Rain171Avatar border
TS
Rain171
Pesta Pengusiran Roh Jahat Halloween


Hai Hai Hai....
Selamat datang di Threat saya Agan Sista. Pembahasan Kali ini seputar Halloween yang dalam waktu dekat ini akan dirayakan oleh masyarakat seluruh dunia.



Siapa sih yang tidak mengetahui Halloween? semua orang di seluruh dunia pasti pernah mendengar kata Halloween dan terbesit di benak mereka mengenai pesta seram dengan memakai kostum yang sangat menyeramkan entah itu iblis, hantu, setan, drakula, penyihir, serigala dan lain-lain.

Tau gak sih Gansis!
Perayaan Halloween ini berasal dari bangsa Celtic yang merupakan nenek moyang bangsa Eropa. Bangsa Celtic mempercayai bahwa akhir Oktober merupakan hari dimana pembatas antara dunia manusia dan dunia orang mati terbuka.



Nah....
Mereka mempercayai bahwa pada tanggal 31 Oktober, orang yang sudah mati akan masuk ke dunia manusia untuk menyebarkan penyakit dan juga merusak tanaman yang akan dipanen oleh manusia.



Oleh karena itu untuk mengatasi kedatangan roh tersebut, para bangsa Celtic menggunakan topeng menyeramkan, agar terlihat seperti roh jahat. Dapat dikatakan pula bahwa mereka mencoba berdamai dengan para roh jahat dengan berpenampilan mirip sekali dengan mereka.



Pemakaian topeng bersama tersebut dikenal dengan Perayaan Halloween pada tanggal 31 Oktober.



Sebenarnya perayaan Halloween ini adalah tradisi dari bangsa Eropa, namun karena orang Eropa telah menyebar di seluruh dunia maka dari itu tradisi perayaan Halloween telah menyebar di banyak negara seperti Amerika, Australia, Kanada, Irlandia, Selandia Baru, Britania Raya, Jepang, Bahama dan bahkan saat ini hampir seluruh dunia ikut merayakan Halloween.

Kostum yang sangat identik dengan perayaan Halloween adalah buah labu.
Labu tersebut dibentuk menyerupai wajah yang menyeramkan. Karakter labu ini disebut dengan Jack-O-Lantern. Dalam Jack-O-Lantern biasanya dimasukkan lilin yang menyala atau lampu yang menyala agar terlihat lebih seram ketika berada di kegelapan.

Penggunaan budaya labu ini berasal dari Amerika Utara yang merupakan area penghasil labu terbesar. Dan labu dianggap sebagai hasil panen.



Simbol lain yang juga identik dari pesta Halloween adalah orang-orangan sawah. Karena orang-orangan sawah adalah para penjaga ladang dan tanaman petani di Eropa.



Bagaimana ges? Apakah kalian tertarik mengikuti Pesta Halloween untuk pengusiran roh jahat? Ataukah tidak tertarik sama sekali?



Terlepas dari itu semua, keseruan Halloween terlihat dari kostum yang unik dan menarik. Namun juga sangat menyeramkan. Berani coba? Tulis di bawah!

emoticon-Ngamukemoticon-Ngamukemoticon-Ngamuk

Sumber 1,2


Gambar 1,2
,3,4,5,5,6,7
Diubah oleh Rain171 10-10-2019 12:18
ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 17 lainnya memberi reputasi
18
727
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan