silents.Avatar border
TS
silents.
Ke Kudus UAS Akan Tetap Hadir, tapi Agenda Pengajiannya Dianulir
Kudus - Ustaz Abdul Somad (UAS) rencananya akan mengisi tablig akbar di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Selasa (8/10/2019) malam nanti. Namun rencana itu dibatalkan mendadak oleh panitia dengan alasan 'demi kemaslahatan bersama'.

Dari poster yang terpajang maupun yang tersebar di media sosial, UAS akan mengisi tablig akbar dengan tema 'Urip Iku Urup'. Acara rencananya digelar di Pondok Pesantren Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Al Achsaniyyah, Jalan Mayor Kusmanto, Desa Pedawang, Kecamatan Bae, Kudus.

"Ya hadir kunjungan saja, tapi tablig akbar ditiadakan," kata pengasuh Ponpes Al Achsaniyyah Kudus, KH Moh Faiq Afthoni. "Demi kemaslahatan bersama," jelasnya.

Meski begitu, dia memastikan UAS tetap akan hadir di pondok pesantrennya. Namun UAS datang hanya untuk berkunjung dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan ruang keterampilan anak-anak di ponpes tersebut.

Pihak panitia, lanjut Faiq, juga telah memberi tahu UAS terkait batalnya agenda tablig akbar.

Batalnya tablig akbar di Kudus kali ini merupakan kedua kalinya untuk UAS. Sebelumnya UAS batal menggelar ceramah di Kudus tahun lalu.

Polres Kudus juga membenarkan adanya pembatalan agenda tablig ulama kenamaan asal Riau tersebut. Kapolres Kudus AKBP Saptono mengaku telah mendapatkan pemberitahuan pembatalan tersebut.

"Sudah diberikan surat, Mas. Untuk pembatalan acara tersebut," kata Kapolres Kudus.

Baca juga: Kata Polisi soal Batalnya Ustaz Abdul Somad Isi Tablig Akbar di Kudus

Disinggung apakah panitia turut memberitahukan alasan yang melatarbelakangi pembatalan UAS di Kudus kepada polisi, Saptono mempersilakan bertanya langsung kepada panitia.

"Tanya panitia langsung," ungkapnya. "Sudah dikomunikasikan dengan pihak panitia," imbuh Saptono.

https://news.detik.com/berita-jawa-t...annya-dianulir

Alhamduilllah. Jawa tengah memang salah satu pagar tembok yg melindungi islam nusantara dari serangan islamis-radikalis-otak kopong-intoleran.

Tapi Indonesia harus tetap waspada, karena radikalis garis keras cem si pesek ini licin sekali dna mulai bercokol di mana mana.

Tidak boleh lengah klo tidak ingin Indonesia menjadi suriah.


Spoiler for "DP 17 tahun ke atas":
Diubah oleh silents. 08-10-2019 12:49
corobikang
Skyland999
pradanto17
pradanto17 dan 12 lainnya memberi reputasi
9
4.4K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan