KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bingung bedain kopi arabica dan robusta? Berikut beberapa perbedaannya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9d8156e83c7273e459476d/bingung-bedain-kopi-arabica-dan-robusta-berikut-beberapa-perbedaannya

Bingung bedain kopi arabica dan robusta? Berikut beberapa perbedaannya

Bingung bedain kopi arabica dan robusta? Berikut beberapa perbedaannyaBanyak dari kita semua yang senang menikmati secangkir kopi, baik pagi, siang, sore, atau bahkan malam hari. Tapi tau kan kamu semua bahwa kopi memiliki 2 jenis yang paling umum diindonesia, yaitu Arabica dan Robusta.

Berikut ini beberapa perbedaan tentang kopi Arabica dan Robusta.

Arabica
1. Kopi arabica biasanya ditanam diketinggian 800-1200mdpl
2. Rasa cenderung asam
3. Memiliki kadar kafein lebih rendah

Robusta
1. Ditanam dibawah ketinggian 800mdpl
2. Rasanya cenderung pahit
3. Memiliki kadar kafein yang lebih besar

itu adalah beberapa perbedaan jenis kopi, dilansir dari blog dalagasto.blogspot.com//perbedaan kopi arabica dan robusta disitu setidaknya ada 5 perbedaan kopi arabica dan robusta.

Jadi kopi yang selama ini agan minum dari jenis apa? Semoga menambah wawasan dan pengetahuan kita semua, kesalahan dan kekhilafan mohon dimaafkan.

Jangan lupa kirim saran di kolom komentar!!
profile-picture
profile-picture
Mooneigzh dan perihbanget memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
wah iya itu toh bedanya antara kedua kopi itu.
profile-picture
haradafrasnanda memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post perihbanget
jangan lupa mampir ke link tersebut untuk perbedaan secara mendalamnya gann emoticon-thumbsup
profile-picture
perihbanget memberi reputasi
perbedaan lain nya apa lagi gan?
Lihat 1 balasan
Balasan post VanillaDark
langsung cek dilinknya ganemoticon-thumbsup
oke mari ngopi gaes
Lihat 1 balasan
Quote:


Iya gan
Jo lali kopine emoticon-Goyang
Lihat 2 balasan
Balasan post pabloo
Mari ngopi gannn


Quote:


Hayo gan emoticon-Goyang
Balasan post pabloo
Enak pake kue ya om gan?
Balasan post perihbanget
profile-picture
perihbanget memberi reputasi


Quote:


Makin syedap emoticon-Recommended Seller
Lihat 1 balasan
Tempat saya 1200mdpl.
Robusta ok arabika ok.
Tpi robusta udh mulai berkurang dtanam krna arabika lebih produktif dan harga lebih mahal.
Masalah rasa udh lebih sreg arabika.. Biasanya juja bubuk robusta jauh lebih murah.
Lihat 1 balasan
gak terlalu mengerti tentang kopi tapi punya temen yang gawe jadi baristaa.. jadi tau deh bedanya nihh.. emoticon-Wow
Lihat 1 balasan
Balasan post Mooneigzh
Wah mantap tuh gannn, iya gan robusta sekarang peminatannya kurang, jadi harga jualnya turun. Tapi ditempat ane robusta arabika masih alhamdulillah peminatannya (:
Balasan post raliakbarrr
Alhamdulillah gan semoga bisa menambah pengetahuan kita semua tentang dunia perkopianemoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsup
padahal ane penikmat kopi tapi gak tahu bedanya. serahu ane sih tanpa gula baru bisa dibedakan dari sisi rasa
Lihat 1 balasan
Balasan post inhaidir
Bisa banget gan, apalagi jika lidah kita peka terhadap rasa. Rasa ku yang tak terbalas (;
Balasan post pabloo
apalagi kalo ada yang nemenin ya om?
Quote:


Ama igo.emoticon-Goyangemoticon-Goyang
Lihat 1 balasan
Oh ternyata kalo yang ARABica lebih panjang, gelap dan berurat toh.....pantes banyak yang suka
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di