surayrusAvatar border
TS
surayrus
Perempuan Tanah Jahanam Siap Menghantui Bioskop Tanah Air Mulai 17 Oktober 2019!


“Kerasa Nggak?”

Agan dan Sista pecinta film horor pasti kenal dengan kalimat ini kan?



Setelah sukses dengan filim Horor Pengabdi Setan pada tahun 2017, tahun ini Joko Anwar kembali menghadirkan sebuah film bergenre horor yang berjudul Perempuan Tanah Jahanam. Film ini merupakan produksi dari BASE Entertainment yang bekerjasama dengan Ivanhoe Pictures (Hollywood), Rapi Films (Indonesia), Logika Fantasi (Indonesia), dan CJ Entertainment (Korea Selatan). Ketiga negara tersebut menggabungkan kekuatan berceritanya sehingga menghasilkan kisah misteri yang sangat menegangkan.



Perempuan Tanah Jahanam menceritakan kisah seorang penjaga tiket tol bernama Maya (Tara Basro) yang cukup sial. Saking sialnya ia pernah diserang oleh orang tak dikenal saat ia sedang bekerja pada malam hari. Ketidakberuntungannya di kota membuat Maya memutuskan untuk kembali ke desa asalnya ditemani dengan sang sahabat Dini (Marissa Anita). Ia kembali ke desa karena ia mendapat petunjuk bahwa ia berasal dari keluarga kaya dan meninggalkan banyak harta warisan untuknya. Tapi anehnya, sesampainya di desa tersebut, Maya dihantui oleh beberapa sosok anak yang sudah meninggal. Selain itu dihantui oleh sosok anak kecil, Maya juga dihantui oleh seluruh penduduk desa tersebut yang megnincarnya untuk suatu rencana mengerikan.



Untuk mendapatkan kesan horor yang mendukung kesuksesan film ini, Joko Anwar melakukan syuting di tempat-tempat otentik yang belum pernah digunakan untuk syuting sebelumnya. Desa terpencil ini didapatkan Joko Anwar dari seorang pecinta alam yang pernah melewati tempat tersebut. Saking terpencilnya lokasi tersebut, kru harus membuka jalan demi mendapatkan akses ke desa tersebut.



Aktor dan aktris yang ikut terlibat dalam Film Perempuan Tanah Jahanam adalah Tara Basro, Marissa Anita, Ario Bayu, Christine Hakim, Asmara Abigail, Kiki Narendra, Tengku Rifnu, Zidni Hakim, Faradina Mufti, Abdurahman Arif, Mian Tiara, Eka Nusa Pertiwi, Aghniny Haque, Arswendy Bening Swara, Ramadhan Al-Rasyid, dan Ical Tanjung. Selain aktor dan aktris ternama yang sudah biasa berakting, Perempuan Tanah Jahanam juga diperankan oleh beberapa aktor pendatang baru yang diaudisi khusus untuk film ini di lokasi syuting dilakukan seperti desa-desa sekitar Malang, Gempol, Lumbang, Bromo, Lumajang, Ijen, dan Banyuwangi.



Tentunya para aktor dan aktris merasa sangat senang bisa ikut terlibat dalam project Film Perempuan Tanah Jahanam. Tara Basro sebagai pemeran utama mengatakan bahwa menurutnya film ini sangat challenging secara mental dan fisik untuk dirinya. Bahkan Tara Basro harus digantung secara terbalik pada salah satu scene di film tersebut. Sebagai salah satu adegan terberat, Tara Basro harus merasakan pusing dan mual saat digantung terbalik dan harus sambil berakting nangis.



Produser BASE Entertainment, Shanty Harmayn mengatakan bahwa Perempuan Tanah Jahanam menghasilkan sesuatu yang sangat luar biasa di layar, bahkan membuat dirinya menahan nafas dari awal hingga akhir. Hal ini sudah terlihat karena sejak proyek berjalan, Joko Anwar sudah memiliki visi yang jelas tentang cara bercerita dan juga cara membuatnya.

Michael Hogan dari Ivanhoe Pictures megatakan bahwa film ini merupakan kisah otentik Indonesia dengan tema yang universal. Tentang bagaimana mempelajari sejarah keluarga dan masa lalu, bagaimana kekuatan itu digunakan dan disalahgunakan, bahkan di komunitas yang kecil. Pastinya film ini juga memiliki daya tarik karakter wanita yang sangat kuat.

Produser Eksekutif CJ Entertainment, Justin Kim menambahkan bahwa Perempuan Tanah Jahanam dimulai dengan adegan yang mengejutkan, lalu dilanjutkan dengan semua rahasia desa yang ditinggalkan, dan juga mengungkapkan masa lalu protagonis selangkah demi selangkah. Pokoknya semua ga bisa ditebak deh. Ia juga berharap agar seluruh penonton dapat menikmati kataris horor otentik ini.

Sunil Samtani sebagai Produser Eksekutif RAPI Films juga berharap agar para penonton bisa merasa takut saat menonton Perempuan Tanah Jahanam dan memiliki perasaan berbeda setelah keluar dari sinema.



Pasti Agan dan Sista penasaran kan sama film horor terbaru dari Joko Anwar ini?

Masih ada waktu nih, kumpulin dulu ya keberanian kalian sebelum nonton Perempuan Tanah Jahanam mulai 17 Oktober 2019!

Sebelum nonton filmnya uji keberanianmu dulu sambil nonton trailernya!

Diubah oleh surayrus 11-10-2019 08:12
ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.4K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan