alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hal-hal yang Kena Imbas dari Perpres Bahasa Indonesia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9e8eef349d0f3ee251beee/hal-hal-yang-kena-imbas-dari-perpres-bahasa-indonesia

Hal-hal yang Kena Imbas dari Perpres Bahasa Indonesia

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 6
fix y g ada arab2an lg klo gt
profile-picture
MyNameIsMoz memberi reputasi
Biar pak presiden gak glagapan lagi klo disuruh pidato pke bahasa inggris emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hammersmith.28 dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


masalahnya Alfamart, Hero, Giant, dan Hokben itu merk asli indonesie oom
Quote:


itu untuk diterapkan di dalam negeri kale bukan di luar negeri
..yang aneh ini nih katanya nama jalan sesuai perpu harus pakai bahasa Indonesia tapi di jakarta ada jalan dinamain jalan suparjo terus jalan mt haryono..itu kan nama jawa bukan bahasa Indonesia?? emoticon-Big Grin
Diubah oleh barulangit
Balasan post manbrotheking
Quote:


cinta laura? emoticon-Cool
Quote:


Luar negeri juga gan


Pasal 16

Penyampaian pidato resmi Presiden dan/atau Wakil Presiden sebagaimana dimaksud dalam Pasal 5 pada forum yang diselenggarakan di luar negeri dilakukan dengan menggunakan Bahasa Indonesia.

Pasal 17

(1) Pidato resmi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 16 disampaikan dalam forum resmi yang diselenggarakan oleh:
a. Perserikatan Bangsa-Bangsa;
b. organisasi internasional; atau
c. negara penerima


Btw nama diskotek, pub, spa, kafe, dll bakal diubah jd bahasa indo

Dragonfly Club = Klub Capung
Blowfish Club = Klub Ikan Kembung

emoticon-Ngakak
Diubah oleh samudra6969
Lihat 1 balasan
AY DON TING ABOT DET,
AYWANTUTES MAYMINISTER
Semua jadi kacaw ulah si "aidontingabotdet"
Konsekuensinya kemana2
Quote:


oh gitu ya..baguslah buat ngenalin bahasa Indonesia di manca negara sekaligus memberi lowongan kerja sebagai penerjemah bahasa Indonesia di negeri orang
Verboden gan
Hal-hal yang Kena Imbas dari Perpres Bahasa Indonesia
orde baru model tertutup sdh terlihat
Quote:


"Mencintau bahasa indonesia"

Yaaaaaaa...
Inisih hanya dipake untuk menutupi kekurangan ajasih. Taulah ya kalo dia ga bisa bahasa inggris.
Cuma yaaaaa.. masa pidato resmi di forum internasional pake bahasa indonesia.
Kan yaaaaa malu maluin. Konyol.

"Aywontutes mayminister"
Plis inpes tu may kantri
yah klo untuk negara sendiri yah setuju, klo berbicara atau pertemuan ke negara lain yang pake bahasa internasional'lah.
Diubah oleh abk3304157
Buruk rupa, cermin dipecah..
Gabisa bahasa inggris, suruh orang2 make bahasa indonesia..
Dan masih ada aja orang goblok yang overproud..
Lo kira indo punya bargaining power buat meng "international" kan bahasa nya? emoticon-Ngakak
Quote:


Ini contohnya,
Penulisan Karya Ilmiah dan Publikasi Karya Ilmiah di Indonesia
- Penamaan Geografi, Bangunan atau Gedung, Jalan, Apartemen atau Permukiman, Perkantoran, Kompleks Perdagangan, Merek Dagang, Lembaga Usaha, Lembaga Pendidikan, Organisasi yang Didirikan atau Dimiliki Warga Negara Indonesia atau Badan Hukum Indonesia

Misal ada pengusaha lokal yg bikin gedung/menara buat kantornya sendiri, gak boleh gitu pake kata tower.??
Terus mau bikin toko,apa gak bisa pake kata mart
Trus misal ada orang yg mulai rintis usaha,trus merk dagang misalnya roti trus gak bisa donk pake kata cake..

Itu salah satu contoh aja,,,

Quote:

Gue gak mau menuju ke sana.. Karna pasti akan jd debat kusir masalah politik.


Tapi ya kalau misal bicara di forum internasional wajib pake bhs indo mah ya konyol namanya...
Trus apa gunanya perwakilan2 indonesia yg ada diluar sana ampe belajar bhs inggris/perancis.??? Toh klo misal gk bisa bhs inggris di forum internasional pasti ada penerjemahnya...
profile-picture
comrade.frias memberi reputasi
Lihat 1 balasan
emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) semoga baik baik saja
yaaahhhh tujuan baik sih... biar bahasa indonesia semakin bergaung yeee.. mantul nih infonyaaaa... update dan terbaru... bisa jd bahan bacaan dan refleksi diiriii... jugaaa isinyaaa menarik dan berbobottttttt... mantul dehhhh... lanjutkan share info2 menarik lainnyaaa gannnn... ditunggu jugaaaa... biar makin banyak bacaan2 okok di kasku yeeeee kannnnn... ntappsss dehhhhhh....ditungguuu....
nice nih...
gunakan bahasa sendiri
Isla de Java, Isla de Borneo, Isla de Celebes, Isla de Sumatra

Kayaknya lebih keren
Balasan post amasaki
Iya juga ya gan, jujur tadi ane gak kepikiran sampe kesana sih. Tapi kalo nggak dilakuin apa ada hukumannya?
Halaman 5 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di