iskrimAvatar border
TS
iskrim
Tips Bagus Buat Menyelamatkan Usaha Dagang Offline (Rejeki Nggak Kemana)

#tipsusaha #carausahaofflineuntungbesar #usahatanpamodal #bisnisofflineuntungbesar #modalkeciluntungbesar
[ HT# 554 ]

Yup, memiliki usaha dagang offline saat ini beberapa pergerakannya dibilang ngeri-ngeri sedap karena persaingan dengan usaha online semakin sengit dan tidak bisa dihindarkan, tapi kedua nya pun memiliki resiko juga sistem kepercayaan yang harus di jaga.

Menjamurnya usaha online memang sangat memanjakan calon pembeli untuk barangkali sekedar lihat-lihat dulu tanpa harus mengunjungi toko, sambil duduk manis minum es teh manis pembeli bisa melihat puluhan produk tanpa harus capek mondar-mandir,  keluar ongkos, belum lagi kalau penjual atau es pe ge nya jutek, kalau ketemu hal begini bikin tambah males belanja.





Ide tulisan ini saya buat setelah ada keluhan teman saya di group otomotif yang saya ikuti di tipu penjual dengan barang palsu. Rupanya penipu barang palsu semakin tertarik menjual barangnya di toko online dan semakin canggih saja, bahkan orang teknikal pemilik produk asli 99% di media yang saya baca. Mereka sempat terkecoh sebelum mereka akhirnya melakukan uji fisik dengan membongkar, membelah jadi dua bagian barang palsu tadi.

Ya, secara offline saja yang kasat mata kita apalagi orang awam terkadang bingung membedakan barang palsu yang buatannya kian canggih semakin sulit di bedakan, apalagi kalau kita membelinya secara online, ibarat membeli kucing dalam karung deh, ya.

Meski hal ini sudah terjadi kita juga sebenarnya tidak perlu terlalu parno, setidaknya kita sebagai calon pembeli harus ekstra hati-hati ketika akan melakukan pembelian secara online. Baca deskripsi iklan dengan cermat dan ketentuan yang ada dalam iklannya. Untuk belanja online dibutuhkan pengalaman dan informasi produk yang se jelas mungkin agar tidak menyesal di kemudian hari. Karena jika tertipu selain repot proses penanganannya kita akan semakin repot bila penjual tidak di ketahui jejaknya lagi. Ingin dapat barang lebih murah tapi malah tertipu, repot deh.


Membeli secara online salah satu kelemahan paling mudah di ciri adalah pembeli tidak bisa melihat barang secara langsung, meraba, melihat, menerawang barang di tempat. Disinilah hal paling rentan pembeli tertipu dengan barang palsu bisa terjadi.

Jadi sesungguhnya berbisnis baik offline dan online adalah usaha untuk terus menumbuhkan dan menjaga kepercayaan 1,000,000% kepada pembeli jika usahanya ingin terus hidup dan bertambah maju usahanya. Ya, meskipun begitu keunggulan toko offline masih tetap bisa diandalkan karena pembeli bisa secara langsung melihat dan memeriksa barang dengan seksama, setidaknya meminimalisir menerima barang palsu bisa di cegah lebih awal.

Menurut saya pedagang offline tak perlu risau karena selain sudah memiliki toko fisik yang menetap, memiliki barang orisinil pastinya akan tetap di cari oleh pembeli. Rejeki tidak akan kemana, dan jika kamu masih ragu ya lebih baik membeli online di Official Store nya atau toko resminya saja. Bagaiamana, semoga saja tulisan ini bermanfaat buat kita semua. Aamiin










Copyright © 2016 - 2019 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: opini | Sotoshop : iskrim 




Diubah oleh iskrim 15-10-2019 14:18
sebelahblog
zafinsyurga
nona212
nona212 dan 23 lainnya memberi reputasi
24
6.2K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan