trifatoyah
TS
trifatoyah
Harapan Emak-emak! Sekaligus Menagih Janji Presiden dan Wakil Presiden Indonesia






Apa kabar Indonesia, apa kabar Agan Sista semua di seluruh Nusantara. Semoga di pagi ini dalam keadaan sehat walafiat. Bahagia selamanya.

Apa kabar Emak-emak di seluruh Nusantara juga, yang pastinya sedang menunggu pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada tanggal 20 Oktober 2019, samakah Emak-emak yang ada di kota dan Emak-emak yang ada di desa seperti Ane ini dalam menunggu terealisasinya harapan-harapan dan janji-janji Presiden dan Wakil Presiden dalam kampanye beberapa bulan lalu.

Sebagai Emak-emak Bangsa yang ikut serta dalam perkembangan laju perekonomian terutama rumah tangga, sangat berharap sekali pada Presiden terpilih.




Harapan-harapan itu Antara lain:

1. Diturunkannya harga sembako, karena jujur saja dengan naiknya harga sembako, membuat kita emak-emak terkadang pusing tujuh keliling, terutama pada saat ingin menghidangkan makanan bergizi tapi harga-harga kadang tidak terjangkau dengan kantong daster kami, para emak.

2. Harga BBM tidak naik-naik terus, karena kasihan kalau harga tidak stabil. Otomatis Ane ngasih uang saku pada anak yang sekolah bertambah untuk beli bensin.

3. Listrik mohon tidak dinaikan, biar pembayarannya lancar, aman, terkendali. Dan juga jangan sering mati lampu, kasihan yang punya usaha kecil di desa kami terutana buruh jahit yang harus menggunakan Listrik dalam mengais Rezeki.

4. Indonesia kembali menjadi Negara yang aman, makmur, ayem tentrem loh jinawi. Petani bisa bertani dengan harga pupuk yang stabil tidak naik-naik terus, sehingga dapat menggarap ladang dengan ikhlas dan gembira.

5. Tidak ada lagi demo-demo dan segala tindak kekerasan yang akan memakan banyak korban, baik di kalangan Mahasiswa, rakyat dan juga Aparatur Negara.






Bagaimana pun, kami selaku warga Negara Indonesia, juga mempunyai Hak, untuk menagih Janji-janji yang pernah diucapkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo dan Bapak Wakil Presiden Ma'aruf Amin, Yang mana ada 10 janji-janji diantaranya adalah :

1. Kemiskinan turun
2. Klaim jaminan pendidikan, KIP. Karyu Indonesia Pintar.
3. Program Mekar dan umi biaya mikro ultramikro
4. Sertifikasi tanah
5. Dana Desa capai 400 Triliun
6. Koperasi Petani dan Bank Mikro Nelayan
7. Rasio elektrifikasi pemanfaatan energi terbarukan
8. Kartu Pra kerja
9. Permudah usaha generasi Muda
10. Akses Internet Cepat.

Itulah ke sepuluh Janji-janji Presiden dan Wakil Presiden yang pernah diucapkan, semoga Bapak Presiden Jokowi dan Wakilnya tidak akan melupakan janji-janji itu, karena pada dasarnya janji adalah hutang yang akan dimintai pertanggungjawabannya, baik pertanggungjawaban di dunia maupun pertanggungjawaban di akhirat. Semoga Bapak Presiden dan wakil presiden bisa mewujudkan semua janji-janjinya. Aamin ya rabbal alamin.

Selanjutnya sebagai Emak-emak tentunya juga ingin ikut mendoakan, mudah-mudahan dalam menjalankan kepemimpinan sebagai Presiden dan wakil presiden, Bapak Jokowi dan Bapak Ma'aruf Amim senantiasa diberikan kesehatan, keberkahan, kebaikan dan kebahagiaan selama hidupnya, tidak lupa semoga dipanjangkan umurnya, diberikan umur yang bermanfaat untuk seluruh Rakyat Indonesia pada umumnya. Intinya dijadikan pemimpin yang Amanah.

Demikianlah harapan-harapan dari Ane, mewakili suara Emak-emak di seluruh Indonesia.

Cukup sekian dan terima kasih.




Opini Pribadi
sumber gambar: google

Sumber di sini
Diubah oleh trifatoyah 11-10-2019 01:57
swiitdebbysebelahblogzafinsyurga
zafinsyurga dan 24 lainnya memberi reputasi
25
2.3K
65
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan