alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pengamat Teroris Sebut Dendam Menjadi Motif ISIS Jadikan Wiranto Sebagai Target
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9efb7d09b5ca75f25f42f7/pengamat-teroris-sebut-dendam-menjadi-motif-isis-jadikan-wiranto-sebagai-target

Pengamat Teroris Sebut Dendam Menjadi Motif ISIS Jadikan Wiranto Sebagai Target

Pengamat Teroris Sebut Dendam Menjadi Motif ISIS Jadikan Wiranto Sebagai Target
Istimewa
Menkopolkam Wiranto diserang orang saat ada di Banten


DENDAM dianggap sebagai motif penyerangan terhadap Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Kemanan Wiranto.


Pemberantasan teroris yang gencar dilakukan pemerintah membuat Wiranto menjadi sasaran utama anggota ISIS .

Menurut pengamat teroris Al-Chaidar sejak tahun 2016, ISIS memang membuat sebuah plot serangan bernama serangan tebang pilih.

Tidak lagi acak seperti sebelumnya, kini mereka menyasar tokoh-tokoh tertentu yang dianggap sebagai musuh besar kelompok mereka.

Wiranto sebagai Menkopolhukam dianggap memiliki pengaruh besar terhadap pemberantasan terorisme di Indonesia.

“Namanya serangan tebang pilih artinya mengincar pejabat tertentu saja karena dianggap musuh Islam,” kata Al-Chaidar saat dihubungi Wartakotalive.com Kamis (10/10/2019).

Bisa jadi kata Al-Chaidar, pernyataan-pernyataan keras Wiranto selama ini di media massa, menjadi pemicu utama dari kenekatan mereka menyerang tokoh sekelas pejabat tingkat pertama.

“Bisa jadi pernyataan-pernyataan Wiranto dianggap menyakitkan perasaan mereka,” kata Al-Chaidar.




Ia juga menduga penyerangan terhadap Wiranto merupakan rencana dari kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Sumatera Utara.

Hal itu karena dari satu di antara tersangka penyerangan Abu Rara merupakan teman dari pelaku teroris penyerang anggota Brimob Medan.

“Sehingga bisa jadi ada motif dendam juga disitu,” kata Al-Chaidar.

Oleh karenanya kata Al-Chaidar, sudah waktunya pemerintah merubah penerapan-penerapan jadul pemberantasan terorisme.

Menurutnya, semakin pemerintah bereaksi keras kepada para teroris maka hal tersebut akan meningkatkan sel aktif dari jaringan-jaringan teroris lainnya.

“Jadi harus dilawan secara lembut, ya deradikalisasi itu harus ditunjukan benar-benar ada, inikan bukan negara kekuasaan,” kata Al-Chaidar.


Pelaku Dipastikan Anggota ISIS

Diberitakan Wartakotalive.com sebelumnya MenkopolhukamWiranto diserang orang tak dikenal di kawasan Banten, Kamis (10/10/2019). Video penyerangan Wiranto viral di media sosial.

Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyebut kronologi penyerangan Wiranto. Kedua pelaku kata Dedi tiba-tiba saja mendekat ke arah Wiranto.

Pelaku pria membawa senjata tajam yang diperkirakan sebuah pisau atau gunting kecil.

“Kemudian pelaku lakukan serangan penusukan ke bagian depan Pak Menko, disitu ada Pak Kapolsek dan Kapolda juga,” kata Dedi dalam konverensi pers, di Polri, Kamis (10/10/2019).

Bukan hanya Wiranto, akibat penyerangan itu Kapolsek juga mengalami luka tusukan di bagian belakang.

“Kapolsek Menes tertusuk di bagian belakang, namanya Kompol Heriyano,” kata Dedi.

Dedi menjelaskan, akibat penyerangan tersebut, Kapolsek dan Menko Wiranto langsung dibawa ke rumah sakit setempat.

“Terduga pelaku masih diamankan di Polres Pandeglang , Polda Banten dan di back up Densus 88,” kata Dedi.

Diduga kata Dedi, kedua pelaku sudah terpapar paham radikal ISIS . “Ini sedang didalami apakah mereka bagian dari Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Cirebon atau Sumatera Utara,” kata Dedi.


https://wartakota.tribunnews.com/201...arget?page=all

konfirmasi ke amin rais, zonki, bibib, liat apa tanggapannya
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Belum di ketahui ya dia datang ke banten sengaja untuk tujuan penusukan tsb apa dia hidup berpindah pindah tempat?? Kalo dia pindah pindah tempat bisa jadi dia udah buronan di tempat lain...
Waspada.
mulutmu harimau mu..

emng mulutnya wiranto agak nyablak...kl ngmmg ga mikir perasaan orang..

tapi ga harus di tuncep jugaa kalleeee....

smoga lekas sembuh...kalo bener..

tangkap pelaku nya..kalo bener...

*menunggu kabar apakah ini skenario atau reality show*
Lihat 1 balasan
Quote:


emang wiranto abis ngomong apaan gan??, serius nanya
JAT sam JAD itu sama kan ya?
jgn2 penembakan mahasiswa dan bumil jg ulah mereka sebenernya pas demo mahasiswa itu.

semoga cepet diurus densus ini....
Sdh jelas salah pengawal dan kepolisian. Sdh dikatakan wiranto sering dpt ancaman pembunuhan, malah dibuat angin2 saja. Ngak lsg selidiki dan tangkap.


Klo di usa, menteri pertahanan itu keamanannya ekstra, begitu dpt ancaman, itu team dia bakal lsg turun cari pengancam, dor.
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Padahal wiranto ini berjasa dalam pembentukan FPI

emoticon-Mewek
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Balasan post AsalBunyi
Quote:


quote ini juga mestinya berlaku ke fpi, hti, isis ama bigot bigot goblok di indonesia brur, karena dari pengalaman gw, mereka lebih nyablak ama keras kepala

diliat dari pengalaman yang pernah gw liat

orang orang chinese jadi target bigot - pas diladenin malah diteriakin "intolerant" "antisosial"

apalagi fpi, demen ngata ngatain orang - diladenin ato diledekin malah panik, ngambek, baper. liat aja yang pas mendagri mo cross cek rekam jejak fpi, langsung buru buru bilang "rekam jejak kami baik baik saja" kan? terus pas wiranto ato entah siapa bilang rijieq pulang sendiri aja, gak punya ongkos dibeliin tiket - langsung pada sewot kan "kenapa anda begitu benci rijiq?"
profile-picture
profile-picture
i.macintosh dan galuhsuda memberi reputasi
Masih ada yg percaya ini drama...

Dulu pas ad bom meletus, tokoh" nasbung rame" bilang itu pengalihan isu...

emoticon-Big Grin
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Sebenarnya Menkopolhukam di serang, apa di pandeglang emoticon-Bingung
Satu alasan kuat bagi pihak berwajib untuk semakin represif dalam menderadikalisasi...
ingat !! diberantas tapi dengan lembut.. cubit aja


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di