adnanamiAvatar border
TS
adnanami
Inspirasi Makeup Halloween


Halloween, memang bukan perayaan yang datang dari Indonesia. Pasalnya peringatan halloween berasal dari negeri Paman Sam untuk mengusir roh jahat. Lambat laun halloween berkembang ke benua lainnya termasuk negara kepulauan kita yaitu Indonesia. Karena dianggap lucu dan seru, kebanyakan orang Indonesia yang merayakan halloween berada di kota - kota besar, acaranya juga digelar sebagai pesta kostum horor saja tanpa ada maksud mengusir roh jahat seperti yang ada di Amerika.

Pesta Halloween tidak akan terasa hidup tanpa adanya kostum dan makeup yang mendukung nuansa horor. Sebagai penyemarak suasana, dandanan wajah tak bisa diabaikan begitu saja. Oleh karena itu ane akan sajikan tips - tips makeup untuk menghadiri acara Halloween khusus buat agan dan sista disini. Langsung aja ke TKP yuk, GanSis!

1. Pilih tema makeup terlebih dahulu. Apakah mau merias wajah ala tengkorak, ala zombie, atau muka hancur yang berdarah - darah.



2. Pilih warna dasar putih untuk wajah demi menambah kesan pucat. Ciri khas wajah setan kan pucat, guys! Atau kalau mau bisa pilih warna dasar hitam sekalian ala abang Genderuwo.

3. Siapkan eyebrow pomade untuk membingkai mata agar kesan seram semakin terasa. Jika tak punya eyebrow pomade, bisa juga pakai kerak panci gosong. Agar hemat tapi yang perlu diingat bahwa kerak gosong ini tidak direkomendasikan karena tidak baik untuk kulit kalian.

4. Pakai lipstik merah untuk menambah kesan cipratan darah jika ingin makeup yang ditampilkan ada darahnya. Jika lipstik terlalu berat untuk kalian yang memiliki kulit wajah sensitif, kalian bisa memakai alternatif pewarna makanan berwarna merah yang jauh lebih ringan untuk kulit karena tidak mengandung minyak dan bahan - bahan kimia sebanyak lipstik.



5. Jangan lupakan ekspresi khas makhluk halus. Kalau mau seram ala setan, biasanya raut wajah yang ditampilkan adalah diam tanpa ekspresi, tatapan mata kosong, wajah pucat serta melotot. Bagian terpenting dari ekspresi wajah di kala halloween jika berkostum setan adalah dilarang tersenyum, kalau tertawa sih boleh.



Bagaimana gan? Tertarik tidak untuk mencoba tips makeup ala Halloween ini? Udah nggak perlu lagi sewa MUA kan buat dandan kayak hantu?
Diubah oleh adnanami 09-10-2019 07:16
sebelahblog
swiitdebby
zafinsyurga
zafinsyurga dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.3K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan