alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Kuat Tahan Lama, Ini Alasan Mobil Eropa Mahal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da7da778d9b1774984a7571/kuat-tahan-lama-ini-alasan-mobil-eropa-mahal

Kuat Tahan Lama, Ini Alasan Mobil Eropa Mahal

Pasti banyak dari Sahabat Garasi yang memiliki impian untuk memiliki mobil Eropa terbaik. Namun harga yang relatif mahal, dan juga spare part mobil Eropa yang terkenal mahal membuat banyak dari kita berpikir ulang untuk memilikinya. Atau bahkan biasanya untuk memuaskan dahaga memiliki mobil Eropa, mobil bekas kerap menjadi solusinya. 
Kuat Tahan Lama, Ini Alasan Mobil Eropa Mahal

Tentu hal ini tidak salah, karena memang banyak mobil bekas Eropa dengan kualitas terbaik ditawarkan para pengusaha mobil bekas. Tapi kami coba ingatkan nih buat Sahabat Garasi, jika sudah memilih mobil bekas Eropa. Jangan sembarangan untuk melakukan pergantian spare part mobil Eropa seperti knalpot ya Sahabat.

Karena untuk bisa menerapkan knalpot aksesori di mobil Eropa tidaklah mudah, dibandingkan mobil Jepang. Salah pasang knalpot di mobil Eropa, dijamin mobil bekas pilihan Sahabat Garasi bakal lebih mudah rusak. 

Susahnya mengganti knalpot di mobil Eropa bukan tanpa alasan, karena mobil Eropa lebih banyak sensor-sensor elektrik. Oleh sebab itu pemasangannya harus lebih hati-hati, dan dilakukan oleh seseorang yang benar-benar ahli.

Namun untuk mendapatkan suara yang terbaik, bisa dipastikan mobil Eropa dan Jepang tidak terlalu berbeda, tergantung mau seperti apa suara yang dihasilkan. Jika ingin suara yang lebih racing, cukup melakukan pergantian pada muffler-nya. Namun jika Sahabat Garasi ingin memiliki suara standar, biasanya para pengusaha knalpot akan menawarkan versi standar.

Sebenarnya, apasih knalpot?

Seringkali kita mendengar kata knalpot dan mengeasosiasikannya hanya pada ujung pipa kecil yang kerap mengeluarkan asap dan muncul dibagian belakang mobil. Padahal, knalpot mobil merupakan sebuah sistem yang bernama exhaust system dan terdiri dari beberapa komponen yang disusun agar proses pembuangan gas sisa pembakaran bisa lebih lancar dan minim polusi. 

Kuat Tahan Lama, Ini Alasan Mobil Eropa Mahal

Jadi bisa dikatakan, fungsi utama dari exhaust system ini adalah untuk membuang gas hasil pembakaran yang terjadi didalam silinder mesin. Selain itu exhaust system juga berfungsi untuk menjaga performa mesin dan mengurangi kandungan racun yang terdapat pada gas buang.

Dan perlu diingat, memilih bengkel knalpot terbaik juga harus hati-hati tidak asal pilih. Karena jika salah pilih, akan membuat Sahabat mengeluarkan kocek yang tidak sedikit.

Tidak sampai di pergantian knalpot yang tidak bisa sembarangan untuk mobil Eropa. Mobil Eropa juga terkenal akan spare part mobil Eropa yang mahal. Kamu pasti jadi betanya-tanya bukan, apasih sebenarnya yang membuat spare part mobil Eropa mahal? Berikut informasi yang kami bisa berikan soal penyebab kenapa harga spare part mobil Eropa mahal.

Sebagian masyarakat penikmat otomotif di Indonesia menganggap spare part mobil Eropa sangat mahal dan sulit untuk didapatkan. Hal ini yang menjadi pertimbangan tersendiri bagi mereka yang ingin membeli mobil buatan Benua Eropa. Selain termasuk tidak mudah ditemukan spare part mobil Eropa, harga suku cadangnya dikenal mahal. Itulah mengapa biaya perawatan menjadi tinggi.

Setiap orang memiliki ketertarikan pada mobil tertentu, tidak peduli negara asal pabrikannya. Banyak yang menjadi pertimbangannya, baik dari model, desain, performa dan harga. Di Indonesia, mobil mengalami peningkatan jumlahnya yang bertambah setiap tahunnya.

