alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Fakta Fatka Renovasi Rumah Dinas Gubernur DKI No 4 Bikin Terkejut
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9eaf4a28c9913bac6c9895/fakta-fatka-renovasi-rumah-dinas-gubernur-dki-no-4-bikin-terkejut

Fakta-Fakta soal Renovasi Rumah Dinas Gubernur DKI

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
sebenernya kalo belom rusak ato mengganggu kenyamanan didalem ga perlu renov ga sih.. uangnya buat memperbaiki jakarta aja.. kasian.. berantakan
Balasan post yesknow
ahahaha semua orang udah protes banget ga sii...tingkah org jakarta ini nyeleneh2 ya gan emoticon-Frown
2,42 M bisa wajar, bisa gak.
Tergantung luasan dan spesifikasi bahannya.
Kalo lihat bentuk dan besarnya, jumlah segitu sepintas tidak terlalu berlebihan lah.


Itu rumah cagar budaya kan?
Dibangun Belanda tahun 1939, jadi belum terlalu lama juga.
Kemungkinan kuda-kuda atapnya masih kuat itu. Pasti pake kayu nomer satu. Mungkin kayu mahoni.
Yang pasti diganti itu penutup atapnya.
Bisa saja sekalian dengan rangka atap yang terdiri dari tiga lapis ( dgn asumsi atap yg baru juga pake genteng) yaitu :gording - usuk (kaso) - reng.
Kalo atap dibongkar semua, berarti plafonnya juga wajib dibongkar semua alias diganti baru.
Kalo plafon pake gypsum gak mungkin, karena tidak tahan lama dan runtuhan residu gypsum bisa membahayakan kesehatan orang dibawahnya. Yang tahan lama itu plafon PVC kayak Shunda Plafon, dan itu cukup mahal.
Semuanya tinggal dikali luasannya.
Belum lagi biaya pengecatan dan interior ruangannya. Gak mungkin juga pake material kelas dua brey. Udah pasti yang kelas satu lah. Ane kira wajar, fasade rumah kepala daerah ibu kota negara itu harus representatif (sesuai proporsi).

Bottom line-nya bong,
Kagak usah diributin deh.
Kritis boleh, akal sehat tetap dipake.
Rumahnya bukan milik pribadi wan Anies koq.
Tapi juga rumah dinas yang akan dipakai oleh gubernur-gubenur selanjutnya.


emoticon-Shakehand2
Balasan post matthysse67
Masalahnya itu bukan rumah dia pribadi
Dan lagian cagar budaya
Wajar2 aja kl direnovasi
Benci boleh jangan sampai bodoh kek kampret tapi
ya selama tujuannya memang untuk memperbaiki cagar budaya sih ane ok ok aja, tapi kebanyakan pada lepas kontrol
ganti kayu sonokeling aja, sekalian mahal tapi lebih bagus kualitasnya
kalo renovasi rumah dinas sih sebenernya bs masuk pemeliharaan asset, tapi ya perlu diperhatikan lagi itu vendornya yak. orang kita aja perlu hemat2 sampe kalo bisa periksa dokter online di Halodoc ya ke situ dulu baru janjian sama dokter di rs. tapi ya gpp sih, dokternya Halodoc jg ramah sih, dan bs beli obat sekalian di situ.
profile-picture
putranto1718 memberi reputasi
tinggal nunggu before after renovasi, nyata ga duit segituu. Jangan sampe dicar doang abis segitu
Quote:


Faktanya yg benci dimari disinyalir cebong...
Bodoh dong cebongnya...hahaha... (ente kok baru tau cebong bodoh2)
Lihat 3 balasan
Quote:


Biasalah, suruhan kakap pembinanya kali makanya di gas terus ..

Heran gue, kagak di moderatorin apa yak thread yg macem gini?
Lihat 1 balasan
Balasan post adnnin
Quote:


Rumah keong lapis
Nilai 3 m an utk renov rumah dinas segede gitu wajar aja...nilai renovasi rumah dinas di pendopo bupati/walikota di daerah ane jg diangka 1 m an...klo pngn ngecek main2 ke lpse liat itemnya apa aja...yg biasa kontraktoran mungkin ngliat nilai sgitu wajar...
Lihat 4 balasan
Balasan post jemumbut
Quote:


Tender itu jarang gan ada yang renovasi nilai 3-4 m

pembangunan di lelang tender aja antara kisaran 1-2 m
pembangunan gedung serbaguna sememi di tender aja hps nya 500 jt


justru kalau renov ini jadiin tender malah tambah ambigu lagi gan di mata netijen

kan kalo tender otomatis dana yang ngatur 100% perusahaan menang tender dan pemerintah gk ikut tangan apapun

bahan baku , kualitas yang ngatur perusahaan yang menang tender


gitu lo gan

Balasan post ovo.strike
@ovo.strike
Lelang lpse kok yang ngatur perusahaan sih gan....yg ngatur ya dinasnya rab nya sekian, gambarnya sperti ini, dilelang, perusahaan yg mmnuhi kualifikasi yg menang...
Balasan post jemumbut
Quote:



bukan maksud ane yang ngatur lelang itu negara

tapi seluruh tender diurus oleh perusahaan yang menang tender

jadi pemerintah cuma ngasih duit dan cuma terima jadi

gambar/rancangan bisa dari pemerintah atau perusahaan

tapi tetep yang milih material ngerjain poin mana dulu ya perusahaan


kalo semua di atur pemerintah ngapain lelang tender

bikin tim internal aja untuk pembangunan pemerintahan dalam negeri


gitu gan
emoticon-Malu
Hmmm baikkkk, sebenernya karena ada nominalnya itu sih gan yg bikin rame ... kalo engga mungkin rakyat juga akan acuh
Balasan post dscreamer
Quote:


Kalo pilihan politik,
Ane juga berseberangan dengan wan Anies.
Tapi ya yang proporsionalah kritikannya.
Gak mungkin dikit-dikit atau semuanya salah Anies.
Treatment ke Anies udah mirip ke Pakde : semuanya salah Jokowi.emoticon-Big Grin


Thread-nya biasa aja gan.
Banyak yang jauh lebih parah, lolos juga.emoticon-Big Grin
Mungkin "kebebasan berpendapat" tanpa takut dicyduk inilah kelebihan kaskus ya?!
Benerin atep sampe m m an warganya boker sembarangan emoticon-Ngakak
goodbenernya wan abud ontak jidad gosong
bukan gabener ngahoax babik penista agama
makanya nastaik teman mabok jkt 42 termewek mewek
emoticon-Ngakak
GIF
mending bagiin aja tuh uangnya, buat rakyat yang rumahnya udah reyot...
Halaman 2 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di