alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Syarat Jadi Ajudan Jokowi: Lolos Psikotes, Jago Bahasa Inggris dan Bersih
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9dccacf0bdb27a264f0671/syarat-jadi-ajudan-jokowi-lolos-psikotes-jago-bahasa-inggris-dan-bersih

Syarat Jadi Ajudan Jokowi: Lolos Psikotes, Jago Bahasa Inggris dan Bersih

Jakarta - Seorang ajudan presiden tak hanya dituntut memiliki kecakapan di bidang militer atau kepolisian saja. Namun dia juga wajib jago bahasa asing, memiliki kondisi kejiwaan yang baik dan bersih rekam jejaknya dari perbuatan kriminal atau korupsi.

Marsma Andi Fajril, Karo Pers TNI/Polri Setmilpres selaku bagian dari tim seleksi ajudan presiden menerangkan, proses rekrutmen ajudan sangat ketat. Awalnya, masing-masing kesatuan seperti Angkatan Udara, Angkatan Laut, dan Angkatan Darat hingga Kepolisian akan membuat seleksi internal terlebih dahulu.

Mereka mencari orang-orang terbaik di angkatannya untuk diajukan kepada tim seleksi Sekretaris Militer Kepresidenan.

"Untuk TNI pangkatnya mulai dari Letkol senior atau kolonel. Di kepolisian AKBP senior atau Kombes pangkatnya," kata Andi saat berbincang dengan detikcom.

Setelah disodorkan beberapa nama dari berbagai matra, seleksi lanjutan pun digelar. Tim Setmilpres kemudian membuat sejumlah tes, mulai dari tes psikologi, kemampuan bahasa asing, hingga penelusuran rekam jejak.

"Kemampuan bahasa yang bersangkutan dicek sejauh mana. Karena kan dia nanti akan nempel terus, termasuk ke luar negeri," terangnya.

"Kita juga mencari clearence, menelusuri rekam jejak, ada masalah atau tidak selama kariernya," sambung pria asal Makassar ini.

Terakhir, tim Setmilpres juga menggelar tes wawancara muka. Mereka melihat langsung kemampuan si calon ajudan, termasuk postur aslinya.

"Kami sangat terbuka dalam proses seleksi ini. Bahkan tempat seleksinya pun bukan di saya saja," tegasnya.

Nantinya, bakal ada 16 ajudan yang dipilih untuk bertugas menempel presiden dan istri, lalu wakil presiden dan istri. Masing-masing tokoh akan diberi 4 ajudan yang datang dari Angkatan Udara, Angkatan Laut, Angkatan Darat dan Kepolisian.

https://m.detik.com/news/berita/d-26...ing-dan-bersih

Mampu berbahasa inggris!!!
profile-picture
profile-picture
ntapzzz dan venomwolf memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Anjeng lebih berat syarat ajudan dibanding syarat jadi presiden emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan venomwolf memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Balasan post fuckinghandsome
Quote:


kan bisa ngomong ai wan tu tes mai adjudan gitu lo


https://www.portal-islam.id/2015/11/dialog-jokowi-di-brookings-institution.html?m=1


https://nasional.sindonews.com/newsread/1058154/15/dialog-jokowi-di-amerika-jadi-guyonan-netizen-1446451781
profile-picture
profile-picture
fuckinghandsome dan ntapzzz memberi reputasi
Diubah oleh venomwolf
Si cungkring aja kagak bisa bahasa inggris emoticon-DP
profile-picture
venomwolf memberi reputasi
Ga ada satupun kriteria tersebut yg ada pada diri saya..emoticon-Sorry
nice inpo
Itu minimal bisa berbahasa inggris bila bisa 5 bahasa yang di akui UN (PBB) selain bahasa inggris tentu lebih baik!
Diubah oleh daimond25
minta mulus ajudanya dong

yang keker

emoticon-Matabelo
kok presiden nya ga di tes bhs linggis ci... lucu emoticon-Big Grin
profile-picture
pemburu.kobokan memberi reputasi
bersih, gagah, pintar mijat.emoticon-Recommended Seller
Balasan post fuckinghandsome
Ya, jadi ajudan kan nggak harus dipilih puluhan juta rakyat Indonesia emoticon-Wink
ane daftar gan
wajar lah manusia saling mengisi kekurangan. kalo 1 manusia serba bisa mah mending jadi tuhan jgn jadi presiden.
Lihat 2 balasan
Balasan post valvalis
Bela terus om
profile-picture
ntapzzz memberi reputasi
Balasan post valvalis
Jilat sampel licin cil
wkwkwkwm
profile-picture
ntapzzz memberi reputasi
syarat nya :
1. ahli bela diri
2. sarjana hukum
3. anggota militer
4. pangkat minimal kapten
5. usia 25-30th
6. kekar dan berotot
7. terampil menggunakan senjata.
8. bencong emoticon-Leh Uga
Kalau pangkat sudah kolonel ngapain nyusahin diri jadi ajudan yak? Banyakin ke masjid, kumpul sama rang kampong, duduk manis main sama cucu bukankah lebih aman, berkah dan berpahala?

emoticon-Bingung
gaji gede sebanding beban dipikul emoticon-Belo
Kampret ga pernah jadi bos.. ga pernah punya pembantu.. makanya goblog..

Sangking kagak bisa inglis.. Sangking kagumnya mrk pada bos2 bisa bhs inggris, langsung disembah2.. maklum lah.. kampret!! bisa bhs inggris pasti bangga abisss... ud berasa budek, bulek dekil.. emoticon-Big Grin

Kriteria kampret utk presiden INDON emang aneh2.. musti jago inglish was wes wos.. musti bisa ngobrol ma binatang.. sisanya ditipu bulek, ditipu cinak, ditipu ajudan.. bodoamat..

Mungkin jadikan saja sembahan kampret sbg ajudan/pembokat presiden.
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Diubah oleh sibuk.nyaleg
Quote:


Jadi ajudan presiden itu.. artinya (minimal) jaminan jabatan bintang 3 udah d tangan.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
syarat khusus ny hanya perlu pelihara berudu sama jadi fans metalica auto lolos keterima emoticon-Big Grin

dungu permanen emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di