CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sri Mulyani bakal Terus Berutang untuk Tutup Defisit
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9e5d1d5cf6c460fd2e2749/sri-mulyani-bakal-terus-berutang-untuk-tutup-defisit

Sri Mulyani bakal Terus Berutang untuk Tutup Defisit

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 10
Ya elah gan, selamanya Indonesia, seperti halnya negara2 lain, akan menggunakan hutang untuk APBN. Biar kata ratio pajak dah bagus juga bakal tetep utang kok.

Komponen utangnya kebanyakan dari SBN ini, ribet amat pada.
Balasan post lonelylontong
@lonelylontong daya beli berkurang bukan karena pengangguran ini mah bukan berdampak langsung karena dapat pesangon dkk bisa nyebabin daya beli ningkat sementara. Duit ke luar negeri itu yang nurunin daya beli..contoh loe pergi ke luar negeri ongkos dan uang yang loe belanjain disana ya ngurangin daya beli secar langsung kasarnya. Import, bayar bunga hutang, ori, obligasi milik asing serta cicilannya dll juga sama efeknya
profile-picture
tinwin.f7 memberi reputasi
sebagai Info yang tidak mampu membaca skema hutang amerika

tahun 2008
awal obama di lantik
hutang US 10 trilliun dollar
dengan GDP 14 trilliun dollar

tahun 2016 awal trump dilantik
setelah kepemimpinan obama
hutang US 20 trillun dollar
dengan GDP 18 trilliun dollar


warga amerika banyak yang protes dengan membuat meme mengganti wajah obama dan menamainya dengan kera
banyak yang di penjara karena hal itu

tetapi apakah media memblow up hal itu ?
profile-picture
tinwin.f7 memberi reputasi
Balasan post BANNED.USER
parkir itu masuk APBN maksud lu emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
PAD kakak PAD.
secara lsg masuk APBN ga mungkin , secara tidak langsung ngurangi beban APBN bisa, pengurang DAU, PAD naek, DAU bisa turun , karena pemda bisa ngidupin diri sendiri, tapi susah juga, masa ada daerah APBDnya 70 % cuma buat gaji pegawai emoticon-Big Grin
profile-picture
harvey7 memberi reputasi
Quote:


emoticon-Ngakak poker
Makanya buzzer tendang dulu
Quote:


Parkir ada loh setorannya, cman seinget saya itu bisa ke kelurahan dimana gatau masuk bneran atau gak bahkan preman setempat juga ada biar parkirannya ga digangguin. Hal ini berlaku juga buat PKL
Balasan post lonelylontong
@lonelylontong ya dia kurang paham ekonomi kali atau cuman mau nunjukin cadangan emasnya Amerika sangat banyak jadi bisa nyetak uang yang luar biasa banyak. Uang itu nilai kepercayaan semakin kaya negaranya mata uangnya juga akan semakin dipercaya selebihnya faktor permintaan dan penawaran terhadap dollar.
ngutang asal bayar,kg masalah

klo ngutang cuma untuk nutup lobang atau malah buka lobang baru, itu baru masalah
Balasan post BANNED.USER
@chibiyabi ya emang gak masuk APBN. tapi kan kebanyakan hutang "katanya" untuk infrastruktur daerah.
kenapa gak di daerah dulu dimaksimalkan, jd gak perlu memberatkan APBN
PNS tuh, udah ga efisien tapi tiap tahun tetap buka pendaftaran. Banyak doang, hasil minim emoticon-Cape d...
Quote:


Udah di bawah 7 lagi
profile-picture
Rixx789 memberi reputasi
Quote:


Quote:
Lihat 1 balasan
Balasan post ronny398
Quote:


Sri Mulyani bakal Terus Berutang untuk Tutup Defisit

noh gaji anggota DPR dipotong aja, buang-buang duit
Balasan post Rushsyk3s
Om belum objektif, trllu membenci amerika, kita tunggu kaskuser lain dulu ya om
profile-picture
pemburu.kobokan memberi reputasi
Quote:


wkwkwk anjir sdm nya di jabar ya gan. knp tuh?? emoticon-Leh Uga
Quote:


Quote:


Kan kata jokowi mau buka 10 juta lapangan kerja baru? Apalagi yg di tunggu?

Di jabar lengkap semua tuh.. Tenaga kasar buat centeng tukang fentung2, ada..

Janda2 muda yang butuh uang susu anak, banyak... Apalagi? emoticon-Cool
Diubah oleh filusufkacang
Balasan post nakal.abis
Yang tua2 emang sebagian besar ga mksimal sih gan
profile-picture
nakal.abis memberi reputasi
Quote:


Pake ilmu bpjs. Saling nutupin dari segala penjuru. Kalo dah buntu bikin kebijakan ke rakyat dgn naikin apasaja. Misal tol, pajak kendaraan, dsb
Halaman 4 dari 10


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di