Melansir dari Futuready.com, keadaan ini merupakan kondisi bahwa sebagian masyarakat dalam negeri, memiliki kemampuan finansial untuk membeli sebuah mobil. Ada banyak, di antara jutaan unit mobil yang sering berlalu lalang di jalan raya. Memang sebagian besarnya didominasi oleh mobil Jepang, yang memiliki andalan bahan bakar yang hemat.

Secara keseluruhan, pabrikan mobil Eropa memfokuskan faktor keamanan dan kenyamanan. Fitur yang disediakan juga termasuk canggih, serta dilengkapi interior dan eksterior yang berkualitas. Tidak hanya itu, mobil Eropa terkenal akan ketangguhan material bodinya sehingga tidak mudah penyok dan keropos. Ini yang menjadikan harga spare part mobil Eropa di Indonesia terbilang masih mahal.

Untuk itu, di bawah ini akan dijelaskan mengapa spare part mobil Eropa mahal

Kuat Tahan Lama, Ini Alasan Mobil Eropa Mahal

Spare part mobil Eropa belum ada di Indonesia

Biasanya pabrik yang ada hanya mengimpor produk jadi atau komponen untuk dirakit sendiri, kebutuhan akan spare part mobil Eropa original untuk menjaga peforma kendaraan.

Kualitas setiap komponen merupakan prioritas produsen

Sahabat harus memiliki ekpektasi bahwa spare part mobil Eropa tersebut akan awet dan bisa digunakan hingga kurun waktu 10 tahun sejak tahun produksi. Ini mengapa spare part mobil Eropa cenderung mahal, karena material spare part mobil Eropa kuat dan kokoh.

Spare Part Mobil Eropa Tiruan

Saat ini banyak sekali produsen spare part mobil Eropa yang semakin kreatif untuk mengemas produknya yang sangat mirip dengan produk original. Jadi, tak heran kalau banyak masyarakat yang tergiur dengan harga yang murah. Ini yang selalu diantisipasi oleh produsen spare part mobil Eropa, dengan harga mahal maka kualitasnya juga terjamin dan awet. Seharusnya pemilik kendaraan tidak perlu mengorbankan kualitas yang nantinya berpengaruh pada kenyamanan dan keselamatan berkendara demi mendapatkan spare part mobil Eropa dengan harga yang murah.

Kualitas Menciptakan Rasa Aman dan Nyaman

Di Indonesia spare part mobil Eropa masih tergolong mahal. Alasannya, suku cadangnya terbuat dari bahan dengan material yang berkualitas serta dilapisi lapisan khusus yang awet di segala cuaca.

Kuat Tahan Lama, Ini Alasan Mobil Eropa Mahal

Spare part mobil Eropa ada yang tahan 20 tahun

Buat Sahabat Garasi yang gemar atau baru ingin koleksi mobil-mobil Eropa pasti tidak asing mendengar kata ZF Frierichshafen AG. Yup, itu merupakan perusahaan aftermarket atau penyedia komponen part dari Jerman. Tapi kira-kira Sahabat Garasi tahu tidak kalau perusahaan aftermarket ini menjamin spare part mobil Eropa bisa awet hingga 20 tahun lho. Kamu juga bisa membaca Mobil Eropa Bekas Lebih Diminati? Perhatikan 4 Tips Berikut Ini !

Otomatis disaat Sahabat Garasi telah memilih mobil bekas dan ingin mengganti part penting seperti transmisi atau kaki-kaki, disarankan untuk menggunakan spare part mobil Eropa asal Jerman. Karena menurut sumber Garasi.id jika Sahabat punya kesempatan datang ke Jerman langsung, di sana masih ada yang mengendarai mobil tua yang notabene-nya telah teruji ketangguhannya. Namun meski menggunakan spare part mobil Eropa dengan kualitas yang tinggi, bukan berarti Sahabat lepas begitu saja soal perawatannya ya. Karena bisa dipastikan jika tidak dirawat dengan baik, jenis apapun spare part mobil Eropa yang dipilih akan rusak juga.

Sebut saja disaat Sahabat Garasi memutuskan untuk mengganti transmisi, jangan pernah sekali-kali lupa untuk memperhatikan oli transmisinya ya. Pastikan oli transmisi terjaga dengan baik dan menggunakan oli yang sesuai dengan standar transmisi. Selanjutnya Sahabat Garasi juga jangan sampai lupa untuk memperhatikan kekentalan dari oli transmisi tersebut. Sehingga transmisi akan tetap awet dan memiliki umur yang panjang. Dan ini juga berlaku untuk semua spare part yang ada di kendaraan ya Sahabat Garasi bukan hanya spare part mobil Eropa, yang artinya jangan lupa untuk terus melakukan perawatan mobil Eropa ya.


Sumber : Garasi.id
Halaman 1 dari 2
setuju. kebetulan mobil saya ford fiesta (brand amerika dikembangkan di eropa) untuk parts seperti waterpump yg original motocraft (brand sparepartnya ford) harganya lebih dari 1,6 juta padahal di e-commerce indonesia banyak yg jual 600 ribuan dg bungkus yg dibikin mirip emoticon-Roll Eyes (Sarcastic) kampas rem nya aja hampir 1 juta utk sepasang depan doank emoticon-Wink padahal kw annya banyak yg jual 200 ribuan jauh bgt harganya. tapi ya kampas rem ori motocraft yg ori itu halus, awet sama gak berdebu di velq dan waterpump jelas harusnya lebih awet.
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
harga gak bohong
Diubah oleh pabloo
harga ga bohong sama kualitas,
Setuju deh sama Agan, emang kalau ada harga ada kualitas ya Gan emoticon-Jempol
Quote:


Quote:


Quote:


W202 ame umur nya 19tahun nih. Spare part nya kalau dibandingin sama yg seumuran yah ngenes jauhnya.. emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Balasan post ssr
Quote:


Wah ane gak bisa ngomong apa-apa nih gan emoticon-Big Grin
pangsa pasarnya beda. mobil eropa di jual untuk orang2 kaya yg ingin mobil enak, empuk, mulus, halus, berkelas, keren. tp dgn harga jual yg mahal. orang kaya tidak keberatan dgn harga itu.

mobil jepang menyasar rakyat golongan menengah ke atas. harga murah, komponen banyak tp gampang rusak. semua itu saling melengkapi. anda miskin ya beli lah mobil jepang. gak usah sok2an beli mobil eropa walau bekas. krn jika sparepart rusak trus beli KW nya ya malu2in tetangga. punya mobil eropa masa knalpot KW. kan lucu. nanti di gosipin tetangga "sok kaya pake mobil eropa bgitu mau ganti knalpot belinya yg KW" gitu marah.
Lihat 1 balasan
Balasan post basuseto
Quote:


Siap gan. Yang terpenting disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan masing-masing ya gan emoticon-Jempol
profile-picture
basuseto memberi reputasi
whaaat, kuat dan tahan lama.?
inget gasket woi inget wakaka, ni serius blgin mobil eropa kuat.?

coba gw googling dulu ya.
BMW Reliability Rating Breakdown. The BMW Reliability Rating is 2.0 out of 5.0, which ranks it 31st out of 32 for all car brands
rangking 31 dari 32 bahahaha
The Mercedes-Benz Reliability Rating is 3.0 out of 5.0, which ranks it 28th out of 32 for all car brands. This rating is based on an average across 345 unique models.
rangking 4, dari belakang, bahahahahaha. . .
Lihat 1 balasan
Balasan post windmilz
Quote:


Wah begitu ya gan. Tapi mungkin untuk para pecinta mobil Eropa yang masih menggunakan, akan beda sudut pandangnya nih gan. Tapi makasih buat sharing informasinya loh gan emoticon-shakehand
ane dlu pake peugeot 306. kangen pengen punya lg seri 3 dari peugeot
Lihat 1 balasan
Emang bahan nya bagus kalau eropa
Lihat 1 balasan
Quote:


Dulu ane jg punya gan, sekarang pakai bmw E46
Lihat 1 balasan
uuuu Mercedes adalah mobil eropa kesukaan kuuu....

kalo ane siihhh suka mobil jepang karena isinyaa.... tapi untuk kemewahan, design dan kenyamanannya ane lebih cocok dengan mobil mobil eropa gan...
Lihat 1 balasan
Balasan post jusfsugix
Quote:


Oke Gan emoticon-Jempol emoticon-Jempol
Balasan post petakrumah
Siap gan. Boleh cari-cari mobil di Garasi.id juga ya gan emoticon-Shakehand2
Quote:


Balasan post wolf.majory
Quote:


Bener gan, tapi balik lagi ke individu masing-masing sih ya
Balasan post blunar
Quote:


Mantap gan emoticon-2 Jempol
chevrolet masuk kategori mobil eropa gak sih? tapi murah kok.. lebih murah dari mobil jepang
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di