CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kuliah Pakai Jaket Ojol, Siapa Sangka Pria Ini Bergelar S2 Hukum! Benarkah Lanjut S3?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5daa5b5265b24d1e687c4e34/kuliah-pakai-jaket-ojol-siapa-sangka-pria-ini-bergelar-s2-hukum-benarkah-lanjut-s3

Kuliah Pakai Jaket Ojol, Siapa Sangka Pria Ini Bergelar S2 Hukum! Benarkah Lanjut S3?

Kuliah Pakai Jaket Ojol, Siapa Sangka Pria Ini Bergelar S2 Hukum! Benarkah Lanjut S3?

Tukang ojek online S2 Hukum?
Siapa dia dan seperti apa kehidupannya?
Simak kehidupan ojol inspiratif ini!
#Viral
#CeritaOjol
#Inspiratif


Kuliah Pakai Jaket Ojol, Siapa Sangka Pria Ini Bergelar S2 Hukum! Benarkah Lanjut S3?


Profesi adalah sebuah hal yang biasa ditanyakan saat berjumpa dengan sahabat atau bahkan keluarga.
Seringkali orang tidak berkata jujur akan sebuah ptofesi yang disandangnya, entah karena alasan malu karena profesinya tidak tinggi, atau tidak ingin memperlihatkan sebuah kesuksesan kepada orang lain jika memang profesinya tinggi.

Memang terkadang untuk berkata jujur itu susah, karena tidak semua kejujuran itu diapresiasi baik oleh pendengarnya.

Kembali lagi ke sebuah profesi!
Apalah Agan termasuk orang yang malu dengan profesi yang Agan atau Sista miliki?
Tunggu dulu, sebaiknya kita simak kisah ini sebelum kita malu melihat diri kita sendiri dengan pekerjaan yang sedang kita tekuni.


Kuliah Pakai Jaket Ojol, Siapa Sangka Pria Ini Bergelar S2 Hukum! Benarkah Lanjut S3?


Badrut Tamam, Warga Desa Tisno Gambar, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember.
Seorang tukang ojek online yang kisah hidupnya patut dijadikan contoh dan inspirasi.

Pria yang akrab dipanggil Tamam ini baru saja menyelesaikan gelar pendidikan S2 nya di IAIN Jember dengan nilai Cumlaude.

Benarkah dia S2?
Iya, Tamam telah kuliah mengambil jurusan S2 hukum sejak tahun 2017, dengan mengikuti program mahasiswa pasca sarjana.
Tepat pada tanggal 12 Oktober 2019 ini.


Kuliah Pakai Jaket Ojol, Siapa Sangka Pria Ini Bergelar S2 Hukum! Benarkah Lanjut S3?


Bagaimana kisah perjuangannya berjuang menuntut ilmu hingga lulus S2?
Tamam terdaftar sebagai ojek online sejak tahun 2018, jadi sewaktu dia kuliah S2, dia mengambil profesi ojek online sebagai sumber dana dia kuliah.

Memang hal itu tidak mudah, namun berkat kerja keras dan pantang menyerahnya, dia berhasil melewati segala cobaan dan rintangan.
Menurut Tamam, dia sempat beberapa kali merasa tertatih karena harus memikirkan biaya kuliah yang tidak sedikit.

Gimana ya dia mengatur jadwal kuliah dan ngojek?
Uniknya di sini GanSis, Tamam tidak pernah malu untuk mengakui profesinya sebagai ojek online, bahkan dia tidak pernah melepas jaket ojolnya saat mengikuti jam kuliah.

Tamam sendiri mengaku, saat dia mengikuti jam kuliah dia mematikan aplikasi ojolnya dan setelah jam kuliah usai, dia kembali melanjutkan profesinya sebagai ojol.

Dia tidak pernah malu menyandang profesi sebagai ojek online, asal itu pekerjaan halal, dia merasa bangga akan profesinya.


Kuliah Pakai Jaket Ojol, Siapa Sangka Pria Ini Bergelar S2 Hukum! Benarkah Lanjut S3?


Ternyata Tamam sudah berkeluarga GanSis, di tahun 2019 bulan April kemarin dia telah menikah, dan istrinya sangat mendukung Tamam untuk terus melanjutkan pendidikannya.

Tamam merasa belum puas dengan ilmu yang dia dapatkan, dia akan terus melanjutkan pendidikannya karena baginya menuntut ilmu itu wajib dari lahir hingga tak lagi bernyawa.

Agan and Sista mau melihat video Tamam?
Lihat di bawah ini!


Spoiler for Video Inspiratif Ojol:


Bagaimana GanSis apakah kita harus malu dengan profesi yang kita tekuni saat ini?
Tidak, tak ada yang perlu disesali atau diremehkan dari sebuah kisah kehidupan.

Bisa jadi saat ini kita menjadi seorang ojol atau tukang tambal ban, namun siapa tahu, ini jalan kita untuk menemukan sebuah kesuksesan di masa depan.

Percayalah, Tuhan tidak pernah pilih kasih pada Hamba-Nya.
Hanya saja terkadang tingkat rasa syukur kita saja yang rendah, hingga menyalahkan takdir dan Tuhan.


Kuliah Pakai Jaket Ojol, Siapa Sangka Pria Ini Bergelar S2 Hukum! Benarkah Lanjut S3?

Quote:


Ane juga pernah dinasehati sama seseorang GanSis, dia bilang sama Ane kalau hidup itu tidak ada yang tidak mungkin.
Satu yang tetap Ane ingat,
"Jika orang lain bisa, kenapa kita tidak?"
Semua itu tergantung dengan niat dan tekad kita GanSis!

Semoga kisah Abang ojol kali ini, bisa menginspirasi kita untuk tidak mudah menyerah dan selalu berjuang.
Jika kita ingin dihargai, berusahalah menghargai apa pun yang ada dalam hidup kita.

Oke, buat Agan and Sista yang sudah membaca, boleh tinggalkan jejak Cendol, Rating, Follow dan Komentarnya.
Terima kasih sudah singgah ke thread Ane!




Penulis: Masnukho
Referensi: di sini dan di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh masnukho
Halaman 1 dari 5
emoticon-2 Jempol Mantap Nih Abang ojolnya
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan Cahayahalimah memberi reputasi
emoticon-Matabelo semoga kita bisa mengikuti jejak Abang Ojolnya
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
kalau bicara mau semua orang sih pasti mau.
Tapi apalah daya gengsi lebih kuat, apa mungkin kita aja yang ga percaya diri?

ok kita simak lanjut komentar dari lansia lansia disini

emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Dimana ada kemauan pasti ada jalan.. hehehe.balik lagi ke pribadi masing" juga sih.. bgmna ikhtiyarnya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RastAVArianA dan 2 lainnya memberi reputasi
Jangan lupa memperdalami ilmu agama juga, pak. Nah, asal usaha dan berdo'a, percaya pada-Nya, pasti semuanya akan mudah. Usaha tak akan mengkhianati hasil. Aku percaya itu.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

Sepertinya karena kurang percaya diri Gan, terlalu gengsi dan banyak mau😅

Quote:


emoticon-Jempol yap, semua orang punya hak untuk meraih kesuksesan, tinggal mencari atau menciptakan aja kan.
profile-picture
ningdidien memberi reputasi
Quote:


Aamiin, Ane juga sangat percaya itu.
Percuma kalau hanya usaha tanpa diiringi doa, itu takabur namanya😁
profile-picture
ilafit memberi reputasi
Quote:


Nah betul, bersabar aja, dan jangan hiraukan omongan-omongan yang gak bener dari orang lain yang justru membuat kita jatuh.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:


Tapi emang bener susah bre, temen gw ada yg pegawai BUMN terus resign masuk lagi ke perusahaan semi manufacture resign lagi, nah sekarang pengen usaha kecil kecilan tapi kepentok gengsi

Maap jadi sesi curcol, maklum doyan nonton drama jadi kebawa suasana

emoticon-Turut Berduka
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Matabelo iya, yang berusaha membuat kita jatuh itu salah satu cobaan juga.

Quote:

emoticon-Matabelowaduh, temen Ente bener2 orang yang kurang bersyukur ya Gan.
Melihat dari tempat2 kerja dia sebelumnya, itu termasuk tempat yang diincar orang buat bisa kerja di sana padahal.
profile-picture
profile-picture
RastAVArianA dan ilafit memberi reputasi
Quote:


Di BUMN ortunya punya posisi doi resign karena bnyk yg cemburu sosial
Di semi manufacture resign gara gara lulusan ekonomi disuruh pegang mesin
Rumitlah
emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:


emoticon-Cape d... kalau gak mau jadi omongan orang dan gak mau rumit ya cuma mati solusinya.
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
di tempatku abang ojol dan driver2 ol rata-rata mahasiswa dan orang kantoran, gan
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Jangan liat orang dari luarnya
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:


Pekerja keras si babang
profile-picture
masnukho memberi reputasi
jaket dan toga warna senada
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Ojol itu kan suatu profesi yg menghasilkan uang, mestinya bangga emoticon-2 Jempol
profile-picture
masnukho memberi reputasi
pekerja keras emoticon-Salam Kenal
profile-picture
masnukho memberi reputasi
ojol mah ga bisa diukur gengsi lae wong yg ojol motor sport aje ada emoticon-Wakaka
profile-picture
masnukho memberi reputasi
yg penting mau kerja halal ga perlu malu ya akhiemoticon-Maaf Agan
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di