CahayahalimahAvatar border
TS
Cahayahalimah
Kostum Badut Dihindari Ketika Halloween? Berikut Fakta Aneh lainnya!
Halloween Tiba



Sebentar lagi akan adanya perayaan prankseluruh dunia, termasuk di negara kita. Kenapa saya katakan prank, karena seiring perkembangan zaman, perayaan tersebut berubah, dari perayaan sakral menjadi sebuah kejahilan.


Sumber foto


Memang banyak yang tidak mengetahui sejarah dari perayaan tersebut, anak-anak, bahkan orang dewasa cuma sekadar ikut-ikutan.
Spoiler for Trick and Treat Ketika Halloween:


Perhatikan aksi YouTube di atas, mereka memberikan trik bagaimana membuat kejahilan seputar halloween ini, kocak namun menggemaskan, berhasil membuat tanduk di kepala kita keluar.


Perayaan yang telah kita kenal dengan sebutan perayaan halloween ini, berasal dari daerah barat, namun sudah banyak orang-orang timur yang merayakannya.


Cerita halloween ini pun mempunyai banyak perbedaan yang terjadi di antara para ahli sejarah.




Selengkapnya di sini



Berkaitan hal tersebut diatas, saya akan mengulik sedikit mengenai perayaan yang akan diadakan setiap tanggal 31 oktober dan 1 November tersebut.


Beberapa fakta, yang menurut saya agak aneh dan jarang diketahui dari berbagai sumber yang saya rangkum:


šŸ‘‰ Menghindari Kostum Badut



Sumber foto


Setiap tanggal 31 Oktober, dirayakan Halloween dengan berbagai kostum yang menarik, para orang tua mempersiapkan berbagai pernak pernik untuk anak-anak mereka, namun ada hal unik yang baru saya ketahui, yaitu mereka menghindari Kostum badut.


Sumber foto


Membicarakan tentang badut jadi teringat film IT dan Joker, di mana sosok badut yang menyenangkan berubah menjadi sesosok yang menakutkan.


Sumber foto


šŸ‘‰ Lobak Berkamuflase Menjadi Labu



Sumber foto


Hari Halloween yang identik dengan labu, ternyata berawal dari orang Irlandia yang bernama Jack, seorang petani malas juga seorang pemabuk, tapi cerdas, dia tidak ingin masuk neraka, lalu berhasil menipu Iblis, namun surga juga tidak mau menerima Jack, karena dosanya yang banyak.


Jack dan Iblis yang sudah terikat perjanjian, bahwa Iblis tidak akan memasukkannya ke dalam neraka, lalu memberikan Jack sebuah api dari neraka untuk menerangi jalannya.


Selengkapnya di sini


Meskipun sejarah Halloween bukan berasal dari Amerika, namun, perayaan Halloween ini besar di negara Adidaya ini, bahkan perayaan Halloween adalah perayaan terbesar ketiga setelah perayaan tahun baru dan pesta olahraga super pool sunday.


Maka dari itu, karena negara Amerika lebih banyak memproduksi labu di banding lobak, kentang, atau bit, sejak saat itu diganti dengan labu.


Selengkapnya di sini


šŸ‘‰ Halloween dari Bangsa Celtic



Selengkapnya di sini


Saya pun baru tahu gan, bahwa perayaan Halloween ini bukan berasal dari negara Amerika, namun berasal dari negara celtic, tepatnya dari negara Irlandia.


Selengkapnya di sini



šŸ‘‰ Trick or TreatMenjadi Trap or Treating



Sumber foto


Perayaan Halloween tradisional yaitu keliling dari rumah ke rumah untuk meminta permen atau kue dan meminta doa untuk para pemberi dan teman-temannya.



SS channel YouTube daftar populer


Sekarang yang lebih populer trap or treating, yaitu anak-anak disuguhkan berbagai makanan dari bagasi mobil di pelataran gereja atau sekolah, karena merasa lebih aman, dibandingkan harus keliling dari rumah ke rumah, door to door.

šŸ‘‰ Mengeluarkan Uang 2 Triliun Dollar Pertahun untuk Membeli Permen


Spoiler for Permen:


Warga Amerika, untuk perayaan Halloween ini harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit loh gansis, bayangkan sampai 2 triliun Dollar.

Spoiler for permen:


Bayangkan berapa banyak permen yang ada saat perayaan Halloween, dokter gigi bakalan penuh nih ya gansis.emoticon-Big Grin

šŸ‘‰ Cabbage Night



Sumber foto


Selain trick or treat, ada kebiasaan aneh yang dilakukan sebagian penduduk Amerika, yaitu melemparkan kubis.


Trick or treatnya berubah menjadi cabbage night, melempar kubis ke rumah tetangga, coba yang dilempar batu, emoticon-Ngacirbagaimana ya?emoticon-Hammer2

šŸ‘‰ Singkirkan Pisau dan Kucing



Sumber foto


Negara Jerman, disetiap perayaan Halloween, semua pisau harus disingkirkan, karena dikhawatirkan roh yang datang melukai orang, ternyata negara maju seperti Jerman pun masih percaya dengan roh-roh jahat ya gansis.


Sumber foto


Lain lagi dengan negara Amerika, kalau di negara tersebut dilarang mengadopsi kucing hitam di daerah perayaan halloween, dikhawatirkan adanya ritual tertentu dengan mengorbankan kucing tersebut.


Ternyata sama ya gansis dengan negara kita, menggunakan kucing hitam untuk ritual.


Kalau dikulik lebih dalam sebenarnya banyak fakta-fakta aneh dari perayaan Halloween dari berbagai negara.


Kesimpulannya, perayaan Halloween adalah perayaan untuk mengenal meninggalnya orang-orang suci, yang berawal dari Irlandia.


Halloween masuk ke benua Amerika dan lainnya, karena orang Irlandia yang suka bepergian dan membawa tradisi mereka, sampai ke penjuru dunia.


Akan tetapi seiring perkembangan zaman, tradisi halloween berubah dan sejarahnya pun terlupakan.


Selengkapnya di sini


Apakah kalian merayakan Halloween ini?



Quote:




Terimakasih yang sudah membaca


emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih


Keep smile and istiqamah.


Kritik dan saran dengan cara sopan.
emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2



Spoiler for 10 Fakta Aneh Mengenai Halloween yang jarang diketahui:


Jakarta, 08 Oktober 2019
Selasa, 20:17



Sumber: opini pribadi
Referensi: berbagai sumber

1,2,3,45
Diubah oleh Cahayahalimah 08-10-2019 13:20
sebelahblog
zafinsyurga
provocator3301
provocator3301 dan 28 lainnya memberi reputasi
29
4.2K
129
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan