alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Duhai Wanita, Jangan taroh Harga Terlalu Tinggi, Kasian Laki-Laki
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9d69c9e83c7269d3536e23/duhai-wanita-jangan-taroh-harga-terlalu-tinggi-kasian-laki-laki

Duhai Wanita, Jangan taroh Harga Terlalu Tinggi, Kasian Laki-Laki


Halo Gansist, jumpa lagi ditread gw. Moga sehat selalu. Amin.

Bicara tentang harga, di dalam pikiran pasti akan tertuju pada barang dan uang. Barang mempunyai harga, dan harga itu adalah uang. Wanita memang bukan barang, tapi tak bisa dipungkiri untuk mendapatkan wanita memang membutuhkan uang.

Wanita seperti perhiasan emas dan permata. Mahal. Untuk mendapatkannya memang harus menyiapkan uang yang cukup.
Quote:

Wanita, maaf. Bukan gw yang bilang. Tapi emang kenyataan. Wanitalah yang menggangap dirinya sebagai barang. Buktinya, di luara sana ada sebagian wanita yang terang-terangan mengganggap dirinya sebagai barang.

Dia jual dirinya dengan harga tertentu. Dia jual dirinya dengan uang. Wanita, Kalau mau marah, marahlah pada wanita yang tidak mengistimewakan dirinya.

Tapi itu lain soal. Mungkin ada hal-hal lain yang membuatnya harus melakukan itu. Mungkin karena kebutuhan. Kebutuhan yang memaksanya harus menjual dirinya.

Dan kita kaum laki-laki, juga kaum wanita baik-baik, harus dengan terpaksa memakluminya. Harus maklum dan menganggapnya sebagai warna kehidupan.

Dulu gw pernah mendengar cerita, di negara Arab, laki-laki kalau mau menikah dengan wanita, dia harus mampu menyiapkan semuanya. Rumah beserta isinya.
Quote:

Ditambah lagi dengan pembantu rumah tangga. Wanita begitu menikah dia tidak perlu mikirin kerja. Tidak perlu masak, tidak perlu bersih-bersih.

Tugasnya hanyalah bersolek, mempercantik diri untuk melayani suami. Wanita di sana benar-benar diistimewakan. Itu sebabnya di negara Arab tidak ada laki-laki yang menikah muda, karena biaya yang disiapkan cukup besar.

Tapi itu dulu. Sekarang gw gak tau, sebab sekarang gak ada lagi yang cerita ke gw.

Di Indonesia memang lebih mending. Laki-laki yang mau menikah tidak perlu menyiapkan rumah beserta isinya. Juga tidak perlu menyediakan pembantu rumah tangga.

Wanita Indonesia sudah terbiasa kerja. Bersih-bersih rumah, memasak memang seperti sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan sejak kecil. Meski demikian, untuk melakukan pernikahan tetap harus mengeluarkan biaya. Dan biaya selalu dibebankan pada pihak laki-laki.
Quote:

Ya, kenapa harus selalu pihak laki-laki yang ngelurin biaya? Tidak di Arab, tidak di kita. Terus setelah menikah, wanita malah ada yang berlagak seperti Bos.

Mentang-mentang dia yang kerja cari duit, atau merasa gajinya lebih tinggi dengan seenaknya nyuruh laki untuk cuci piring. Dia lupa, waktu nikah laki lah yang ngeluarin biaya.

Yang ngeselin lagi.  Waktu pihak laki-laki datang ke rumah wanita, meminang sang wanita, lalu muncul harga. Dan harga yang ditaroh, kadang tinginya selangit. Ada yang mundur teratur, ada yang ngutang sana sini. Padahal, beban yang ditanggung toh akhirnya kembali pada pasangan yang mau menikah.
Quote:

Itu sebabnya, laki-laki kalau mau meminang wanita, dia harus mikir puluhan kali. Menimbang-niimbang duit yang ada di kantongnya.  Di tolak hanya karena soal duit, pasti akan membuat malu.

