KASKUS.KAPTENAvatar border
TS
KASKUS.KAPTEN
Daftar 30 Nomine Ballon d'Or 2019: Liverpool Dominan, Kemana Neymar dan Modric?
Daftar 30 besar kandidat peraih Ballon d'Or 2019 sudah diterbitkan pada 21 Oktober kemarin. Siapa saja yang masuk nominasi? Apa hal menarik yang ada di daftar tersebut?

Yuk kita kupas sedikit demi sedikit...


Daftar nomine Ballon d'Or 2019. (GOAL)


Seremoni pemberian anugerah tahunan bergengsi Ballon d'Or yang digarap France Football akan digelar edisi tahun ini pada 2 Desember nanti di Paris, Prancis. Siapa saja calon pemain terbaiknya sudah bisa kita amati. Nantinya jumlah ini akan diperas lagi bertahap sampai jadi 3 besar di seleksi final.

Dari 30 nama yang muncul, Liverpool menjadi tim pengirim kandidat terbanyak dengan jumlah 7 pemain. Ini mungkin wajar lantaran prestasi The Reds yang sukses juara Liga Champion musim lalu.

Ketujuh pemain Liverpool yang masuk barisan nomine adalah Virgil van Dijk, Mohamed Salah, Alisson Becker, Roberto Firmino, Sadio Mane, Trent Alexander Arnold, dan Georginio Wijnaldum.

Namun, banyak pemain top yang absen dari daftar nomine Ballon d'Or 2019. Paling heboh di antaranya tidak adanya Harry Kane, Neymar dan sang petahana, Luka Modric.

Modric justru adalah pemenang Ballon d'Or 2018 dengan mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Antoine Griezmann setelah berhasil membawa Kroasia ke final Piala Dunia.

Tapi, musim 2018/19, Modric gagal bersinar bersama klubnya, Real Madrid. Inilah yang sepertinya jadi penyebab Modric tak masuk daftar calon peraih gelar individu bergengsi tersebut.

Sedangkan Neymar, musim lalu kiprahnya diwarnai inkonsistensi performa, cedera, dan hal nonteknis lainnya, jadi sang idola Brasil harus absen pula tahun ini di Ballon d'Or.



Pemain Liverpool di daftar nomine Ballon d'Or 2019. BT SPORT


Selain untuk pemain pria dan wanita terbaik, France Football juga untuk pertama kalinya memberikan penghargaan individual bernama Yachine Trophy 2019 untuk kiper terbaik.

Ada juga Kopa Trophy buat para pemain muda terbaik. Untuk lebih detailnya, berikut daftar 30 nomine Ballon d'Or 2019. Coba dicek, Ada jagoanmu nggak??



Spoiler for Calon peraih Ballon d'Or 2019:






Sumber: Goal, BBC


Berbagi informasi olahraga kamu di kapten.kaskus.id

Main Tebak Skor serta KASKUS FPL berhadiah utama dan bulanan

Follow akun Instagram @kapten.kaskus untuk mendapat infografis menarik seputar dunia olahraga 
kumaniaks
nona212
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.7K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan