CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dandim Kendari Ditahan, Ini Postingan Istrinya Soal Wiranto yang Dipersoalkan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da06ff2c8208435167a8697/dandim-kendari-ditahan-ini-postingan-istrinya-soal-wiranto-yang-dipersoalkan

Dandim Kendari Ditahan, Ini Postingan Istrinya Soal Wiranto yang Dipersoalkan

Dandim Kendari Ditahan, Ini Postingan Istrinya Soal Wiranto yang Dipersoalkan

Jakarta - Komandan Kodim Kendari, Kolenel HS dicopot dari jabatannya dan ditahan 14 karena karena postingan istri. Istrinya membuat postingan nyinyir di media sosial terkait Menko Polhukam Wiranto.

Ditelusuri detikcom pada Jumat (11/10/2019), akun Facebook istri Kolonel HS yang bernama Irma Zulkifli Nasution sudah tidak ditemukan. Namun foto tangkapan layarnya sudah beredar.

Ada dua tangkapan layar status Facebook yang beredar. Postingan pertama tertulis 'Jangan cemen pak,...Kejadianmu tak sebanding dengan berjuta nyawa yg melayang.

Postingan kedua, tertulis 'Teringat kasus pak setnov,.. bersambung rupanya, pake pemeran pengganti. Tidak ada kata menyebut nama Wiranto di dua postingan itu.

KSAD Jenderal Andika Perkasa sebelumnya menjatuhkan sanksi untuk Kolonel HS dan seorang anggota bernama Sersan Dua Z. Keduanya dihukum karena istri mereka memposting soal Wiranto di media sosial.

"Sehubungan dengan beredarnya postingan di sosial media menyangkut insiden yang dialami oleh Menko Polhukam, maka Angkatan Darat telah mengambil keputusan. Pertama kepada individu yang juga merupakan istri dari anggota TNI AD, yang pertama berinisial IPDN, dan yang kedua adalah LZ," kata Andika di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Jumat (11/10).

IPDN merupakan istri dari Komandan Kodim Kendari, Kolenel HS. Sedangkan LZ istri dari Sersan Dua inisial Z. Kedua orang itu diarahkan ke ranah peradilan umum.

Andika mengatakan pihaknya menindak suami keduanya. Kolonel HS dan Sersan Dua Z disebut telah memenuhi pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2014 yaitu hukum disiplin militer.

"Sehingga konsekuensinya kepada Kolonel HS tadi sudah saya tandatangani surat perintah melepas dari jabatannya dan akan ditambah dengan hukuman disiplin militer berupa penahanan selama 14 hari, penahanan ringan selama 14 hari," ujarnya.

"Begitu juga dengan Sersan Z, telah dilakukan surat perintah melepas dari jabatannya dan kemudian menjalani proses hukuman disiplin militer," ujarnya.

https://m.detik.com/news/berita/d-47...alkan?single=1

Buat pelajaran.

Suka tidak suka dengan Om Wir, Beliau tetap Menkopolhukam.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
superbalung dan 22 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9
Quote:


justru jika islam gak pernah berjuang melawan penjajah, perempuan dikeluarga ente masih dijadikan budak pemuas nafsu bangsa penjajah itu. emoticon-DP
merugikan gimana? justru kaum parasit cipit yang merugikan negara, tiap hari mencoba buat chaos negara dengan cara adu domba, kalau dapet jabatan korup duit dibawa mabur balik ke mengleng, gak lebih dari numpak berak doang hidup dimari. emoticon-DP
Balasan post filusufkacang
Haha iya gan apa daya pemikiran gue yg kritis ini pun di barengin sama pemikiran gue yg kaya anak anak pengen punya kekuatan super agar bisa rubah beberapa aturan negara ini emoticon-Big Grin. Pengen tau juga kalo presiden gak terkekang oleh partai dan oleh DPR. Berani ga ciptain undang undang hukuman mati koruptor. Dan Dari pengurangan anggota DPR. DPRD
DPD di suluruh provinsi dana nya buat naikin gaji polisi, tni dan guru agar kerja nya makin semangat dan amanah. Kementrian yg bisa di gabung mending di satuin biar ga boros anggaran juga. Kalo partai di bubarin lebih ada bnyk positif nya. Partai kalo menurut gue juga salah satu pemecah belah masyarakat. Yg partai ini yg partai itu beda haluan musuhan
Diubah oleh ooohhhh
Quote:


Sip bray. Agama kadal gurun ini selalu merugikan bangsa ini, dan wajib ditinggalkan.

Kapan dapeg indomi bray? Dasar ayat nya apa? Setau gw justru si mamad nyogok 100 onta buat yg mau ikut iman dia, mau gw buktikan ayat nya?
Quote:


Susah sih gan.. Terlalu banyak aturan yg mau di rombak kalo begitu.. Apalagi yg punya kewenangan merombak orang2 DPR juga...

Intinya mereka ga akan pernah merombak sesuatu yg bisa merugikan mereka.. emoticon-Big Grin

Gue sih pesimis dalam 100 tahun kedepan bakal ada perubahan sedrastis itu.. emoticon-Big Grin

Dan dalam 2-3 periode pemerintahan kedepan, gue juga agak pesimis ama negara ini..

Mending di jalanin aja udah.. Ga ush kita banyak menuntut..

Palingan bisa nyinyir di kaskus doang... emoticon-Big Grin

Di dunia maya mungkin gue ini singa.. Tapi kalo di RL, gue mah manggut2 aja ama pemerintah.. Mending ngumpulin duit sebanyak2nya sambil mengikuti alur hidup..

Ntr anak tak sekolahin ke LN.. Biar nantinya mereka kerja atau berbisnis di sana..

Ntr gue tuanya tinggal ngikut ama mereka.. Kelar..

Dari pada pusing mikirin negara ini mau jadi apa.. Kayanya sampe kiamat juga bakal begini2 aja..

Liat lah mahluk2 pendukung kowih di pejwan.. Pesimis gue liat manusia2 begitu bisa merubah negara ini..

Kalo kita ga bisa merubahnya, mending kita pelan2 meninggalkannya.. emoticon-Big Grin
Diubah oleh filusufkacang
Lihat 1 balasan
Balasan post filusufkacang
Bukan khilfah gan. Gue juga ga respeck sama negara yg menganut sistem khilfah. Pancasila dan UUD tetep ada. Mksd gue presiden bisa menciptakan undang undang sendiri tanpa dukungan DPR.. asal rakyat sebagian besar setuju atas undang undang tersebut gitu. Dan setiap provinsi punya calon masing masing untuk kandidat presiden berikut nya. Anggota DPR jumlah nya kurangin kan udh ada DPD. Terlalu boros anggaran. Udh ada DPR 500 orang. Di tambah setiap anggota punya staf ahli sendiri. Makin tekor biaya.
Quote:


Gue cuman bisa miris ngeliat negara kaya gini... Di satu sisi memang pembangunan fisik makin bagus.. Tapi secara ekonomi dan kebebasan berpendapat serta berekspresi,makin hari makin kaya anjink..

Menurut gue memang ada beberapa kasus yang harus di tangani dengan keras.. Tapi untuk kasus istri dandim, gilang kazuya dan si jrx.. Menurut gue terlalu lebay kalo sampe di laporkan..

Lah wong cuman nyinyiran begitu doang tersinggung.. Baper amat jadi orang.. emoticon-Cape deeehh

Terlalu berbahaya kalo DPR ga ada lagi.. Ga ada bedanya sama sistem kerajaan atau kekhilafahan.. One men show..

Sudah bener sebenernya ada DPR, tapi isi DPRnya aja yg kudu di benerin...

Kualitas oposisinya juga kudu bagus.. Kalo bisa malah jauh lebih bagus dari koalisi.. Soalnya fungsi kontrol paling penting adanya di oposisi, ketimbang koalisi yg terkesan manggut2 aja ama pemerintah..
Lihat 1 balasan
Balasan post filusufkacang
Sabar bro. Emng lebih enak di posisi atas. Ngomong ngawur dikit tetep ga ngaruh ke jabatan. Eneg gue sebener nya sama pemerintah skrng. Mau presidenny. Menteri nya. Anggota DPR. Yah apa ada gue juga cuma manusia biasa. Kalo gue punya kekuatan pengen rubah sistem negara ini. Partai bubarin bikin ribet. Presiden bisa ciptain UUD sendiri tanpa dukungan DPR kali kalo presiden tanpa ada nya partai bisa berani bikin UUD tembak mati koruptor. Anggota DPR kurangin jumlah nya.. Dan tetep di pilih dari wilayah masing2. Presiden di pilih bergiliran. Dari Sabang sampe Merauke punya calon masing2.
pan dah dibilangin bintang penuh bilang merah, balak atu balak enem jgn songong petentengan bilang ijo.. melati dr jayagiri aje merah... Bintang penuh bilang putih, balak atu balak enem jgn songong petentengan bilang item... NGARTI NGA LU????
Jadi kalu duit pemakaman lu ditilep ma lintang jgn bantak bacot.... COPOT nyaho lu...
Balasan post charlottesmothi
Dandim Kendari Ditahan, Ini Postingan Istrinya Soal Wiranto yang Dipersoalkan
Quote:


profile-picture
charlottesmothi memberi reputasi


Quote:


bukannya mayoritas kampret itu ga bayar pajak? emoticon-Leh Uga



Quote:


semua orang punya duit buat beli smartphone, tapi ada segelintir orang yang kapasitas otaknya gak mumpuni buat makenya emoticon-Toast

yg bilang korban gempa ambon nyusahin pemerintah siapa ya??
nunggu berita bininya gantung diri ah...karena ga kuat dinyinyirin seindo
Quote:


Ya ampun kadal gurun terguncang ,ga punya rasa empati emoticon-2 Jempolemoticon-Ngakak nih mamam buat pennyegar ente di gurun fasir bak oasis ya akhi majnun Dandim Kendari Ditahan, Ini Postingan Istrinya Soal Wiranto yang Dipersoalkan
Diubah oleh charlottesmothi
Lihat 1 balasan
Quote:


GIF

cuma drama aje diseriusin. emoticon-Ngakak
Quote:


Demokrasi macem nyinyir curhat hoax ga berlaku dimiliter
profile-picture
superbalung memberi reputasi
Quote:


Ya ampun monyet ,kalo kritikan lawan dengan kritikan lah jangan asal tusuk kadal budug emoticon-Big Grin
profile-picture
superbalung memberi reputasi
kebiasaan julid dan gosip ya gitu dah
profile-picture
superbalung memberi reputasi
ampe rumah bininya ditampol tuh emoticon-Takut (S)
profile-picture
superbalung memberi reputasi
Quote:



Everymind have their freedom of think, they have free of perseption but not mean they have freedom of expression, freedom of act in public area.

Apaligi untuk istri2 para tentara aktif They have to think fisrt. Tentukan dulu expression edge nya. ekprresi terbatas dengan batasan batasan . Sesuai dengan fungsi pangkat dan jabatan suami.

Mungkin ada yg tidak menyukai gaya politik
Dan kebijakan pak wiranto. Tapi tidak harus di ekspresikan lewat kata2 yg bersifat personal hostility di ruang publik.
..
...
Bay the way gila juga yah.
Kok menkopolhukam bisa kena kunai.
Dan Pelakunya bisa llolos sampai bisa menancapkan kunai.

Apakah itu artinya pohukam kita telah kena kunai juga? emoticon-Amazed

emoticon-Traveller
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di