Belum lagi setelah menikah, dia harus bekerja keras untuk bisa memenuhi kebutuhan wanita yang sudah menjadi istrinya. Lengkap. Sandang, papan, pangan. Dan semuanya harus dibeli pake uang. Bukan pake daun.

Duhai wanita, jangan taroh harga terlalu tingggi. Kasian laki-laki. Banyak yang gigit jari karenanya.





Salam,
Jumpa lagi di thread gw berikutnya.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
endonesiano78 dan 14 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 11
Wanita oh .... wanita.
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan Surobledhek746 memberi reputasi
Quote:


Mantab lo biniannya emoticon-Teparemoticon-Teparemoticon-Teparemoticon-pencetemoticon-pencet
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post Surobledhek746
Quote:


Ada pulang tuh kena nang menyambat, bungas-bungasnya jar.

profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Quote:


Larang kalo harganya emoticon-Goyangemoticon-Goyangemoticon-Goyang
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Balasan post Surobledhek746
Quote:


Bujur tu. Jaka murah andaki nang berembesannai.

mulus nya ninja semua,
Jangan jangan muka nya pada korengan..
emoticon-Takut
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Harga2 seperti itu yg membuat kasus2 hamil di luarnikah atau MBA sering terjadi sebagai solusi untuk segera nikah bagi pasangan muda jaman sekarang ini, bukan hanya wanita yg menjadi patokan harga tetapi juga peran keluarga dan budaya beserta adat tertentu juga ikut serta menuntut harga sebuah pernikahan yg sebenarnya adalah ibadah bagi agama yg gak boleh memberatkan untuk di laksanakan 😵
profile-picture
profile-picture
syahri.o.nymous dan kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post junaedi1982new
Quote:


Tapi kalau ma beli harus diteliti. Jangan sampai beli kucing dalam karung.... emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk

Beb,
Kirimin poto nya dong..





































Duhai Wanita, Jangan taroh Harga Terlalu Tinggi, Kasian Laki-Laki
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Gak keliatan muka nya,
kirim yang lain..






























Duhai Wanita, Jangan taroh Harga Terlalu Tinggi, Kasian Laki-Laki
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Balasan post santaikalus
Quote:


Masalahanya, pada saat laki-laki datang ke rumah perempuan, pihak perempuan selalu memasang harga. Di tempat gw baru saja terjadi. Mahar yang diminta dianggap tinggi. Lalu terjadi tawar menawar. Bukankah ini merupakan hal yang bisa dibilang memalukan? Seharusnya pihak perempuan menyadari bahwa uang untuk biaya pernikahan cukup sekemampuan pihak laki-laki. Kalu bisa besar bisa rayakan dengan meriah, tapi kalau mampunya hanya sedikit, adakan pesta dengan sederhana.

Begitu seharusnya. Karena pesta bukanlah hal yang utama. Tapi pernikahan didepan penghulu dan saksi itu sudah cukup.Dan biayanya tidak lah teralu mahal.

profile-picture
santaikalus memberi reputasi
Balasan post junaedi1982new
Quote:


Mau liat mukanyaa harus beli. Bawa ke penghulu.

mulusnya saia suka
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
tak selalu wanitanya kok, terkadang keluarganya emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
kelayan00 dan jlamp memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ada harga, ada barang gan.
Kalo mau barang yang mahal, jangan komplen kalo harganya mahal. Kalo ga mau bayar mahal, cari di penjual second aja.

BTW, harga bukan cuma dari harta namun juga bisa jadi level rohani/ibadah.

Jangan pria dgn hidup yg nakal cari istri yg soleha. Ga kuat bayarnya.
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kadang ceweknya nggak matre tapi orang tuanya yang matre..
Wajar karena untuk kebahagiaan anaknya mungkin.
emoticon-Kimpoi
profile-picture
profile-picture
cipta.nugraha dan kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Calon istri itu sepaket ama keluarganya
emoticon-Toast
Ambil semua atw tdk sama sekali
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Banyak ninja dimari...emoticon-Shutup
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post junaedi1982new
keliatannya pake soft lens ya, gan?
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
kons!!
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Halaman 1 dari 11


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di