alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
KPK: Arteria Itu Bohong, Tidak Benar!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da039de9a972e17af23ab20/kpk-arteria-itu-bohong-tidak-benar

KPK: Arteria Itu Bohong, Tidak Benar!

KPK: Arteria Itu Bohong, Tidak Benar!
* Wakil Ketua KPK M. Laode Syarief. (Foto: Humas KPK)

Jakarta, Obsessionnews.com – Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif menegaskan, bahwa apa yang disampaikan anggota DPR dari Fraksi PDI-P Arteria Dahlan tidak ada yang benar alias bohong. Khususnya terkait ucapan Arteria yang mengatakan KPK tak pernah membuat laporan tahunan.

Padahal, faktanya kata Laode, Arteria bersama dengan beberapa anggota DPR pernah menghadiri undangan KPK saat mempublikasikan laporan tahunan.

“Arteria itu bohong dan bahkan berani bentak-bentak orangtua, padahal yang dia sampaikan tidak ada yang benar,” kata Laode, di Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Laode menyebut pada publikasi laporan tahun 2018 lalu, Arteria bersama sejumlah pihak dari DPR diundang KPK. Khusus laporan tahunan 2018, lembaga antirasuah itu memakai format baru berupa grafis supaya lebih mudah dipahami masyarakat.

Selain menunjukkan ke hadapan anggota DPR, laporan tahunan KPK juga dipublikasikan di situs resmi mereka. Laporan tahunan itu berisi soal kinerja pegawai KPK secara keseluruhan, yakni tim monitoring, supervisi, koordinasi, penindakan, dan pencegahan.
Demi membuktikan apa yang dikatakan Arteria bohong, Laode pun menunjukkan sejumlah foto Arteria saat menghadiri acara tersebut. Dia juga menunjukkan berita di beberapa media, di mana tampak Arteria hadir dalam acara itu.

“Itu contoh yang dia bilang bahwa KPK tidak buat laporan tahunan tapi saat peluncuran (laporan tahunan) dia hadir,” ujar Laode.

Tak cuma soal laporan tahunan, KPK juga membantah tudingan Arteria soal KPK yang menyalahgunakan kekuasaannya sebagai penegak hukum untuk memeras sejumlah pihak. Tudingan itu disampaikan Arteria saat menjadi narasumber di acara Mata Najwa pada Rabu, 9 Oktober 2019 lalu.

Saat itu, Arteria menyebut isu KPK gadungan justru digunakan oleh KPK untuk menutupi keburukan lembaga antikorupsi ketika melakukan pemerasan.

“Terdapat tuduhan yang disampaikan dalam forum tersebut, seolah-olah isu KPK gadungan dibuat untuk menutupi tindakan melawan hukum yang dilakukan oleh KPK. Kami pastikan hal itu tidak benar,” kata juru bicara KPK Febri Diansyah.

Dia menuturkan bahwa KPK justru bekerja sama dengan Polri untuk memproses pelaku pemerasan dan penipuan yang mengaku-ngaku bekerja di KPK. Hasilnya, ada 11 perkara pidana yang diproses oleh Polri terkait hal itu, dengan 24 orang tersangka sepanjang tahun lalu.

Lalu pada Mei-Agustus 2019, KPK juga telah menerima sebanyak 403 aduan lewat Call Center 198 terkait pihak yang mengaku-ngaku KPK. Aduan itu sudah diidentifikasi lebih lanjut oleh Direktorat Pengaduan Masyarakat.

Klarifikasi soal KPK palsu atau gadungan ini juga sudah pernah diungkapkan lewat siaran pers di situs KPK, doorstop kepada media maupun di media sosial.

Karena itu, dia menyayangkan Arteria Dahlan yang menyampaikan data yang tidak benar soal KPK. Dia pun mengajak semua pihak, terutama penyelenggara negara, termasuk politisi untuk bicara secara benar dan tidak menyesatkan publik dengan informasi salah karena bisa menciderai demokrasi.


“Kita tahu persis, informasi palsu adalah musuh bagi kebebasan informasi dan hama bagi demokrasi,” ucapnya. (Albar)


sumur gan!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pdt.henderson dan 3 lainnya memberi reputasi
cebong kalo ga pitnah ga makan..pan digaji 3jeti sebulan buat nyebarin pitnah emoticon-Najis (S)
profile-picture
pdt.henderson memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Keduax deh

Nunggu komentar agan2 disini. . .
Diubah oleh wilsonmarselino
Benar2 tak dapat dipungkiri si arteria koplak dahlan ini...

dia lupa...

KPK: Arteria Itu Bohong, Tidak Benar!
profile-picture
bembie92 memberi reputasi
Calon Trit sepi emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
jkwselalub3n4r dan venomfox88 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post pdt.henderson
Quote:


Sepi om.
Aseli.
Gue udah ga percaya lagi ama kelen KPK... emoticon-Cool
Quote:


Dasar KPK WDP... emoticon-Blue Guy Bata (L)

@suryahendro
Lihat 1 balasan
Balasan post venomfox88
Quote:


Arteri sama bos lu sehati nyet..
KPK: Arteria Itu Bohong, Tidak Benar!
Balasan post filusufkacang
Quote:


Memahami tulisan org aja gak ngerti,
tapi mention ngajakin debat mulu..
emoticon-Wakaka

Latihan membaca dulu sono...jgn bisanye mlintir tulisan org doangan...
emoticon-Leh Uga emoticon-Wakaka

BUKTI ke 8:
FILUSUF & VENOM sama2 SUKA MELINTIR KATA2 ORANG.
emoticon-Leh Uga
Quote:


Justru karena gue memahami omongan elu, makanya skrg gue benci ama KPK warung kopi.. emoticon-Blue Guy Bata (L)
Lihat 2 balasan
Balasan post filusufkacang
Quote:


Syukur alhamdulilah kalo ud dpt hidayah....smoga diterima disisiNya..
emoticon-Salaman


Quote:


Dasar KPK WDP laknad.. emoticon-Blue Guy Bata (L)
Balasan post filusufkacang
emoticon-Wkwkwk
Quote:


Jangan ketawa ente.. emoticon-Blue Guy Bata (L)

Kalo WDP 1 tahun aja bisa jadi warung kopi, apalagi 4 tahun berturut2.. Mau jadi apa? emoticon-Blue Guy Bata (L)
Lihat 1 balasan
Quote:


titisan si hog magong congor comberan dan si empritt mini
emoticon-DP
profile-picture
pdt.henderson memberi reputasi
gini aj,kpk bw bukti,biar si arteri bungkam,gt jg sebalikny,si arteri bw bukti,biar kpk bungkam,kn enak,,,
Balasan post filusufkacang
Quote:


Starling ?



Btw
Dimonitor aja tuh bocah buat bahan OTT kalo beneran bohong
Quote:


Quote:


cie..cie...
kloneng-klonong


krn KPK tdk mau menyebut d'hewan dgn sebutan Yang Mulia Terhormat jd segala laporan di lepeh sm d'hewan...

emoticon-Betty


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di