dennysbAvatar border
TS
dennysb
Siapa Ansu Fati? Belum 24 Jam jadi Warga Sudah Masuk Timnas Spanyol
Pemain muda Barcelona akhirnya mendapatkan izin kewarganegaraan Spanyol dalam usia 16 tahun. Media sempat memberitakan bahwa namanya tak masuk dalam skuad timnas Spanyol U-17 yang akan bertanding di Piala Dunia U-17. Namun ternyata, ia malah dipanggil ke tim yang lebih senior yakni timnas U-21.

Dikutip dari www.marca.com (12/10/2019), Ansu Fati resmi bergabung dengan skuad timnas Spanyol U-21 kurang dari 24 jam setelah ia menerima izin sebagai warga negara Spanyol. Bukan itu saja, pelatih timnas senior Spanyol bahkan mengatakan tidak menutup kemungkinan Ansu Fati akan dipanggil ke timnas senior untuk tampil di Piala Eropa 2020.

Lalu siapa sih Ansu Fati?

Bintang muda Barcelona itu membuat lebih sejarah sebagai pemain termuda dalam sejarah LaLiga untuk membuat gol dan assist dalam pertandingan yang sama. Ia melakukannya saat Lionel Messi dan Luis Suarez cedera sementara striker baru Antoine Griezmann masih butuh adaptasi.


Fati yang menjadi pencetak gol terbanyak di liga U-19 musim lalu, tampil bagus saat Barca mengalahkan Real Betis 5-2.

Ansu Fati menjadi permata bagi Barcelona. Tak heran jika ia mendapat perpanjangan kontrak tiga tahun dengan klausul 90 juta pounds dimasukkan dalam kesepakatan.

Yang mungkin terdengar hebat, Barcelona sampai harus meminta izin orang tuanya untuk memainkannya debutnya karena ada batasan aturan di LaLiga pada pemain di bawah umur yang tampil di pertandingan malam hari.

Ayah dan ibunya menghadiri pertandingan yang dimulai pukul 9 malam waktu setempat. Ansu Fati melakukan debutnya saat berusia 16 tahun 298 hari

Ansu Fati lahir 31 Oktober 2002 di Guinea-Bissau. Ia baru berusia enam tahun ketika keluarganya pindah ke Herrera, 120 km dari Seville, untuk dipersatukan kembali dengan ayahnya.

Dia ikut dalam tim muda Seville sampai usia 10 tahun, ketika dia memutuskan untuk beralih ke Barcelona.

Pada musim panas lalu ia dipromosikan dari tim U-19. Dan setelah cedera pada pemain seperti Messi, Suarez dan Ousmane Dembele, bos Barca Ernesto Valverde memanggil pemain muda itu ke tim utama.

Fati masuk sebagai pengganti di menit ke-78 dalam kemenangan 5-2 melawan Real Betis. Kakak lelakinya, Brahima, 21 tahun, juga datang melalui sistem pemuda Barcelona sebelum bergabung dengan Calhorra musim panas ini.

Sementara itu, adik laki-lakinya, Miguel, bermain di tim yunior yang sama dengan putra Messi, Thiago.
bra.bra
kumaniaks
one slashers
one slashers dan 16 lainnya memberi reputasi
17
9.6K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan