KASKUS.KAPTENAvatar border
TS
KASKUS.KAPTEN
Klasemen Liga Inggris Pekan 10, MU Makin Terpuruk
Gak dipungkiri kalau Manchester United bermain apik vs Liverpool pekan lalu. Bahkan, mereka mengimbangi permainan tim pemuncak klasemen Liga Inggris pekan 10.

Tapi, itu gak menyelamatkan si Setan Merah dari jurang neraka.


sumber: KAPTEN

Posisi MU justru merosot dari 12 ke 13. Kemenangan Sheffield United atas Arsenal makin mengubur posisi MU di klasemen sementara Liga Inggris menjadi 14.

Seenggaknya, formula baru Ole Gunnar Solskjaer bermain dengan formasi 3 bek berhasil diterjemahkan pemainnya. Bisa jadi di laga vs Norwich nanti pada pekan 10, Ole akan menggunakan taktik yang sama.

Fans MU bisa berharap lebih dari seri, soalnya 12 pertemuan terakhir kedua tim di Liga Inggris gak pernah berakhir imbang. MU mengantongi 9 kemenangan dan sisanya jadi milik Norwich.

MU mendominasi pertemuan kedua tim di Carrow Road dengan 6 kemenangan dari 8 laga, terakhir kalah November 2012. Sedangkan dua pertemuan terakhir di sana berakhir konsisten 1-0 untuk MU.

Bisa dibilang bekal Norwich satu-satunya adalah kemenangan atas klub asal Manchester lainnya yaitu City pada pekan 5 Liga Inggris. Karena 4 laga berikutnya Norwich gak pernah menang, malah menalan 3 kekalahan.

Hanya saja kalau Norwich justru menang di Liga Inggris pekan 10 nanti, tim asuhan Daniel Farke ini bisa mencatat kemenangan atas duo klub Manchester pada musim yang sama. Terakhir ditoreh Wolves dan Portsmouth pada 2003-04.


foto: AFP

Pukki cs bisa memanfaatkan situasi MU yang gak pernah menang di 8 laga tandang Liga Inggris terakhir. Bahkan, kalau mencetak gol pun gak pernah lebih dari 1.

Apalagi MU kalah di 2 laga terakhir lawan tim promosi, yaitu Wolves dan Cardiff di musim lalu. Berharap saja kalau Ole gak akan bikin rekor-rekor lain lagi karena MU belum pernah kalah 3 kali beruntun lawan tim promosi sejak November 1960.

Walaupun keran gol MU musim ini macet sejak menang telak 4-0 atas Chelsea di pekan pertama, Setan Merah akan jadi tim pertama dengan 2000 gol di Liga Primer Inggris cukup dengan 1 gol lagi.

Fans MU bisa berharap rekor itu pecah di Liga Inggris pekan 10. Soalnya Carrow Road menyaksikan 20 gol dari 4 laga terakhir di sana, 9 untuk tuan rumah dan 11 untuk tim tamu. Gak ada kandang tim lain yang menyaksikan gol sebanyak itu di periode yang sama.

Apakah terjadi hujan gol di Carrow Road dengan formula terbaru Ole? Siapa kira-kira yang jadi pencetak gol ke-2000 MU di Liga Primer Inggris? Ayo tebak-tebakan, Gan!

Ikuti Tebak Skor KAPTEN dan main KASKUS FPL untuk mendapatkan hadiah bulanan dan utama di akhir musim.

Sumber: OPTA
Diubah oleh KASKUS.KAPTEN 24-10-2019 06:29
kumaniaks
nona212
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
6.9K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan