alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Ibrahim Said, Pemain Masa Depan Nigeria yang Nyaris tak Ikut Piala Dunia U-17
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5db9971b0577a9160a440f9e/ibrahim-said-pemain-masa-depan-nigeria-yang-nyaris-tak-ikut-piala-dunia-u-17

Ibrahim Said, Pemain Masa Depan Nigeria yang Nyaris tak Ikut Piala Dunia U-17

Ibrahim Said, Pemain Masa Depan Nigeria yang Nyaris tak Ikut Piala Dunia U-17
(Foto: www.fifa.com)

Ajang Piala Dunia U-17 2019 sedang berlangsung nih di Brasil. Meski cuma ajang kelompok usia, turnamen ini tak luput dari perhatian penggemar sepakbola, terutama untuk memantau bakat-bakat baru pemain masa depan.

Seperti yang diberitakan di laman resmi FIFA, www.fifa.com (30/10/2019), nama pemain Nigeria, Ibrahim Said mencuri perhatian setelah menjadi pencetak hat-trick pertama di Piala Dunia FIFA 2019 di Brasil. Tiga golnya memastikan kemenangan Nigeria 3-2 atas Ekuador di pertandingan kedua grup. Nama Ibrahim Said sama persis dengan nama pemain timnas Mesir, namun Ibrahim yang satu ini berasal dari Nigeria.

Ibrahim Said, Pemain Masa Depan Nigeria yang Nyaris tak Ikut Piala Dunia U-17
(Foto: www.fifa.com)

Nigeria bertemu dengan Ekuador di di Estadio Olimpico di Goiania dalam lanjutan pertandingan Grup B. Nigeria yang sudah mengantongi satu kemenangan sebelumnya, akhirnya memastikan satu tiket ke babak sistem gugur lewat kecemerlangan permainan Ibrahim Said.


Ibrahim Said menjadi bintang timnas U-17 Nigeria dari awal hingga akhir pertandingan. Pertama dia memposisikan dirinya di tempat yang tepat untuk memanfaatkan umpan yang salah dari kiper Ekuador, Joan Lopez di menit kelima. 

Lalu saat timnya tertinggal jauh di babak kedua, Said ada di sana untuk melengkapi dua golnya menjadi hat-trick di menit ke-85 dan ke-89. Gol kedua adalah gol yang luar biasa dan bertenaga.

Ibrahim Said langsung menjadi sorotan dan dibandingkan dengan para legenda Nigeria lainnya.

Hat-trick pemain asal Nigeria sebelumnya di turnamen ini dicetak oleh Nkwankwo Kanu 26 tahun yang lalu, sedangkan hat-trick pertama yang dibuat oleh Victor Osimhen, terjadi dua tahun sebelumnya. 

Ibrahim Said menjadi pemain Nigeria ketujuh yang mencetak tiga gol dalam pertandingan Piala Dunia U-17 dan lebih banyak dari negara mana pun. Satu gol lagi akan membuatnya menyamai rekor lainnya, yaitu gol yang dicetak dalam satu pertandingan, yang dipegang bersama oleh pemain Nigeria lainnya (Kelechi Iheanacho, yang mencetak empat gol melawan Meksiko di UAE 2013). Namun kelebihan Ibrahim Said, golnya membantu timnya lolos ke babak berikutnya. 

Ibrahim Said, Pemain Masa Depan Nigeria yang Nyaris tak Ikut Piala Dunia U-17Pemain dengan posisi gelandang itu berkata usai pertandingan, "Saya hanya ingin membuat negara saya bangga dengan tim ini." 

Dikutip dari situs www.allnigeriasoccer.com (30/10/2019), nama Ibrahim Said ternyata sudah menjadi pemain utama bagi juara lima kali Nigeria di Brasil.

Ada 5 Fakta menarik tentan Ibrahim Said yang perlu diketahui.

1) Said kembali ke Dabo Babes Academy, Kano pada 2017 setelah bermain bersama Zoo United. Dia sebelumnya bermain untuk tim pengumpan Dabo Babes Academy.

2) Ia ditemukan oleh pelatih Golden Eaglets atau timnas Nigeria U-71, Manu Garba selama program kepanduan di Kano pada tahun 2017. Said adalah salah satu dari empat pemain Dabo Babes yang dipilih oleh pelatih Nigeria U-17 itu.

3) Skandal MRI hampir membatalkannya mewakili Nigeria di Piala Dunia U-17. Dia dicoret dari tim Golden Eaglets ke Piala Afrika U-17 AFCON karena kesalahan administrasi.

Said berada di kelas 5 ketika tes awal yang mungkin telah salah. Dia diundang lagi ke tim menjelang turnamen di Brasil tetapi bukan bagian dari skuad ke Turnamen UEFA di Turki bulan lalu. Akhirnya ia dimasukkan dalam daftar sementara 25 orang sebelum masuk di daftar akhir.

4) Dia dijuluki 'Any Number' atau "Nomor Berapa pun" oleh rekan tim dan pejabat Golden Eaglets-nya. Meskipun posisi favoritnya adalah menyerang lini tengah, ia juga nyaman bermain sebagai pemain sayap kanan dan kiri, menjadi gelandang, bek sayap kanan dan bek kanan. Dia sangat terampil dan disamakan dengan pemain Chelsea, Victor Moses.

5) Said menarik minat dari tim-tim yang berbasis di Belgia, Inggris, Belanda dan Swedia dan jumlah ini akan bertambah setelah tampilan kelas masternya dalam kemenangan 3-2 melawan Ekuador.

Nah itulah sekelumit cerita tentang Ibrahim Said. Kita tunggu apakah ia bisa menjadi pemain Nigeria berikutnya yang mendunia.
mantap ni pemain
Saran ane sih, main di liga belgia atau swiss dulu aja deh tuh untuk matengin skill
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di