OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Motor Bebek Teraneh Buatan Suzuki, Bentuknya Memang Benar Benar Mirip "Bebek"

Suzuki XF425 Ugly Duck


Anda sering menjumpai semacam alat transportasi yang sering digunakan menjadi wahana sebuah wisata di suatu tempat perairan yaitu perahu bebek. Hal tersebut sangat lah wajar ditemui karena selain menjadi wisata juga bentuk perahu yang di tawarkan unik-unik.

Namanya juga perahu bebek pastinya perahu yang menyerupai bebek, jika kita sering menjumpai motor kelas bebek nah apa jadinya jika kendaraan roda dua dengan wujud menyerupai bebek?


Memang terdengar seperti lelucon namun faktanya motor tersebut benar-benar ada, dan bahkan bukan hasil ciptaan dari motor custom melainkan hasil inovasi produsen ternama asal Jepang bernama Suzuki.

Motor unik ini pertama kali diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show pada tahun 1991, saat itu Suzuki sekaligus memperkenalkan 3 jargonnya maju untuk dipamerkan termasuk XF425 Ugly Duck satu ini.

Memang motor ini hanya sebatas konsep, namun jika benar akan diproduksi entah tujuan apa yang akan Suzuki incar. Secara garis desain, keseluruhan bentuk dari bodinya terlihat tidak seperti motor konvensional pada umumnya, selebihnya anda dapat menilai sendiri motor yang satu ini.


Benar-benar menggunakan nama Ugly Duck, maka corak yang ditawarkan ikut serta mengusung warna kuning. Tak hanya warnanya yang nyentrik, namun sektor-sektor lainnya pun seperti suspensi, kaki-kaki serta mesin memiliki keunikan tersendiri. Fakta yang lebih mengejutkan bahwa motor ini memiliki sistem penggerak 2x2 atau all wheel drive, yang telah disambungkan dengan gardan pada bagian roda depan.

Sektor depan terlihat tidak menggunakan garpu suspensi, melainkan menggunakan suspensi yang sejenis dengan model belakang. Dan pada kaki-kakinya menggunakan model ban sangat gempal yang terkesan terlihat seperti motor mainan.


Motor dengan tampang nyeleneh ini dibekali mesin dari Suzuki TS200, yang memiliki spesifikasi mesin 200cc 2-tak pendingin cairan. Keunikan motor ini diungkap oleh visordown.com(29/5/2014) sehingga membuat motor ini makin dikenali banyak orang.

BlueGuy.BuleGay
BlueGuy.BuleGay memberi reputasi
1
2.6K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan