idashmediacomAvatar border
TS
idashmediacom
Spot Liburan Langka di Indonesia yang Wajib Anda Kunjungi


Saat ini pariwisata Indonesia sedang menjadi sorotan berbagai wisatawan mancanegara maupun Nusantara. Dimana, banyak Spot Liburan Langka di Indonesia yang keindahan dan pesonanya tidak dimiliki oleh negara lain. Sehingga, menjadikan Indonesia sebagai dasar destinasi wisata dunia

Di bawah ini, ada beberapa rekomendasi spot liburan langka di Indonesia yang bisa anda jadikan referensi. Atau dijadikan sebagai daftar list liburan bersama dengan keluarga atau orang terkasih.

1. Pulau Komodo

Tempat ini menjadi rumah bagi komodo yang konon katanya menjadi spesies dinosaurus yang masih bertahan hidup. Menjadi salah satu tujuh keajaiban dunia ini juga mempunyai keindahan Flora seperti kayu serpong yang bisa dijadikan menjadi obat atau bahan pewarna pakaian. Kawasan ini terletak di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur

2. Api Biru Kawah Ijen

Tempat Wisata di Indonesia yang mendunia ini terletak di Banyuwangi, Jawa Timur. Lokasi wisata ini mempunyai api biru yang ternyata hanya ada di Islandia dan Indonesia. Api Biru Kawah Ijen ini terbentuk dari kadar tinggi belerang yang bercampur dengan oksigen yang hanya ada pada pukul 2 pagi hingga 4 pagi. Menuju ke tempat ini anda harus membawa masker khusus.

3. Taman Nasional Tanjung Puting

Tempat wisata di Indonesia ini pernah ditetapkan sebagai  daftar cagar biosfer oleh Unesco pada tahun 1977. Disini pula merupakan tempat hidup berbagai macam fauna. Termasuk 20 burung langka di dunia.

Salah satunya adalah Sandang Lawe. Selain itu, di Taman Nasional Tanjung Puting juga digunakan sebagai rumah bagi habitat orang utan Kalimantan. Objek wisata ini terletak di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah

4. Pulau Gunung Api Banda

Kawasan wisata di Maluku Tengah ini menjadi wajib anda kunjungi. Dimana, menjadi rumah untuk 23 jenis burung endemik. Sementara itu, anda juga bisa melihat aliran lava gunung api banda yang hanya memiliki ketinggian 656 mdpl. Selain itu, keindahan bawah lautnya mampu mengalihkan dunia anda.

Sebenarnya, masih banyak Spot Liburan Langka di Indonesia yang mungkin bisa anda kunjungi. Tetapi, dengan mengunjungi 4 rekomendasi di atas, sudah mencakup keseluruhan. Jadi tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, di Indonesia saja sudah banyak sekali wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan.


Sumber: iDashMedia

Diubah oleh idashmediacom 19-10-2019 15:15
prariga
denbagoes01
nona212
nona212 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
3.2K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan