KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
10 Negara Terkuat di Dunia Saat Ini, Kapan Indonesia Masuk Daftar?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da8b571b8408819ae51500f/10-negara-terkuat-di-dunia-saat-ini-kapan-indonesia-masuk-daftar

10 Negara Terkuat di Dunia Saat Ini, Kapan Indonesia Masuk Daftar?

10 Negara Terkuat di Dunia Saat Ini, Kapan Indonesia Masuk Daftar?
Berbagai bendara negara

Lagi-lagi negara Amerika Serikat berhasil mempertahankan posisinya sebagai negara terkuat di dunia saat ini yaitu 2019 berdasarkan peringkat tahunan, yang diikuti oleh beberapa sekutunya juga musuhnya. Beberapa faktor yang menentukan kekuatan suatu negara. Ekonomi, aliansi serta militer menjadi beberapa dari berbagai faktor.

Pemeringkatan negara yang dilansir oleh US news dan World Report melihat pengaruh politik dan keuangan suatu negara, serta pengaruh internasional serta aliansinya, dan tentu saja kekuatan militer yang dimiliki serta bagaimana caranya bertindak sebagai pemimpin international. Pemeringkatan ini datang sebagai bagian dari peringkat "Negara Terbaik 2019" dari US News dan World Report AS yang bekerja sama dengan Universitas Pennsylavia, yang telah mensurvei lebih dari 20.000 jiwa berdasarkan pendapat mereka tentang 80 negara di dunia. Berikut 10 negara terkuat di dunia.


10. Uni Emirat Arab


10 Negara Terkuat di Dunia Saat Ini, Kapan Indonesia Masuk Daftar?
Uni Emirat Arab


Sebagai federasi dari tujuh emirat yaitu Uni Emirat Arab, masing-masing diperintahkan oleh monarki absolut. Daftar emirat tersebut adalah Abu Dhabi, Ajman, Dubai, Fujairah, Ras al-Khaimah, Sharjah, dan Umm al-Quwain. Abu Dhabi dan Dubai merupakan dua yang paling terkenal, dengan Dubai yang menjadi tujuan wisata yang lebih populer. Fakta kalau Uni Emirat Arab lebih terbuka dan liberal dibanding dengan negara Arab lainnya, inilah yang membuat menarik bagi wisatawan asing.

Negara ini merupakan salah satu negara paling kaya di dunia, sebagian besar karena cadangan minyak dan gas alam yang kaya. Sebagai anggota pendiri Dewan Kerjasama Teluk (GCC) dan anggota PBB, UAE punya pengaruh besar dalam bidang ekonomi dan memiliki aliansi international yang solid. Memang negara ini tidak memiliki militer yang kuat, ya walau sudah mengalami peningkatan dalam beberapa tahun terakhir.

Perlu diingat juga kalau Angkatan Bersenjata negara tersebut merupakan sayap bersenjata utama dari 7 emirat, tidak lupa juga kalau angkatannya sudah dilengkapi dengan sistem senjata canggih yang berasal dari negara-negara kuat yang lain. Jadi jangan macam-macam dengan negara ini gengs!


9. Arab Saudi

10 Negara Terkuat di Dunia Saat Ini, Kapan Indonesia Masuk Daftar?
Arab Saudi

Negata Arab Saudi dikenal sebgaai negara yang pro-Barat karena relasinya yang kuat dengan negara-negara barat, salah satunya Amerika Serikat dan juga Inggris. Negara yang menjadi salah satu negara kuat dan terbesar di Arab ini terbuka untuk pekerja asing, dengan banyak personel di berbagai institusi dan perusahaan swasta yang berasal dari berbagai negara.

Negara ini memiliki pengaruh politik yang kuat di wilayahnya dan bersekutu dengan negara-negara Arab yang lainnya yaitu Pakistan, yang dianggap oleh sebagai sekutu terdekat Arab Saudi. Dibandingan dengan Uni Emirat Arab, negara ini lebih konservatif walau akhir-akhir ini pemerintah negara tersebut membuat beberapa perubahan signifikan untuk membuat negaranya menjadi lebih liberal. Arab Saudi juga sudah mengumumkan izin mengemudi untuk perempuan pada bulan September 2018 silam.

Untuk soal militer, negara ini terkenal karena pengeluaran militernya, negara ini juga menjadi salah satu importir senjata terbesar di dunia. Negara pemasoknya adalah Amerika, Kanada juga Inggris yang menjadi pemasok utama.


8. Israel

10 Negara Terkuat di Dunia Saat Ini, Kapan Indonesia Masuk Daftar?
Israel

Negara yang menjadi salah satu negara terkuat di Timur Tengah ini memiliki ekonomi yang tinggi serta standar hidup yang tinggi juga. Sama halnya seperti Jepang, Israel merupakan salah satu negara paling berpendidikan yang telah memainkan peran besar dalam membuat negara tersebut sangat berpengaruh dalam hal bidang teknologinya.

Untuk relasi internasional, negara ini memiliki pandangan yang beragam. Israel bersekutu dengan negara yang kuat seperti Amerika Serikat dan Rusia! Tapi di sisi lain, ia juga memiliki hubungan yang tegang dengan berbagai negara di Timur Tengah. Faktanya Israel memiliki program nuklir yang berkembang dengan baik meskipun pemerintahnya tidak banyak bicara tentang nuklir mereka.

Israel juga salah satu negara yang memiliki kekuatan militer terkuat di dunia, walau tidak terlalu besar kalau kita bandingkan dengen Amerika dan China, akan tetap pasukkan militer negara ini sangat terlatih dan lebih mampu menetralkan berbagai ancaman yang datang, domestik maupun internasional. Israel juga punya badan intelijen terbaik di dunia, yaitu Mossad.



7. Jepang

10 Negara Terkuat di Dunia Saat Ini, Kapan Indonesia Masuk Daftar?
Jepang dengan pohon Sakura

Dalam bidang teknologi, Jepang adalah salah satu negara paling berpengaruh di dunia. Negara ini dianggap sebagai jantung dari inovasi teknologi dan bisa dibilang lebih maju dalam teknologi daripada AS. Populasi di Jepang sangat terampil serta berpendidikan tinggi, maka sudah tidak heran lagi kalau ekonomi Jepang ini sangat tangguh!

Memiliki ekonomi global terbesar ketiga di dunia setelah AS dan China, Jepang menjadi salah satu pemimpin dunia dalam bidang mengekspor produk, banyak dari produknya terkait dengan teknologi. Menjadi salah satu anggota PBB, Jepang memiliki relasi kuat dengan berbagai negara di dunia, walau memiliki masalah dengan tetangganya yaitu China dan Korea Utara.

Untuk bidang militer, negara ini tidak benar-benar memiliki pasukkan militer yang terkuat. Walau anggaran militernya terbesar dan sistem senjatanya juga sudah modern, militernya lebih dikerahkan untuk tujuan pertahanan diri dan kedamaian. Negri sakura ini sudah membuktikan kalau negara tidak perlu memiliki militer yang kuat untuk dianggap menjadi negara yang berkuasa, sugoi!



6. Prancis

10 Negara Terkuat di Dunia Saat Ini, Kapan Indonesia Masuk Daftar?
Menara Eiffel di Prancis

Prancis adalah negara nuklir resmi dan salah satu negara yang memiliki militer terkuat di dunia. Tidak hanya menjadi 10 negara terkuat di dunia gengs, negara yang memiliki Eiffel Tower ini juga merupakan salah satu dari 10 negara nuklir terkuat di dunia, memiliki jumlah hulu ledak nuklir yang dilaporkan sebanyak 300!

Negara yang terlelak di Eropa barat tepat di sebelah Inggris selatan ini juga menjadi salah satu negara ekonomi terbesar di dunia, hanya sedkit dibelakang AS, China serta Jepang. Sebagai anggota tetap Dewan PBB, Prancis memiliki aliansi yang benar-benar kuat dan secara teratur terlibat dalam berbagai masalah yang berkaitan dengan keamanan global serta isu-isu internasional yang lain.

Sudah dianggap pemain besar di industri mode, Prancis telah memberikan banyak kontribusi di dunia mode dan rumah bagi sejumlah mode terkenal, diantaranya Chanel, Givenchy, Dior dan YSL.



LANJUT DIBAWAH GAN GAK MUAT emoticon-Big Kiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danQe dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Alexa.Clarisa
Halaman 1 dari 7

5. Jerman

Negara yang telah lama menjadi deretan negara terkuat di dunia. Dibuktikan saat Jerman hancur karena perang dan konflik internal di masa lampau, ekonominya dengan pesat pulih. Berkat penduduknya yang terampil dan berpendidikan tinggi inilah yang menjadikan Jerman konsisten menempati peringkat 10 besar negara terkuat.

Jerman menjadi salah satu negara eksportir terbesar dan memiliki pengaruh ekonomi global yang sangat kuat. Jerman juga memiliki pengaruh politik global dan hubungan internasional yang kuat. Maju dan memiliki standar hidup yang tinggi.

Anggota dari PBB dan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO), serta sangat terlibat dalam masalah yang berkaitan dengan keamanan global. Selain dikenal memiliki budaya yang kaya dan beberapa kota yang indah, Jerman juga memiliki militer yang kuat. Pemerintahannya juga sangat kompeten yang dipimpin oleh pemimpin yang berpengalaman dalam seluruh urusan politik dan ekonomi.

4. Britania Raya

Anggota dari Dewan Keamanan PBB, Britania Raya, yang terdiri dari Inggris, Skotlandia, Wales serta Irlandia Utara, adalah negara yang sangat maju, walau saat ini dikelilingi oleh ketidak pastian karena Brexit yang terkenal, Britania Raya tetap menjadi salah satu negara terkuat di dunia.

Selain Prancis, Britania Raya adalah negara nuklir resmi dan anggota Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO). Negara ini merupakan salah satu negara yang memiliki angkatan laut terkuat di dunia dan salah satu badan intelijen asing yang terkuat, Secret Intelligence Service, umumnya dikenalo sebagai MI6.

Britania Raya juga memiliki pengaruh ekonomi dan politik yang sangat kuat dan sudah lama menjadi pelopor di berbagai bidang seperti teknologi, mode, budaya, seni dan ilmu pengetahuan loh gengs! Juga memiliki standar hidup yang tinggi, Britania Raya juga telah menghasilkan beberapa dokter yang paling berprestasi dalam sejarah, oleh karena itu Britania Raya masuk dalam daftar 10 negara dengan dokter terbaik yang ada di dunia.

3. China

Merupakan negara dengan tingkat kepadatan tertinggi, negara ini juga memiiki pengaruh ekonomi yang tinggi, kuat dan terbesar nomor 2! Kita juga bisa melihat bagaimana ekonomi China sudah berkembang pesat dalam tiga dekade ini, tidak menutup kemungkinan kalau suatu hari ekonomi AS bisa disalip olehnya. Negara ini juga memimpin dalam hal ekspor, banyak produk bertuliskan "Made in China" bertebaran yang sudah tidak asing lagi kan gengs?

Menjadi salah satu anggota PBB, memiliki pengaruh politik yang sangat amat kuat di dunia, meskipun banyak yang mengkritik pemrintah China karena menggunakan metode yang dipertanyakan dan amat agresif, terutama saat menyangkut pengerahan kekuatan militer mereka.

China memiliki militer paling besar di dunia, angkatan laut dengan ratusan kapal dan pesawat terbang serta lebih dari 200.000 personel aktif! Negara ini juga memiliki nuklir dan salah satu anggaran militer terbesar di dunia. Memiliki relasi yang kuat dengan negara lain salah satunya adalah Rusia, China juga memiliki hubungan tegang dengan beberapa tetangganya di Asia Tenggara, tapi tetap tidak bisa dipungkiri kalau China dianggap salah satu militer terkuat di Asia.


2. Russia

Rusia menjadi negara terbesar di dunia menurut luas wilayah, seluruhnya meliputi Asia Utara dan sebagian besar Eropa Timur. Juga menjadi salah satu ekonomi terbesar di dunia, ditopang juga oleh sumber daya alam yang luas di negara tersebut. Rusia menjadi pemimpin dunia dalam cadangan minyak serta gas alam.

Sebagai anggota Dewan Keamanan PBB, Rusia juga salah satu negara dengan militer terkuat di dunia. Rusia memiliki persenjataan nuklir terbesar dengan 7,000 hulu ledak nuklir. Namun cara pemerintah Rusia dalam mengerahkan pasukkan yang bersenjatanya dalam beberapa tahun terakhir sudah menjadi sasaran kritik internasional, terutama karena perannya dalam konflik Ukraina.

Pengaruh politik yang menyaingi Amerika, Rusia juga memiliki relasi yang kuat dengan negara-negara yang lain, salah satunya China. Dipimpin oleh Presiden Vladimir Putin, Rusia punya pemerintahan yang sangat baik meski kontroversial. Tidak banyak yang setuju dengan Putin dalam kelola negara, tapi pemimpin tersebut membawa hasil yang baik untuk negaranya.


