rezaagustinAvatar border
TS
rezaagustin
Fenomena Cross Hijaber Yang Bikin Geger

(sumber gambar tertera)

Masih hangat berseliweran di timeline Facebook saya tentang fenomena cross hijaber. Yaitu ketika laki-laki mengenakan pakaian wanita muslim dan berperilaku seolah-olah seorang wanita tulen. Istilah cross hijaber ini tak jauh berbeda dengan cross dress, yaitu ketika seseorang berpenampilan seperti lawan jenis.

Saya mengenal istilah ini dari kultur Jepang cross dress untuk keperluan cosplay, yang mana ternyata di belahan dunia ini ada banyak sekali bentuk cross dress. Bahkan beberapa negara lain memiliki budaya tradisional cross dress. Bahkan Indonesia sendiri juga memiliki budaya cross dress ini dalam bentuk tarian tradisional. Salah satu seniman Indonesia yang terkenal untuk kultur cross dress seperti ini adalah Didik Nini Thowok. Lalu untuk artis yang sering wara-wiri di televisi sebut saja Bobby Tince.

Di Skotlandia sendiri para pria mengenakan rok sebagai pakaian tradisional mereka. Bahkan beberapa negara lain di dunia seperti Myanmar, Fiji, bahkan Indonesia juga ada laki-laki yang mengenakan rok. Sarung yang Agan-Agan pakai saat salat bukankah mirip dengan rok? Atau kain jarit yang biasanya digunakan dalang saat tampil juga tak jauh berbeda bukan? Di beberapa negara maju seperti Inggris, Swedia, dan Perancis, penggunaan rok untuk pria dimaksudkan agar memudahkan kerja dan sekolah warganya saat musim panas. Mengingat celana akan jadi sangat tak nyaman di musim panas.

Kembali pada fenomena cross hijaber ini membuat saya merasa ngeri. Jika banyak orang mengaitkan fenomena ini pada LGBT, saya justru memandang perilaku mereka ini sebagai bentuk pelecehan. Bisa saja mereka adalah orang-orang mesum yang sengaja ingin mengambil keuntungan pribadi dengan berpenampilan seperti itu. Sebut saja mereka mengintip, lalu mengambil foto para perempuan secara sembunyi-sembunyi dan disebarkan ke grup dengan fetish lain. Salah satunya, mungkin, yang juga sempat hangat tahun 2018 lalu adalah akhwat hunter yang menggunakan foto wanita muslim bercadar untuk kesenangan pribadi.

Dilansir dari magdalene.co (09/10/2019) ada sebuah cerita tentang seorang pria yang dijadikan narasumber tentang fenomena cross hijaber ini.

Quote:


Ada pula yang dilansir dari alumni212(12/10/019) tentang fenomena yang sama.

Quote:


Semakin banyak fenomena aneh yang beredar, bahkan termasuk fenomena ini. Bagaimana pendapat Agan dan Sista tentang ini? Kalau menurut saya sebagai perempuan, kita harus makin waspada pada orang yang tidak dikenal. Bahkan jika berpenampilan sesama jenis pun harus tetap berhati-hati. Saya lebih takut orang-orang yang berbuat mesum berkedok sebagai crossdresser.
ceuhetty
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 20 lainnya memberi reputasi
21
21.1K
179
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan