alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
GALAU! Butuh Saran nih.. Pleaaase..
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9dea977e3a7212430e55ad/galau-butuh-saran-nih-pleaaase

GALAU! Butuh Saran nih.. Pleaaase..

Hai gansis,, semua kenalin ane Mama Rey. Ane baru beberapa bulan ini resign karena salah satunya alasannya pengen jagain anak2 di rumah. Sebelumnya anak2 dijaga sama mertua ane. Mertua ane sih sebenernya masih sanggup buat jagain tapi kesian juga udh semakin berumur.

Setelah merasakan jadi ibu rumah tangga full dan hanya mengandalkan penghasilkan bapaknya anak2 kok dirasa ga ada lebih buat masa depan. Jadi tiap hari ane suka mikirin apa ane kerja lagi aja ya?

Dan diam2 ane apply lamaran kerja di beberapa perusahaan tanpa sepengetahuan suami. Ane baru kasih tau kalo udah ada panggilan interview.

Beberapa kali dipanggil eh tapi ga ada kelanjutan. Sampai akhirnya alhamdulillah ada juga yg lolos. Ane pun bilang ke suami kalo udh diterima kerja dan mulai kerja minggu depan. Tapi reaksinya itu diem aja. Ga ada tanggapan apa2. Ane jadi galau segalau2nya gansis.

apakah ane termasuk istri yg durhaka sama suami kalo kaya gini? tujuan ane cuma bantu keuangan biar ada buat masa depan anak2.

Mohon masukannya gansis.
Terima kasih.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
berodin dan 4 lainnya memberi reputasi
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
Cobak mama rey tanyak langsung ke papa

"Papa, mamaa mauk kerjak lagik kirak kirak gimanak pa?"

Sambil beralasan "inik semuak demik anak kitak pa"
profile-picture
profile-picture
yunussiswadi dan codimo memberi reputasi
Lihat 3 balasan
lain kali kalo ada apa2, informasiin ke suami dulu
profile-picture
berodin memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post kucingkampung97
Quote:


oke nanti ane coba

badewey ampe kering nih tenggorokan baca komenan agan..
bagi emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mastercasino88 dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post enam.kehendak
Quote:


iye gan ane khilap
profile-picture
anuku20cm memberi reputasi
Balasan post baby.rey17
thanks gan cendolnya
profile-picture
anuku20cm memberi reputasi
Balasan post kucingkampung97
salah ngeklik kan.. haha
thanks gan cendolnya
profile-picture
anuku20cm memberi reputasi
kurang komunikasi berdampak buruk...

harusnya diawal di bicarakan dulu pengennya kamu dan suami bagaimana.

sekarang sudah terlanjur mending minta maaf dulu sama suami terus bicarakan baik2 kamu kerja juga mau bantu perbaikan ekonomi keluarga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bstepanus dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Sekarang lagik marahan gak?
Lihat 1 balasan
Balasan post waluyojati121
emang ane akui sih gan ane terlalu worry masa depan nanti gmn jadi ga bilang2 dl ke suami jadinya gini deh

makasih sarannya bakal ane coba
profile-picture
anuku20cm memberi reputasi
Balasan post kucingkampung97
marahan sih enggak cuman ya itu doi ga pernah bahas masalah itu kalo lg ngobrol
profile-picture
anuku20cm memberi reputasi
Suami sista juga galau tampaknya
Quote:


Ya cobak tanyain duluk. Mintak pendapatnyak gimanak emoticon-Cool

Semangat mama rey
menurut aye sih komunikasi..entu nyang paling baik dari nyang paling baik..kalo gak diizinin ya gak usah dah
anaknya ntar titipin mertua lgi gan
klo ente kerja?
ente kerja ya gpp niatnya baek,
cmn ya namanya jga idup keluarga
emang semua harus di bicarakan dulu

yahh pinter2 ente lah cri waktu ngomong ma suami
Dasarnya pria itu ga suka kalo ego nya disenggol

Kalo emang gak bakal ambil kerjaan tanpa ijin suami, ya bilang aja

Tp kalo emang pengen banget diambil, coba kasih alasannya pengen mandiri
Kalo demi anak2 kok rasanya meragukan suami
Sambil dipuji, bahwa sista tau kalo suami adalah kepala keluarga yg sangat pengertian makanya sista belum sempat minta ijin sebelum kirim lamaran
Sambil minta maaf juga tentunya
haram pintu surga jika istri melakukan apapun tanpa sepengetahuan suami walaupun alasannya "membantu" yang bertanggung jawab dunia akherat itu suami. kalau kamu mengerti agama, harusnya bisa bicara diawal tentang keadaan ekonomi yang sedang terjadi bukan sembunyi2 lalu berbicara setelah dapat. itu namanya ngelangkahin kodrat suami dan tetap dianggap durhaka. minta maaf lalu minta saran, jika tidak diijinkan maka tinggalkan!
Komitmen diawal gimana? Kamu boleh kerja ga kalau anak masih baby?
Kalau nodong ditengah2 wajarlah kalau suamimu ngambek.
Ga usah galau, ngomong apa adanya saja. Kalau kamu kerja apa bisa baby-mu dititipkan ke ortu? Kalau masih menyusui mending lupakan kerja , membangun rumah tangga bukan melulu urusan uang mba.

Apalagi perkembangan dalam usia balita itu sangat penting. Banyak doa sajalah minta rezeki dimudahkan oleh-NYA.

Salam.
Halo,
Menurut saya sih suami kamu tersinggung ya kamu bikin keputusan besar seperti ini tanpa melibatkan dia. Untung suami kamu ga keras wataknya.


Coba kamu bicarakan baik2 ama suami,kok diem aja. Apa dia marah atau ga setuju kalo kamu kerja lagi? Kalo dia ga setuju ya kamu ga jadi kerja. Ini mesti kamu tekankan biar dia masih merasa sbg kepala keluarga yg memegang keputusan terakhir di rumah.
Tapi kamu juga bisa bujuk lagi supaya dibolehin. Jangan bilang karna kamu merasa uang dr dia ga cukup ya, tapi cari alasan lain yg lbh halus. Bisa bilang kamu sayang dgn ilmu kamu kalo ga dimanfaatin maksimal, atau misal amit2 dia kenapa2 kamu dan anak2 msh punya pegangan, atau bilang pengen bantu org tua tanpa memberatkan dia atau apalah, kamu yg lbh mengerti suami kamu, tau apa yg bakal menyentuh hatinya.

Tapi saya penasaran niy. Kamu kan bilang awalnya brenti kerja karna kasian ama mertua yg mesti jaga anak. Trs kalo skrg kamu kerja lagi,yg jaga anak kamu siapa?
Diubah oleh .hades
klo kebutuhan kurang gpp sih kerja asal jagan pulang lembur terus kasian badan
kebanggaan suami auto terdistorsi wkwk
Halaman 1 dari 2
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di