1. Amerika Serikat

Inilah negara yang paling berkuasa di dunia. Ekonomi terbesar di dunia, sebagian besar berasal dari hiburan dan industri media. Ekonomi di California saja nih gengs bisa menghasilkan sekitar US$ 2,5 trilliun. Kalau California diasumsikan sebagai negara, angka tersebut akan menjadikan ekonomi California salah satu dari enam ekonomi terbesar di dunia.

Politik? Jelas Amerika tidak akan tertandingi. Menjadi anggota pendiri dari PBB, Amerika memainkan peran yang sangat besar dan hampir dalam segala masalah internasional, terutama yang menyangkut keamanan global. Saat ini Amerika dipimpin oleh Donald Trump, Amerika tetap menjadi kekuatan terbesar di komunitas internasional. Sayangnya, penghormatan terhadap pemerintah Amerika agak tercoreng setiap Trump menulis di Twitter.

Militer? Negara ini menjadi negara dengan militer terkuat di dunia! Dengan berbagai senjata serta sistem militer yang amat modern dan canggih dan sejumlah hulu ledak nuklir. Amerika terang-terangan menunjukkan kekuatan militer miliknya kepada seluruh dunia, yang menjadi salah satu alasan kenapa beberapa negara sangat sering menuduh AS terlalu banyak ikut campur tangan dalam urusan internasional.

Namun apakah di tahun 2020 nanti 10 negara diatas akan tergantikan? Atau posisi akan tetap sama nantinya? Ada kemungkinan dua atau tiga dari 5 negara terbawah akan tergantikan oleh negara yang lain, tapi 5 negara paling atas akan tetap pada posisi yang mereka pegang pada saat ini.



Sumber : BeritaLingkunganKita


profile-picture
profile-picture
profile-picture
capt.sabaru dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Gak punya duit kita
Kalo banyak duit pasti kuat
Lihat 1 balasan
Balasan post kamumaho21
Sisi positif Indonesia militernya gan, salah satu militer terkuat dunia kok emoticon-Big Grin
kuat emoticon-Cool














kuat malu emoticon-Malu
kapan indonesia naik ke nomor 1 gan?
kapan2 bisa emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
qpai19 dan Alexa.Clarisa memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post Z4RC
Yah setidaknya militer kita diakui dunia kok emoticon-Big Grin
+62 sudah masuk negara terkuat kok , tidak ada negara satupun yang bisa mengalahkan netizennya indonesia
profile-picture
profile-picture
vly69 dan krjumanis memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post otta21
Nah bener emoticon-Ngakak
Quote:


Netizen Korsel cangkeme lbh pedes lagi gan emoticon-Takut
Udh brp biji publik figur Korea yg mokat gegara bacotan netijen sono emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vly69 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
suatu saat nanti bray
Emang Israel negara?

pencuri tanah. emang lu mau tanah lu dicuri?

Negara di dunia yang sampai saat ini terjajah hanya Palestina
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nikkie dan 6 lainnya memberi reputasi
negara maju smua, klo Indo pngen msuk mnimal jd negara maju dlu.
kapan? ngebayanginnya aja udah dosa tahu emoticon-Ngakakemoticon-Wakakaemoticon-Wkwkwk



Eh ini bukan thread bokep ya?
profile-picture
profile-picture
bogemdw dan online.addict memberi reputasi
Quote:


hooh bener gan bulling nya udah gak pandang bulu orang laen
Ga bakal bisa jd yg terkuat selama hal² pribadi kayak agama masi diributin, dikit² trs aja kearifan lokal yg dibahas (tanpa meningkatkan teknologi, sains dan pembangunan, karena syarat jd negara maju salah satunya adalah 3 hal itu) terus warganya alay² (cwo²nya lebih suka selfie dan ngevlog dibanding wamil kyk negara² lain) emoticon-Hammer

Dari mental warga tuh bakal ngaruh kemana² gaaan

Quote:

Bener, bener, emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
estehjahe dan 4 lainnya memberi reputasi
Indonesia juga jadi salah satu negara terkuat kok gan, lebih tepatnya kuat malu emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
RamaSega dan Alexa.Clarisa memberi reputasi
Sebangsa Ponari, kolor ijo, anak bertelur aja masih di percaya dan "mungkin" di sembah²,, gimana mau kuat negara kita bre. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Alexa.Clarisa dan uliemoetz memberi reputasi
Diubah oleh asukamra
Lihat 1 balasan
melihat dari faktor politik ekonomi saja sudah jelas, mungkin jika indonessa masuk 10 besar itu bisa terja ketika kita semua sudah mati bre.
padahal indonesia pemakai obat kuat
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di