febi12283Avatar border
TS
febi12283
Aset Rp 500 Miliar Disita KPK, Wawan Adik Ratu Atut Segera Disidang


Jakarta - KPK merampungkan berkas perkara Tubagus Chaeri Wardana alias
 Wawan tersangka kasus dugaan korupsi alat kesehatan (alkes) Pemkot Tangerang Selatan dan dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU). Adik Ratu Atut Chosiyah itu segera menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta.

"KPK telah menyelesaikan penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi dan tindak pidana pencucian uang dengan tersangka TCW (Tubagus Chaeri Wardana) swasta hari ini," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Selasa (8/10/2019).

Dalam perkara ini, KPK menyita aset Wawan sekitar Rp 500 miliar. KPK menduga uang yang digunakan Wawan melakukan TPPU berasal dari sejumlah pihak sepanjang 2006-2013.


"Sampai saat ini, KPK menyita sejumlah aset dengan nilai sekitar Rp 500 miliar. Diduga TCW melalui perusahaannya telah mengerjakan sekitar 1.105 kontrak proyek dari pemerintah Provinsi Banten dan beberapa Kabupaten yang ada di Provinsi Banten dengan total nilai kontrak kurang lebih sebesar Rp 6 triliun," jelas Febri.

Ketiga perkara yang menjerat Wawan adalah pengadaan alat kesehatan kedokteran umum puskesmas Kota Tangerang Selatan TA 2012, pengadaan sarana dan prasanara kesehatan di lingkungan Pemprov Banten Tahun 2011-2013, dan tindak pidana pencucian uang.

Sementara itu, pengacara Wawan, Tubagus Sukatma mengatakan kliennya akan bersikap koperatif untuk menuntaskan perkara ini. Menurutnya Wawan ingin perkara segera selesai.

"Kami menunggu saja, dan kami akan kooperatif mengikuti proses persidangan, karena ini emang waktu-waktu yang ditunggu Pak Wawan sendiri, dia ingin cepat selesai perkaranya. Sudah sampai hampir 6 tahun perkara ini belum ada kepastian, Alhamdulillah hari ini sudah dinyatakan lengkap dan siap di sidang," ujar Sukatma dihubungi terpisah.

                                                      


                                                                   detik.com


                               menurut kalian gimana bre?uang 500 miliar bisa buat apa?

ini dinasti emang sangat kuat,hebat sekali kpk berhasil menyita asetnya hingga 500 miliar 

                            korupsi emang udah terjadi di semua lini,jangan sampai ini menjadi budaya 

             kasihan negara kita bre,,emoticon-Mewek


                                                                    
falin182
falin182 memberi reputasi
1
1.5K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan