alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
JK Ingatkan Lagi Masjid Jangan Bertanding Sound System
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da81762dbf7641f2a49bb5e/jk-ingatkan-lagi-masjid-jangan-bertanding-sound-system

JK Ingatkan Lagi Masjid Jangan Bertanding Sound System

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 6
Toa sama bom sama kencengnya
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
Balasan post firewallshop
@prasty.95 Rumah gw juga gitu gan, udah 4-5 bulanan ini ngga tau kenapa, dulu adem ayem aja semuanya nyaman pakai toa seperlunya aja, skarang jam 4 pagi rutin bangun dari senin-minggu karena "diteriakin" dan jam 6an baru selesai, blom lagi malem2 kadang ampe jam 9 kadang jam 10 ROFL
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prasty.95 dan 2 lainnya memberi reputasi
Deket rumah, sejam sblm azan udah berisik. Abis solat jg msh pake speaker nyanyi nyanyi.

Sabtu minggu, pagi jam setengah 7 udah mulai nyetel pengajian.

Zaman gw kecil dulu, speaker itu cuman buat adzan. Ikomat sama solatnya udah gak pake speaker!

hmmm coba yg ngomong yaaang.....
Quote:


Quote:


Mau cempreng atau merdu. Adzan itu bertujuan buat mendirikan Sholat.
Lihat 1 balasan
Buat aturan aja, suara toa masjid tidak boleh lebih dari desible tertentu..
oooo begitu ya pak, tapi ane setuju sihh. kalo saing bertanding saut sautan gituu jatuhnya kao didenger ricuh yaa, padahal adzan untuk dinikmati jugaa.
masjid mu mah emang speaker dalem pak kalo ada kegiatan
kecuali adzan
Setuju, pengang nih kuping.
Pake sound system gak perlu terlalu nyaring.

Masjid cuma buat satu RT tapi nyaringnya sampai satu RW.
Tempat saya banget.
Diubah oleh worldgovt.
Hmmm benar adanya bahwa ketentraman linngkungan itu juga harus diperhatikan dalam kehidupan sosial... damai pun lebih adem rasanya ...
Setuju sama pak wapres
gila dsini mah suara itu ngajak berklahi...
apanya ga lgs kusumpahi orge itu...
pantas mereka ga kaya2...dapat sumpahi org2 yg keganggu
Balasan post durexz
Ya kalau cuma begitu kenapa mesti Bilal ra. coba...
I'm thankful not staying in jakartaemoticon-Gila
JK Ingatkan Lagi Masjid Jangan Bertanding Sound System

Makasih pak JK.

Baru sekali ini pimpinan berbicara mengenai hal ini.
Masalah sepele, tapi sangat menggangu ketentraman lingkungan kalau dibiarkan dan dilakukan berlebihan.
Semoga himbauan ini dijadikan pedoman untuk saling menghargai di lingkungan kita.

Salamemoticon-thumbsup
Di komplek ane toa nya keras banget suaranya, malah dipake jg pas kotbah atau apapun kegiatannya selain suara adzan. Pernah jg kotbahnya isinya jelek2in agama lain, dengan bangga nya diperdengarkan sekeras itu. Mau ngomong apa, klo protes nanti penistaan agama, rumah pun bs kena bakar. Mending tabah aja :Peace emoticon-Ngakak (S)
impor toa dibatasi dikenakan cukai & pajak barang mewah aja emoticon-Embarrassment
Quote:


inilah.... dengerin sini ke kampung ae gan lucu banget dah bocah cilik lomba
Toa kenceng & suara cempreng sama berisik dgn knalpot blong.

Tingkat stress akibat suara yg dihasilkan lbh kurang sama.
Artinya, sedikit banyak ada yg terganggu.
Pdhl dlm agama diajarkan utk mencintai makhluk hidup (manusia).


Dampak negatifnya bikin stress telinga.
Bs jadi saat org lg sakit bs makin parah.
Si A meninggal serangan jantung diakibatkan si B berdoa nyetel suara toa yg terlalu KENCENG.. (dgn dalih ibadah).
Apakah doa si B akan nyampe ke si bos?
Kalo begini mah mending gw gk usah beragama daripada gw hrs KEHILANGAN RASA EMPATI kpd manusia.

profile-picture
agih. memberi reputasi
Quote:


sebagian tetep molor gann.. budeg tetep meski keras
Lihat 1 balasan
Halaman 3 dari 6


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di