alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
Hati-Hati, 5 Kebiasaan ini bisa Bikin Botol Minum Agan Penuh Bakteri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da0455ff4d69548721ec2f5/hati-hati-5-kebiasaan-ini-bisa-bikin-botol-minum-agan-penuh-bakteri

Hati-Hati, 5 Kebiasaan ini bisa Bikin Botol Minum Agan Penuh Bakteri

Sebagian dari kita lebih memilih minum air dari botol sendiri dibandingkan dari botol plastik kemasan. Minum dari botol minum sendiri emang cenderung lebih baik buat kesehatan, karena bakal menjauhkan kita dari bakteri dan bahaya mikroplastik yang ada pada botol kemasan yang diisi ulang. Selain itu, menggunakan botol minum sendiri tentunya juga lebih ramah lingkungan. 

Hati-Hati, 5 Kebiasaan ini bisa Bikin Botol Minum Agan Penuh Bakteri

Tapi jangan salah, Gan, kita juga tetap harus berhati-hati saat memakai botol minum sendiri. Kalau kita ceroboh dalam menggunakannya bisa-bisa bakteri juga bersarang pada botol minum kita ini. Kebiasaan ceroboh apa aja sih yang bisa memicu bersarangnya bakteri?

1. Terlalu lama membiarkan botol minum terbuka

Hati-Hati, 5 Kebiasaan ini bisa Bikin Botol Minum Agan Penuh Bakteri

Bakteri bisa ada di mana aja, dan tentunya bisa masuk ke dalam botol minum kita kalo kita terlalu lama membukanya. Jadi, setelah minum, segera tutup botol minum Agan, ya, supaya nggak terlalu banyak bakteri, mikroorganisme dan kotoran yang masuk.

2.Menyimpan botol di tempat yang panas

Hati-Hati, 5 Kebiasaan ini bisa Bikin Botol Minum Agan Penuh Bakteri

Nggak hanya botol air minuman kemasan aja, botol minum pribadi, terutama yang terbuat dari plastik, juga nggak boleh disimpan di tempat yang bersuhu hangat atau panas, Gan. Keadaan yang hangat akan membuat bakteri mudah tumbuh. Suhu ideal bakteri untuk berkembang biak adalah sekitar 37 derajat selsius. Jadi, jangan simpan botol minum Agan dalam tempat yang bersuhu lebih dari itu, ya, apalagi di tempat yang terpapar cahaya matahari langsung.

3. Minum bergantian dengan orang lain

Hati-Hati, 5 Kebiasaan ini bisa Bikin Botol Minum Agan Penuh Bakteri

Kita seringkali membiarkan teman kita yang lagi kehausan minum dari botol yang sama dengan kita. Kita tentu nggak bakal mikir yang aneh-aneh, karena ya namanya juga temen sendiri.  Tapi, sebenarnya hal ini nggak dianjurkan, Gan, karena kita nggak tahu bakteri apa yang bisa ikut terbawa dari mulut teman kita ke botol minum. Belum lagi kalau temen Agan punya riwayat penyakit tertentu atau lagi sakit.

4. Nggak membuang minuman sisa

Hati-Hati, 5 Kebiasaan ini bisa Bikin Botol Minum Agan Penuh Bakteri

Kadang kita menyisakan air minum yang nggak sempat kita habiskan dalam sehari. Sisa air ini seringkali nggak kita buang, dan besoknya malah kita tambahin sama air yang baru sampe penuh lagi. Kebiasaan ini tentu aja salah, Gan. Air sisa seharusnya dibuang karena bakteri patogen, atau bakteri penyebab penyakit bisa aja bersarang dari air sisa yang udah didiamkan semalaman.

5. Nggak mencuci botol sebelum digunakan

Hati-Hati, 5 Kebiasaan ini bisa Bikin Botol Minum Agan Penuh Bakteri

Botol harus dicuci bersih sebelum dan sesudah digunakan meskipun masih terlihat bersih. Nggak hanya di bagian mulut aja, bagian leher hingga bawah botol juga harus dibersihkan secara menyeluruh, karena bakteri patogen dan virus-virus bisa aja bersarang dalam botol air minum kita. Botol minum yang jarang dicuci tentu bakal dipenuhi sama bakteri dan mikroorganisme yang menumpuk. Nyucinya juga harus bener, ya, jangan asal dibilas aja dengan air.

Nahh, kebiasaan di atas jangan diulangi ya, Gan.



sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arya333 dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
emoticon-2 Jempol
Alhamdulillah...
Ane kaga kek begitiu...
Abis minum langsung cuci..
satiap hari di cuci pake aer hangat bray
Perlu diperhatikan ...
klo guee sekali pakai buang..
Nyuci yg bener gimana gan? pakai air hangat kah?
Makasih info baik nya emoticon-Cendol Gan
profile-picture
valsigriuz memberi reputasi
Sepakat sih gan, dulu jaman kita kecil padahal jijik2an ya kalo ngemut botol bekas temen kitaemoticon-Ngakak
Ane sekarang kalo kepaksa, nyuxinya cm dikasi air panas, kocok2 bentar tumvler nya br di refillemoticon-Toast

Cek kulkas yapemoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star

Quote:


Ane gitu gan kalo kepepetemoticon-Hammer (S)
Diubah oleh valsigriuz
kalo yang terakhir jelas itu gan, gausah ditanya :"
Iya sih, bahaya, tapi udah tahu bahaya kok masih banyak yg produksi botol plastik yee
emoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Jempol
Quote:


Hoo gan, bener bangettt,
Kalo bisa sih sekali pakek aja
emoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Betty


Quote:


Huhu sayang banget gan... yuk gan mulai sekarang coba pake tumblr biar ga memperbanyak sampah plastik hehehe
Kalo bergantian minum sama orang lain diusahakan jangan menyentuh mulut & botolnya gan hehe biar ga kena bakteri.. terus walaupun botol udh sempet dicuci bersih, tetep harus dikocok air aja tiap mau dipake biar makin steril hehehe emoticon-Cendol Gan
aw aw
wah, sering dilakukan sama saya nih emoticon-Betty
Reserved Gan

thx
makasih gan infonya jadi tau gimana cara rawat botol minum nihh
Nice share infonya gan.. emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
rheirhei dan CoupleMaster memberi reputasi
wah bahaya ya
Quote:


Jangan lagi deh emoticon-Goyang
minumnya jgn langsung d cucup mulut botolnya biar gak gampang kotor wkwkemoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di