jepanghebat
TS
jepanghebat
Daftar Orang Terkaya di Dunia & Bisnis yang Membuat Mereka Kaya
Jakarta - Kekayaan orang-orang terkaya di dunia memang fantastis dan sering membuat kita menggelengkan kepala.

Namun, apa sih pekerjaan atau usaha yang mereka jalankan sehingga bisa memiliki kekayaan hingga ribuan triliunan rupiah?

Nah, sesuai dengan judul artikel, kali ini kita akan fokus mengulas daftar orang terkaya di dunia dan bisnis yang membuat mereka sukses, Toppers.

Terlepas dari cerita hitam-putih mengenai bisnis mereka, orang-orang ini adalah para “game changer” yang mengubah dunia sehingga layak menjadi inspirasi kita.

Tanpa panjang lebar lagi, berikut ini adalah daftar 10 orang terkaya di dunia tahun 2019.



10. Larry Page (711 Triliun)


Kebangsaan: Amerika Serikat


Pada tahun 1998, Larry Page bersama kompatriotnya, Sergey Brin, membangun cikal bakal salah satu perusahaan terbesar di dunia.

Bersama sahabatnya itu, Larry Page juga menemukan algoritma pemeringkatan situs yang menjadikan Google sebagai mesin pencari terbaik di dunia.

Total kekayaan CEO Google ini mencapai sekitar Rp 711,2 triliun. Sebagian besar sumber kekayaannya itu berasal dari Google.

Kutipan inspiratif: “Sometimes it’s important to wake up and stop dreaming. When a really great dream shows up, grab it.”


9. Michael Bloomberg (762 Triliun)


Kebangsaan: Amerika Serikat


Orang bisa menjadi sangat kaya dengan menjual informasi seputar keuangan. Hal ini dibuktikan oleh Michael Bloomberg, CEO sekaligus pendiri Bloomberg L.P., sebuah perusahaan media dan penyedia informasi keuangan. Kekayaannya sekarang mencapai Rp. 762 triliun!.

Tapi, tahu kah kamu Toppers, sebelum mendirikan perusahaannya dan sukses, Bloomberg sempat mengalami kehidupan yang tidak mudah. Dia pernah dipecat dari pekerjaannya setelah 15 tahun mengabdi.

Kutipan inspiratif: “Being an entrepreneur isn’t really about starting a business. It’s a way of looking at the world: seeing opportunity where others see obstacles, taking risks when others take refuge.”



8. Mark Zuckerberg (872 Triliun)


Kebangsaan: Amerika Serikat


Mungkin hampir semua orang tahu bahwa pendiri Facebook ini drop out saat kuliah di Harvard. Meski tidak lulus kuliah, Zuckerberg fokus mengembangkan temuannya yang saat ini menjadi salah satu perusahaan terbesar di dunia.

Meski badai menerpanya pada tahun lalu karena kasus penjualan data pengguna Facebook, kekayaan Zuckerberg masih mencapai Rp 872,2 triliun.

Kutipan inspiratif: “I think a simple rule of business is, if you do things that are easier first, then you can actually make a lot of progress.”


7. Larry Ellison (875 Triliun)


Kebangsaan: Amerika Serikat


Masih dari deretan pengusaha yang sukses setelah mendirikan perusahaan teknologi. Larry Elisson adalah Cofounder Oracle, sebuah perusahaan perangkat lunak.

Sebagian besar kekayaannya yang mencapai Rp 875 triliun dipperoleh dari berjualan perangkat lunak.

Jika Mark Zuckerberg merupakan orang yang drop out dari satu universitas, Elisson dipecat oleh dua kampus ternama yakni Universitas Chicago dan Universitas Illinois.

Kutipan inspiratif: “I’m addicted to winning. The more you win, the more you want to win.”



6. Amancio Ortega (906 Triliun)


Kebangsaan: Spanyol


Amancio Ortega merupakan seorang pengusaha Spanyol yang mendirikan grup mode Inditex. Salah satu merek kelas dunia yang dimiliki Inditex adalah ZARA.

Amancio Ortega dikenal sebagai miliader yang tidak mau disorot media masa dan berpakaian sangat sederhana. Bahkan ia sering makan siang bersama para karyawannya. Kekayaannya mencapai Rp 906 triliun lho Toppers!

Kutipan inspiratif: “Innovation and commitment towards our customers define our corporate culture”.


5. Carlos Slim Helu (996 Triliun)


Kebangsaan: Meksiko


Telekomunikasi membuat orang terkaya di Meksiko ini memiliki kekayaan sekitar Rp 896 triliun.

Setelah sukses berbisnis di bidang telepon dan telekomunikasi, Carlos Slim Helu juga memiliki saham di sejumlah perusahaan konstruksi, tambang, consumer goods dan real estate.

Bahkan, Carlos juga memiliki saham sebesar 17% di salah satu perusahaan media terbesar di dunia: New York Times.

Penting nih Toppers. Salah satu pelajaran penting yang bisa kita petik dari Carlos Slim Helu adalah diversifikasi bisnis.

Maksudnya, meski dia sukses di bidang telekomunikasi, Carlos Slim Helu merentangkan bisnis ke bidang lain yang membuat kekayaannya tetap aman meski terjadi masalah pada bisnis utamanya.

Kutipan inspiratif: “Competition makes you better, always, always makes you better, even if the competitor wins.”



4. Bernard Arnault (1.064 Triliun)


Kebangsaan: Perancis

Sama seperti Amancio Ortega, Bernard Arnault berhasil menjadi orang terkaya nomor 4 dunia karena bisnis fesyen. Dengan lebih dari 70 merek fesyen ternama dimilikinya seperti Louis Vuitton dan Sephora.

Bernard memang lahir dari keluarga kaya. Lewat kekayaan ayahnya, dia membeli merek Christian Dior di tahun 1985 senilai US$ 15 juta.

Namun, insting bisnisnya terbukti tajam. Merek yang dibelinya melejit menjadi salah satu brand mewah ternama dan terlaris di dunia.

Kutipan inspiratif: “When I took over Louis Vuitton, everyone said, ‘It’s already so big – what more can you do?’ And since then, we’ve multiplied that success tenfold”.


3. Warren Buffet (1.115 triliun)


Kebangsaan: Amerika Serikat


Namanya mungkin akan terus dikenang sebagai investor saham tersukses di dunia. Warren Buffet adalah bukti bahwa investasi memang harus dilakukan sedini mungkin.

Pria yang memiliki kekayaan di atas seribu triliun rupiah (Rp 1,115.000.000.000) ini mulai berinvestasi pada usia 11 tahun.

Dua tahun kemudian, ketika telah memiliki penghasilan sendiri dari investasi sahamnya, Warren Buffet melaporkan pajak untuk pertama kalinya.

Kini, Warren menjalankan Berkshire Hathaway, sebuah perusahaan investasi yang memiliki saham di lebih dari 60 perusahaan raksasa di dunia.

Kutipan inspiratif: “It takes 20 years to build a reputation and five minutes to ruin it. If you think about that, you’ll do things differently.”


2. Bill Gates (1.351 triliun)


Kebangsaan: Amerika Serikat


Sumber utama kekayaan Bill Gates adalah dari perusahaan yang didirikannya: Microsoft. Pria 63 tahun yang gemar membaca buku ini sudah merintis bisnis sejak tahun 1975 ketika dia mendirikan perusahaan software yang dikembangkannya hingga sekarang.

Sejarah pun akhirnya mencatat Microsoft sebagai salah satu perusahaan terbesar di dunia.

Kutipan inspiratif: “Patience is a key element of success.”



1. Jeff Bezos (2.100 Triliun)

Kebangsaan: Amerika Serikat


Siapa yang tidak kenal dengan amazon? Perusahaan e-commerce terbesar di dunia ini merupakan sumber utama kekayaan Jeff Bezos. Dia adalah pendiri dari perusahaan tersebut.

Pada tahun 2019, Jeff Bezos didaulat menjadi orang paling kaya di dunia. Kekayaan seorang Jeff Bezos mencapai Rp 2.100 triliun! Wah banyak banget ya Toppers.

Kutipan inspiratif: “If you do build a great experience, customers tell each other about that. Word of mouth is very powerful.”

Nah, itulah daftar orang terkaya di dunia tahun 2019! Bagaimana? Ingin seperti mereka? Ingat, kesuksesan tidak bisa dicapai dengan cara instan. Tidak ada satupun di antara orang yang namanya tercantum di daftar ini dikenal sebagai pemalas.

Hal yang tak kalah penting lainnya adalah jangan menyerah ketika kita gagal. Terus berjuang dan semoga suatu saat Toppers bisa menjadi seperti mereka.

https://www.tokopedia.com/blog/fin-o...-di-dunia/amp/

tidak ada satupun orang terkaya dalam daftar diatas adalah orang yang pemalas! Maka dari itu, jangan bermalas malasan, bangkit dan bekerja keraslah emoticon-Traveller

Amerika 7 orang

Perancis 1 Orang

Meksiko 1 Orang

Spanyol 1 Orang


Kehabisan kata kata buat amerika, negara apa ini. Kok bisa mencetak orang orang sukses emoticon-Matabelo
kolollolokkuepagi
kuepagi dan kolollolok memberi reputasi
2
4.6K
18
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan