alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kebanyakan Disuapi Mie Instan, Jutaan Balita di Asia Tenggara Malnutrisi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da8da46f4d6954c765a247d/kebanyakan-disuapi-mie-instan-jutaan-balita-di-asia-tenggara-malnutrisi

Kebanyakan Disuapi Mie Instan, Jutaan Balita di Asia Tenggara Malnutrisi

Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 11
Balasan post worldgovt.
Quote:



Tidak semua orang mengetahui bahwa alamiah nya "kentang" itu beracun!

Wa juga dulu tidak mengerti sering sakit perut luar biasa, wa termasuk penggemar berat dari makan kentang balado dan jenis variasi makanan dari kentang seperti keroket kentang, kentang masak kecap, sambel goreng hati, siomay kentang, donat kentang, bakpau kentang dsb

Kentang hanya dapat di konsumsi tidak terlalu banyak, bila berlebihan akan menyebabkan gejala keracunan ringan seperti yang di tulis di "Solanine" wikipidia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh daimond25
Balasan post perihbanget
Yg tua juga. Bukan anak2 doang
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
klo mi ayam telor termasuk 'instant' g gan?
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
indomienya ditambah telur dan sayuran harusnya ^_^
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Balasan post perihbanget
@rachmacool kalo yang tua mah biarin aja bentar lagi juga dipanggil..
kalo yang muda kan kasian.. emoticon-Cool
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Bocah Micin - Part 2
- Instant Noodle -
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Menurut ane yg gk beracun hanya sayuran dan buah organik.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Ya perlu dijaga lagi konsumsi kie instannya, jangan sampai kebablasan,
Kalo bablas, ya mundur lg
emoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Betty
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
telur sebiji...yang di supermarket yah....3000 perak..itu yang kwalitetnya lumayan lah...indomie sebungkus...3000 perak juga,,,,bandingin sama susu formula yang sekotaknya 90-120 rebu...ya sudah..indomie saja toh...emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan kakekane.cell memberi reputasi
Balasan post lonelylontong
@lonelylontong 100 perhari,pernah make jasanya, belum rokoknya, kopi,makan siangnya.
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan lonelylontong memberi reputasi
Diubah oleh yandirgaa
Balasan post ayah.junaedi
Quote:


udh pada tau gaaannn
orang luar kan intinya emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Kalau dah tau di supermarket mahal ya jgn beli di supermarket.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Balasan post lonelylontong
ya di toko kelontong juga beda tipis lah paling 500 perak...buat sembako,,,klo susu beda 10 rebu....orang biasanya pilih yang murah karena klo beli yang mahal besoknya ga bisa beli apa2 lagi...gitu emoticon-Nohope

horang kuaya buebas, horang kismin napas aja udah syukur...itu udah emoticon-Ngacir
Quote:


Teman saya malah njadiin MIE INSTANT sbg makanan pokoknya... emoticon-Leh Uga

Dan sama sekali nggak doyan sama nasi,,, tapi nyatanya sehat dan pintar tuh.. emoticon-Big Grin


Kalau dicampur saya sayur2an,, ditambah pakai telur/daging saya rasa nggk masalah dsn nggk bklan bikin MALNUTRISI... emoticon-Embarrassment



Yg KENAL di RL sama saya,,,?? psti tau,,, Orang yg saya maksud siapa... emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kakekane.cell
Balasan post lonelylontong
@hhendryz Beda daerah kali ya?

Perasaan kemarin telur 1kg masih 22rb-25rb. 1 kg itu isinya sekitar 16-18 butir. Artinya harganya kisaran 1400 rupiah.

Kemudian mesti ditanya dulu, per bulan gajinya brp? UMR kan dah dinaikin bbrp kali kan?

Stlh tahu gaji, pos pengeluaran-nya spt apa?

-----

Ini ngomong seorang laki2 yg dah punya keluarga dan anak lho ya. Jadi harusnya sudah dewasa, sudah punya rasa tanggung jawab.

Makin banyak duit makin banyak pilihan. Ya mmg itu realitanya. Skrg kalau duitnya kurang, yang mesti ditanya, lalu usaha utk menaikkan pendapatan tiap bulan apa? Prioritas pengeluaran-nya spt apa. Punya strategi nggak untuk menaikkan taraf hidup?

Balik lagi tuh, kaya akun-nya siapa tuh. Kalau udah tau pendapatan kurang, trs ga mikir, ga usaha, cm mewek.

Kl dah kaya gitu, ya.... perbaiki dulu mentalnya.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Yang malnutrisi makan mie instan sama nasi ngak ada campuran laen. Maman tuh double karboemoticon-Leh Uga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
pantesan gw kuliah dulu nggak cepet2 amat.... terlalu banyak pesen mie instan di warung burjo.
emoticon-Cape d...
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Balasan post lonelylontong
@lonelylontong ya beda daerah beda harga, di sini 2500an lah klo di rata2 buat telur....kan udah gw bilang horang kuaya buebas, horang kismin syukur bisa napas...sisanya yang bisa mikir dan mau usaha ya kayak yang lu ngomongin...klo horang kismin bisa mikir mereka ya nantinya jadi horang kuaya atau yang bisa mikir,

inti dari yang gw omongin info klo indomie itu buat makanan bayi banyak dan akhirnya jadi malnutrisi ga ada gunanya buat horang kismin..gunanya ya buat horang kuaya sama yang bisa mikir emoticon-Big Grin
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Balasan post pungcray
Engga bisa diperlakukan sama gan kalo Mie Instan soalnya rasanya enak aplg Mie Goreng Indomie 3/4 bungkus sekali makan mantaaps gan .. Pemerintah aja engga bisa nolak kalo Indomie hahahahaha


#Kidding gan emoticon-Smilie)
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Balasan post hhendryz
Quote:


Kesimpulannya kurang tepat (menurut ane, bisa jadi ane yg kurang tepat). Kalau dibilang orang miskin, padahal dalam himpunan itu masih dibagi jadi dua, yang mau mikir dan usaha + yg ga mikir dan ga usaha.

Harusnya kalimatnya : Info ini ga ada gunanya buat orang miskin yang ga mikir dan ga mau usaha.

Orang kaya bebas mau apa. Orang miskin, mmg serba mepet, tapi info ini ttp berguna buat mereka, dengan syarat mereka bisa mikir dan berusaha, spy anak2nya jadi punya masa depan yg lebih baik.

Kalau pakai kalimat ente, maka artinya begitu miskin, udah ga ada jalan keluar. Pdhl masih ada jalan. Harapan itu penting. Saya kenal bbrp orang2 miskin yang bisa bertahan, karena melihat ada harapan bagi anak2 mereka. Mereka ga berharap untuk dirinya sendiri, tp buat anak2nya.
profile-picture
profile-picture
Fey1985 dan kakekane.cell memberi reputasi
Halaman 7 dari 11


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di