KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Pacaran Lama Tak Menjamin Hubungan Pernikahan yang Langgeng!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9dbaff10d29526462e0f60/pacaran-lama-tak-menjamin-hubungan-pernikahan-yang-langgeng

Pacaran Lama Tak Menjamin Hubungan Pernikahan yang Langgeng!

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 10
Balasan post profesorlucu
itu dia gan kenapa kalo ngegebet seseorang harus aga lama biar tau bibit bebet bobotnya dan pas jadi, jalaninnya serius tapi gausah kelewat serius dalam arti berekspektasi terlalu tinggi sampe mo nikah
Balasan post maleo.pejuang
Balasan post dhinyzfrn
hal sederhana itu bisa bikin happy gan, misal istri tau hoby suami, yaa ksh waktu suami bwt jalanin hoby nya krna laki ga mau punya istri yg trlalu posesif, bwt suami jg yaa misal cium kening, pijitin kaki istri, bantu beberes rmh ato bantu dapur jg bisa bikin istri happy lho. yaa intinya mengerjakan smuanya itu bareng2 bsa brng anak, klo anak msh bayi yaa salah satu pegang bayi. simple tapi dampaknya besar emoticon-2 Jempol
Pacaran dan pernikahan adalah dua hal yg sudah tentu sangat berbeda bre emoticon-Cool
profile-picture
caseopia memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Apa itu pacaran?
Quote:


Kenapa kalah sama yg 1 bulan, krn yg 1 bulan itu mengincar ortunya juga bukan cuma anaknya
emoticon-Sundul Up
Setuju. Pernikahan justru semakin menguatkan hubungan dan komitmen apalagi semuanya dilakukan dengan doa. Pasti semua dilancarkan oleh Tuhan.

Jika masih ada yang pacaran yang sudah terlalu lama, ingin menikah tp takut dengan biaya pernikahan yang mahal, asal ada niat, doa, hati yang tulus, pasti ada jalan.

Jika sudah lama pacaran tp belum kepikiran untuk menikah, lebih baik fokuskan dulu dengan karir/pendidikan/hobi sebab menikah itu tidak seperti pacaran. Yakinkan hati, inginnya seperti apa karena sia2 waktunya kalau dihabiskan untuk suatu hubungan yang tidak pasti.
Lihat 1 balasan
betul ney..istri gw aja pacaran ama ma mantannya 7 tahun..eh nikahnya ama gw..Alhamdulillah..
profile-picture
eckosz memberi reputasi
Nikah itu kenekatan yang harus diambil orang yang mau berkomitmen. Gak nekad ya.... Gak nikah nikah🤣🤣🤣🤣
profile-picture
vikimusik memberi reputasi
kalo tiap hubungan dalam pacaran sering ga percaya pada pasangan itu gmna pas mereka setelah menikah apakh sifat itu mash ada?
lama engganya gapenting gan. yang penting jalanin aja serius tapi jangan berekspektasi terlalu tinggi juga gan
Balasan post vikimusik
Quote:


misalkan menikah cuman modal 5 juta doang ke KUA, ane sanggup pak. tapi kalo harus pakai acara resepsi, itulah yang menjadi sulit. takut menikah. mending cepetan akad ijab kabul aja dulu, resepsinya nanti kapan kapan aja kalo udah beli rumah mobil dan ada simpenan 500 juta.
profile-picture
vikimusik memberi reputasi
Diubah oleh karyanakbangs4
Cerai deh emoticon-Smilie
Quote:


Iya kdg di Indonesia yg sulit adalah pd saat diskusi dgn keluarga pasangan mengenai kemampuan kita. Tp disitu seninya adalah ketika kita jujur ke org tua pasangan kita. Kalau tidak mau menerima kita ya sudah mungkin memang belum jalannya krn kan yg penting kita sudah berdoa dan berusaha. Soalnya semua ttg pernikahan itu adalah hrs sesuai kemampuan kita, bukanlah memaksakannya.
Lihat 1 balasan
Balasan post vikimusik
sebnernya ane pun kurang begitu suka dengan budaya resepsi pernikahan, karena kesan yang glamor dan bikin capek lahir batin. dan budaya sini selalu ada topik yang gak mengenakkan yaitu soal "bagi hasil amplop sumbangan". jadi sejak awal resepsi itu buat nyari untung kayak dagang aja emoticon-Cape d....
profile-picture
vikimusik memberi reputasi
Quote:

Kalo keluarganya ok sih boleh boleh aja nunggu ada mobil ama simpenan 500 juta. Selamat bekerja keras aja gan, biar resepsi bisa cepet
Quote:


Setuju gan. Itulah budaya Indonesia. Klo di luar mah yang ane tau bebas gan. Tinggal bikin acara kecil2an di backyard rumah, undang keluarga terdekat dan sahabat terdekat doangan.

Tp ke sini2 sepertinya di Indo udh mulai ke arah seperti itu. Kyk temen ane ada bikin acaranya di tempat makan dan hanya undang keluarga dan sahabat baik aja gan. Yang penting semuanya setuju dan sah.

Selamat berjuang.
Cintailah pasangan dengan penuh gairah, karena gairah adalah motor dari cinta, dan jika gairah itu semua berakhir maka sudah selesai, hingga kau menemukan gairah yang baru. emoticon-Smilie
Lebih baik selesaikan suatu hal sebelum memulai suatu hal yang lebih lagi. emoticon-Big Grin
Halaman 5 dari 10


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di