo 31-10-2019 02:35
sebelahblog
hey.cing
999999999
999999999 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
4.6K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan