satoushi888Avatar border
TS
satoushi888
Mengenal Jin Muslim Penunggu Rumah

Agan dan Sista pernahkah kalian melihat bagaimana rupa dari mahkluk yang disebut Jin? Karena mahkluk ini masuk dalam salah satu pengetahuan yang diterangkan Al-Qur’an sebagai salah satu makhluk ciptaan Tuhan YME yakni manusia,malaikat, jin, hingga setan.

Banyak hal ghaib di dunia ini dimana manusia belum bisa membuka semuanya. Pertama, ada ghaib mutlak yang tidak dapat terungkap sama sekali karena hanya Allah yang mengetahuinya, contoh kematian. Kedua, ghaib relatif, sesuatu yang tidak diketahui seseorang tetapi bisa diketahui oleh orang lain, contoh ilmu pengetahuan, makhluk halus, dan lain-lain.


Jika manusia tercipta dari sari pati tanah, bangsa jin tercipta dari api neraka. Karena itulah, fisik jin sangat halus dan bahkan transparan tidak kasat mata. Mereka bisa melihat manusia, tetapi manusia tak dapat mengindera mereka secara umum.

Jin merupakan salah satu hal ghaib yang tidak bisa dilihat kebanyakan orang, ia bisa membentuk tubuhnya menjadi apa saja yang ia inginkan, terkadang menyerupai manusia namun lebih menyeramkan seperti ada kepalanya bisa besar atau lebih kecil dibandingkan dengan ukuran kepala manusia, matanya lebih besar, lebar, bahkan sipit.

Aktivitas jin, pada dasarnya serupa dengan manusia. Mereka makan, minum, tidur, dan beranak-pinak. Jin pun memiliki dua golongan.Golongan pertama ialah jin yang beriman kepada Allah SWT sedangkan golongan satunya ialah mereka yang membangkang dan tmasih terus membantu para dukun. Mereka bisa mencuri berita dari langit serta dijadikan alat para dukun untuk berbuat jahat.


Quote:

Nah gansis, tidak semua manusia dapat melihat keberadaan Jin namun ada sebagian manusia yang memiliki kemampuan bisa berkomunikasi atau sekedar melihat saja, seperti pengalaman dari salah satu kaskuser yang memiliki takdir untuk dapat melihat bahkan berkomunikasi dengan mereka yang ghaib seperti di podcast berikut ini




podcast-episode


podcast-episode

emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut



rykenpb
sebelahblog
someshitness
someshitness dan 14 lainnya memberi reputasi
15
19.3K
247
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan