adnanamiAvatar border
TS
adnanami
Harapanku Pada Presiden yang Baru



Pelantikan Presiden akan dilaksanakan sebentar lagi. Masa kepemimpinan Bapak Joko Widodo diperpanjang untuk 5 tahun ke depan setelah memenangkan PEMILU 2019 kemarin. Pasangan calon nomor urut 1 yang beranggotakan Pak Jokowi dan Kyai Ma'ruf Amin tinggal menunggu hari menuju jabatan resmi sebagai petinggi negeri ini. Melihat betapa matangnya Pak Jokowi ketika mengikuti debat Capres sebelum Pemilihan Umum, kita pasti sudah mendengar banyak visi dan misi Beliau yang akan dilakukannya apabila terpilih menduduki kursi pemerintahan. Sekarang saatnya bagi mereka untuk merealisasikan program - program yang telah digembar - gemborkan di layar kaca beberapa bulan silam.




Pada dasarnya visi dari pasangan nomor urut satu ini menitikberatkan pada kemajuan sumber daya manusia. Ane sih setuju banget untuk urusan peningkatan SDM ini, mengingat di Indonesia memang kualitas SDM-nya belum cukup bersaing dengan Sumber Daya Manusia dari luar negeri. Sehingga negara kita masih merekrut orang asing untuk menduduki posisi yang membutuhkan keahlian khusus. Hal ini tentu saja menimbulkan kesenjangan antara orang lokal dan mancanegara yang bekerja di Indonesia. Demi memininalisir kondisi tersebut, maka peningkatan keahlian bagi masayarakat Indonesia perlu dibentuk. Tujuannya tentu saja agar kita bisa bersaing dengan masyarakat dari negara tetangga. Upaya untuk mewujudkan visi itu dilakukan dengan mencanangkan misi - misi yang berupa :

1. Pembinaan kewirausahaan

Dana dan permodalan untuk membuka usaha disediakan oleh negara dalam rangka membantu para pengusaha kecil mewujudkan harapannya mendirikan lapangan pekerjaan.

2. Kartu Indonesia Pintar

Bantuan biaya berupa beasiswa bagi masyarakat Indonesia yang kurang mampu agar tetap bisa menikmati pendidikan tinggi.

3. Didirikannya Lembaga Penyalur Tenaga Kerja Resmi Oleh Pemerintah

Upaya untuk mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia dengan menyalurkan tenaga kerja ke perusahaan - perusahaan yang membutuhkan karyawan.

Harapan ane ke depannya semoga misi - misi tersebut bisa terlaksana demi terwujudnya manusia - manusia yang cerdas dan terampil dari Indonesia. Selain itu dengan fasilitas tersebut diharapkan kelak orang Indonesia mampu mengantarkan nama bangsa ke kancah Internasional dengan menorehkan prestasi yang mengharumkan ibu pertiwi. Sehingga akan ada generasi penerus dari B.J Habibie, Ir. Soekarno dan para tokoh hebat nusantara lainnya.

Sumber referensi tulisan :
1. Liputan 6
swiitdebby
zafinsyurga
nona212
nona212 dan 26 lainnya memberi reputasi
27
1.9K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan