larylarylary
TS
larylarylary
5 Negara Bersalju di Asia Ini Terapkan Bebas Visa Untuk Wisatawan Indonesia


Sebagai negara tropis, Indonesia tidak memiliki musim dingin sehingga tidak pernah ada salju. Jadi wajar saja kalau orang Indonesia ingin pergi ke negara yang bersalju untuk bisa merasakannya. Sayangnya, kebanyakan negara bersalju memberlakukan visa untuk warga negara Indonesia agar bisa berkunjung. Sedangkan untuk mengurus visa bisa sangat merepotkan dan membutuhkan banyak biaya. Namun sekarang kamu tak perlu khawatir, karena ada juga 5 negara bersalju bebas visa yang bisa kamu kunjungi. Ini dia daftarnya:


1. Myanmar


Pegunungan Putao, Myanmar. (Foto: Ideal Travel Asia)

Iya! nomor 1 adalah Myanmar, siapa sangka negara tetangga kita ini memiliki iklim salju di beberapa daerahnya, daerah tersebut berada di bagian utara Myanmar, lebih tepatnya Putao. Di daerah ini kamu bisa merasakan salju layaknya sedang berada di negara Eropa. Putao adalah kota paling utara di Provinsi Kachin yang terdapat pegunungan diselimuti salju dengan gunung tertingginya bernama Hkakabo Razi. Gunung tertinggi di Myanmar ini menyediakan beragam paket tur pendakian mulai dari tingkat pemula hingga lanjut. Tertarik ingin merasakan salju sekaligus mendaki? Pilih Myanmar saja!

2. Vietnam


Kota Sa Pa, Vietnam. (Foto: Nam Viet Voyage)


Negara bersalju bebas visa lainnya di kawasan Asia Tenggara yang bisa kamu kunjungi adalah Vietnam. Adalah Sa Pa, kota yang berada di barat laut Vietnam ini selalu mengalami salju dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan pada Januari 2016 lalu suhunya mencapai -5 derajat! Ketika musim dingin tiba, persawahan hijau di Sa Pa diselimuti oleh salju, sehingga warnanya berubah jadi putih. Selain Sa Pa, ada beberapa tempat lainnya di Vietnam untuk bisa menikmati salju, yaitu Tam Dao dan Gunung Mau Son.


Kamu juga bisa cek promo-promo seputaran traveling yang bikin hobi travelling kamu.



3. Jepang



Yokota, Japan. (Foto: Fubiz)


Kamu memiliki E-paspor Indonesia? Kalau begitu, manfaatkan kemudahan bebas visa untuk berlibur ke Jepang selama 15 hari. Namun kalau kamu belum memilikinya, kamu hanya perlu mengurus pendaftaran paspor di konsulat Jepang terdekat setidaknya 3 hari sebelum keberangkatan. Bebas visa Jepang ini bisa kamu gunakan selama 3 tahun setelah pendaftaran.

Negeri Sakura ini punya banyak destinasi liburan musim dingin. Selain itu, banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan, diantaranya bermain ski, ice skating, ataupun mendaki.

4. Pulau Jeju (Korea Selatan)



Jeju Island. (Foto: Visit Jeju)

Kamu seorang Korean lovers? Kalau begitu Korea Selatan harus kamu kunjungi! Sebagai salah satu negara bersalju bebas visa, khususnya di Pulau Jeju, pemerintah setempat memiliki kebijakan bebas visa bagi WNI. Kamu yang memiliki paspor Indonesia bisa memasuki pulau jeju tanpa mengunakan visa dengan cara melakukan penerbangan langsung dengan tujuan Jeju tanpa harus transit di Seoul. Sebagai contoh ada penerbangan langsung Kuala Lumpur - Jeju atau Hongkong - Jeju dengan memilih penerbangan tersebut kalian dapat memasuki pulau Jeju tanpa mengunakan visa.

Ada puluhan tempat yang bisa kamu kunjungi selama berada di destinasi liburan terfavorit di Korea Selatan ini. Kamu bisa ke Pegunungan Hallasan yang sudah terkenal di dunia untuk hiking atau aktivitas outdoor lainnya. Bagi kamu yang memiliki anak kecil, Taman Bermain Ecoland bisa jadi tempat yang tepat untuk liburan keluarga.



5. Nepal


Trekking safely in Nepal. (Foto: Lonely Planet)

Negara bersalju terakhir di Asia yang bisa dikunjungi tanpa menggunakan visa adalah Nepal. Sebenarnya untuk negara satu ini bukan menerapkan bebas visa melainkan Visa on Arival (VoA) artinya kalian tidak perlu pusing/ribet dll untuk masalah visa. Cukup pesan penerbangan ke Nepal dan setelah mendarat di bandara Kathmandu kalian langsung bisa mengurus visa ditempat atau kata gaulnya on the spot. 


Nepal yang terletak di antara Tibet dan India memiliki 8 dari 10 puncak gunung tertinggi di dunia. Jadi pemandangan salju di sana menjadi hal yang biasa. Kamu bahkan bisa menyaksikan pemandangan menakjubkan dari pegunungan Himalaya yang puncaknya diselimuti salju dari Nagarkot. Ada beberapa spot untuk bisa menyaksikan pemandangan tersebut. Misalnya di range Sagarmatha, kamu bisa sambil menikmati sarapan atau menyaksikan matahari terbit dan tenggelam di Sarangkot View Point. Kurang asyik apa lagi?

Itulah daftar ke-5 negara di Asia yang bisa kalian kunjungi *tanpa menggunakan visa. Tunggu apalagi gaes segera atur liburanmu dan nikmati indahnya bumi ciptaan Tuhan ini.

“Wherever you go, go with all your heart” – Confucius


JANGAN LUPA CENDOL DAN RATE 5 NYA GAN. TERIMA KASIH
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Thread menarik lainnya dari LaryLaryLary:
Dr. Ir. H. Soekarno - Kematiannya Tak Seindah Jasanya Memerdekakan Ibu Pertiwi
Pada Hari ini Bapak Sosialisme KARL MARX Lahir
Pada Hari Ini KAPAL TITANIC Melakukan Pelayaran Perdana (Maiden Voyage)

Diubah oleh larylarylary 17-10-2019 14:31
dayana.sheilladenbagoes01nona212
nona212 dan 29 lainnya memberi reputasi
30
14K
174
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan