KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Indigo, Punya Penglihatan Gaib, Berkah Ataukah Musibah?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9ff9ff09b5ca712b5c5781/indigo-punya-penglihatan-gaib-berkah-ataukah-musibah

Indigo, Punya Penglihatan Gaib, Berkah Ataukah Musibah?


Halo Gansist, jumpa lagi di thread gw. Semoga selalu sehat dan selalu dalam lindungan Sang Pencipta. Amin.

Di dunia ini ada dua makhluk yang diciptakan oleh Sang Pencipta. Makhluk di dunia nyata dan makhluk di dunia yang tak kasat mata. Makhluk di dunia nyata seperti yang ada di sekitar kita. Semua makhluk yang bisa dilihat, bisa dijamah baik itu manusia, binatang, tumbuhan ataupun benda-benda mati lainnya. Makhluk tak kasat mata yaitu makhluk yang tidak bisa dilihat dengan mata biasa.

Makhluk tak kasat mata biasa kita kenal dengan makhluk gaib. Mereka mempunyai jenis yang sangat banyak. Bentuk tubuh dan wajah yang bermacam-macam pula. Ada yang sangat cantik, sangat tampan. Ada pula yang sangat mengerikan, baik dari bentuk tubuh atapun dari bentuk wajah.

Makhluk nyata dan makhluk tak kasat mata mempunyai kehidupan sendiri-sendiri. Kita sibuk dengan urusan kita, mereka pun sibuk dengan urusan mereka. Meski tak bisa dipungkiri, makhluk nyata dan makhluk tak kasat mata kadang saling usik, saling ganggu.
Quote:

Makhluk nyata memang kadang egois. Saat mereka diganggu, dijahili, mereka selalu menyalahkan makhluk tak kasat mata. Padahal, makhluk nyata sendiri yang kadang memulai usil, suka mengganggu, bahkan ada yang minta pertolongan. Buktinya sangat banyak, para dukun selalu meminta bantuan makhluk tak kasat mata untuk mencapai tujuannya. Teluh, santet, jampi-jampi, pesugihan dan seterusnya. Semua itu adalah bentuk keusilan manusia terhadap makhluk tak kasat mata.

Makhluk tak kasat mata, atau yang biasa kita sebut dengan makhluk gaib, memang mempunyai kehidupan sendiri. Mempunyai dunia sendiri. Mereka tidak bisa dilihat dengan mata orang biasa. Mereka hanya bisa dilihat oleh orang yang memang sengaja mempelajari ilmu yang berhubungan dengan makhluk gaib. Mereka mempelajari semacam ilmu yang mereka sebut ilmu membuka mata bathin. Tapi ada sebagian orang yang tanpa mempelajari ilmu membuka mata bathin dia bisa melihat makhluk gaib. Orang yang demikian biasa disebut indigo.
Quote:

Indigo mempunyai penglihatan tanpa harus susah-susah belajar. Dia sudah bisa melihat makhluk gaib bahkan sudah dimulai sejak masih anak-anak. Makhluk-makhluk aneh, yang tidak seperti yang ada disekitarnya kadang mucul dipenglihatannya. Kadang merasa takut, kadang juga merasa senang. Karena tidak semua makhluk gaib itu menyeramkan.

Indigo memang tidak dimiliki oleh setiap orang. Indigo juga tidak bisa dibuat-buat oleh orang tuannya, terlebih oleh anak itu sendiri. Indigo merupakan sebuah ilmu yang dimiliki leluhurnya terdahulu. Di daerah gw juga ada. Selain indigo, ilmu yang dimiliki leluhur yang turun ke anak cucu tanpa disadari oleh orang tua dan anak itu sendiri juga banyak. Diantaranya kebal, kuat, bisa mengobati orang, dan lain-lain. Ilmu-ilmu tersebut semuanya adalah ilmu yang berasal dari bantuan bangsa jin. Bangsa jinlah yang membuat indigo bisa melihat makhluk gaib. Bangsa jinlah yang membuat seorang anak bisa menjadi kebal terhadap senjata tajam, bisa menjadi kuat, dan juga bisa mengobati orang padahal dia tidak belajar.

Apakah bangsa jin yang membuat mereka punya kelebihan merupakan berkah ataukah musibah, tentu kembali pada diri mereka. Jika mereka menganggap berkah, mereka akan memanfaatkan ilmu tersebut. Tapi jika dia meganggap musibah, pasti dia akan mencari cara untuk menghilangkannya.

Demikian sekilas tentang indigo dan ilmu-ilmu lain yang merupakan ilmu yang diturunkan oleh leluhur.



Salam,
Jumpa lagi di thread gw berikutnya.


Sumber: Penjelesan seorang  Kyai dan opini pribadi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 17 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 14
Indigo doesnt exist

Thats mental illness
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srccom dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Di daerah gw, bayi yg kebal sejak lahir, untuk motong tali pusat biasanya menggunakan sembilu.
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan Surobledhek746 memberi reputasi
harus nya judulnya gini, indigo benarkah atau hanya gangguan mental?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post kamublangsak21
Quote:


Maaf, gak ngerti bhs inggrs..... emoticon-Wkwkwk emoticon-Shakehand2 emoticon-Cendol Gan

profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Balasan post palstare
Quote:


Bagus nih sarannya. Sayangnya gak bissa dibetulin.

profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
wah, beneran diangkat lho temanya sama si Mbah.
emoticon-Ngakak (S)

hehe, wajar sih.
Di sini, di dunia nyata, memang kadang ada yang pro dan kontra, itu wajar.
percaya maupun tidak percaya itu manusiawi.

karena memang tidak terlihat.

tapi tidak di dunia gaib, karena "mereka" sejatinya memang bisa melihat kita, tidak perlu ada "kemampuan".

sebagai orang yang beriman sudah sepantasnya percaya gaib itu ada, toh juga tertulis di kitab-kitab agama manapun untuk percaya gaib, karena Tuhan sendiri itu gaib.

ada,tapi tidak terlihat. tidak tersentuh. tidak tergapai panca indera.

menurut ane yang udah kena "penyakit" ini dari kecil, ya, sulit untuk tidak percaya sih ya. emoticon-Big Grin

gampangnya, buat yang gak percaya gaib itu nyata, berarti tidak percaya Tuhan itu ada.

as simple as that.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mieconnoisseur dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Sembilu itu apa gan?

Bata donk gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Quote:


Agan gimana jalani hari2nya, pasti sudah biasa ya. Ane percaya gan walau ndak lihat. Ada "mereka" juga di dunia ini.

Bata donk gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
keenan09 dan 5 lainnya memberi reputasi
indigo ma indihome
sodaraan ya breemoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
keenan09 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Hndak ke masjid td. Dikira sudah :tepar:tepar:tepar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
keenan09 dan 2 lainnya memberi reputasi
orang indigo cuma orang yg kemasukan jin , jadi yah kalo mau kagak indigo ya tinggal di hilangkan jinnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kelayan00 dan 4 lainnya memberi reputasi
Balasan post perihbanget
Sekarang lo munya piye, mau diilangin ato dibuat biar lebih tajam.
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan perihbanget memberi reputasi
Balasan post Batawati
Quote:


Bambu. Kulit bambu yang ditipisin, dibuat tajam. Orang kebal sejak lahir dengan itu juga bakal luka.

profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan Batawati memberi reputasi
Balasan post anuku20cm
Quote:



Indogo, indihome, sama Wonng Indo masih satu nenek.....emoticon-Wkwkwk emoticon-Shakehand2 emoticon-Cendol Gan

profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Balasan post kamublangsak21
Quote:


Bisa dijelasin lebih detail mungkin gan? Penasaran ane emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
gak, itu cuma hayalanya aja, gw gak percaya sma indigo emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
beyboy dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post Z4RC
Quote:


Mungkin belum ketemu aja sama orang indigo.

profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Quote:


Sebenernya gw mau ikut jelasin. Tapi yg di atas pake bhs planet, gw gak ngerti.

profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:

ane sih tergantung mood, gan.
eh, sist kali ya?
ada watinya.

enaknya?
kalo lagi ngerasa kesepian, kadang hadirnya "mereka" cukup membantu juga.
bisa diajak curhat, kadang juga dengerin mereka curhat.
seru lho.
jadi tau kehidupan mereka.
ngerasa punya temen ngobrol. emoticon-Big Grin

ga enaknya?
biasanya kalo lagi makan, atau lagi di kamar mandi.
bayangin aja lagi enak makan tetiba ada nongol kepala doang penuh belatung dan nanah, jadi ga selera makan.
emoticon-Big Grin
kalo di kamar mandi, yaaaa.. gitu deh.
emoticon-Stick Out Tongue

bata sent ya.
Quote:

ane mah ga mau ngilangin, ah.
namanya udah bawaan lahir.
biarin aja.
dilatih juga ga mau, buat apaan?
cukup bisa berinteraksi dengan "mereka" udah cukup, kok.
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan kelayan00 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Balasan post perihbanget
Kalo lo pertajam, lo bisa liat gw lagi ngapain.
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan perihbanget memberi reputasi
Halaman 1 dari 14


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di