alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Direksi BPJS Gagal Malah Rakyat Yang Disuruh Nanggung
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dafa375b8408856dc4fe650/direksi-bpjs-gagal-malah-rakyat-yang-disuruh-nanggung

Direksi BPJS Gagal Malah Rakyat Yang Disuruh Nanggung

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 2
Nunggu tugas menteri baru untuk tegas. emoticon-Leh Uga
jantung stroke kanker diabetes
makan makanan kagak sehat, pola hidup males.
harusnya pemerintah habisin duit bukan banyakan buat bayar rumah sakit tp banyakan buat atur dan sosialisasi makanan sehat dan rubah gaya hidup yg sehat, itu preventif.
TS punya otak kan? waktu SD-Kuliah pernah belajar matematika sederahana??? gampang banget kok analisanya sederhananya bisa diwakili pakai matematika sederhana...

iuran BPJS kelas 2 tahun 2018 berapa?? 51.000 kan??

Nah anggep aja semua rakyat indonesia ikut iuran kelas 2. (gua milih kelas 2 karena real-nyaada yang pilih kelas 1 dan 3, jadi gua ambil nilai tengah)

rakyat indonesia berapa? anggep aja 240 juta jiwa... target pemerintah yang ikut BPJS adalah 99% rakyat indonesia.. anggep aja berarti 240 juta x 99% = 237.760.000 jiwa.

maka dana yang terkumpul perbulan = 237.760.000 x 51.000 = 12.125.760.000.000 / bulan

itu dana di atas bila 99% bayar semua, sedangkan realnya yang bayar terus paling gak sampai 85%

sedangkan anggep biaya kesehatan (ke dokter, rumah sakit) = 500.000 / bulan (realnya banyak yang tidak sakit, tapi ada juga yang sampai jutaan bahkan ratusan juta per bulan)

jadi berapa uang kesehatan yang harus ditanggung pemerintah : 500.000 x 237.760.000 = 118.880.000.000.000

nah Dana yang ada cuma 12 Triliun, sedangkan yang harus ditanggunng adalah 118 Triliun... terus disuruh bayar pakai apa?????

sesakti apapun manajemenya klo iuranya cuma segitu ya bangkrut lahh....

Itu yang bego yang hitung biaya preminya... kenapa dulu cuma ngasih harga segitu...
Lihat 1 balasan
jadi naik kan
repot emang bpjs,

yg ada "main" mulai dr peserta, pihak medis sm direksi bpjs'a....
emoticon-Ngakak
Balasan post reaper_k1d
Makanya gaji direksi ama pegawe bpjs dikasih gede
Itu tugas mereka bagaimana mengelola premi dari masyarakat
Saat masyarakat menunggak premi apa aja prosedurnya
Itu semua udah jadi KPI bpjs
Klo ga sanggup ya silahkan keluar
Pasti banyak yang mo gantiin
Balasan post chef.dayat
@guntur9090 bpjs itu sistem urunan, sama kayak pajak yg bersifat memaksa.
kalo pengguna bpjs diputus-putusin, lama-lama tanggungan bagi setiap orang bakal makin naik.
Halaman 2 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di