alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pernah Nonton Telenovela yang Dulu Ngehits Ini? Jika Iya, Masa muda Gansis, Bahagia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9c54514601cf4ba075cc6d/pernah-nonton-telenovela-yang-dulu-ngehits-ini-jika-iya-masa-muda-gansis-bahagia

Pernah Nonton Telenovela yang Dulu Ngehits Ini? Jika Iya, Masa Muda Gansis, Bahagia

Pernah Nonton Telenovela yang Dulu Ngehits Ini? Jika Iya, Masa muda Gansis, Bahagia
Source Image: Tribun style. Tribunnews.com

Hi, haloo Gansist, ketemu lagi kita. Semoga kalian senantiasa sehat dan bahagia.


Ada yang tahu tentang telenovelanggak? Mengapa saya bertanya demikian? Pasalnya generasi milenial kemungkinan besar tidak akan tahu. Kok bisa, ya, karena drama televisi ini hadir di era tahun 90-an. Bisa jadi, dulu ini tontonan favorit Ibu atau Tante kalian. Apakah drama yang berasal dari Amerika Latin ini, menarik? Tentu saja. Semenarik apa? Banyak. Lebih detailnya kita sama-sama bahas di bawah ini, yuk!


Ya, di tahun 90-an, drama pertelevisian Indonesia hampir didominasi oleh telenovela. Jika Gansist, jalan-jalan ke rumah tetangga satu per satu di zaman itu, di jam tayang tontonan ini, maka rata-rata para penonton TV sedang standby di depan TV, menikmati ini. Termasuk saya. Dulu saya adalah salah satu penggemar berat acara ini. Pokoknya happy sekali, ketika itu.

Mengapa telenovela, sangat digemari? Menurut pendapat saya, nih, yah:

Quote:


Jadi telenovela apa saja, yang berhasil mencuri perhatian alias nge-hits saat itu? Cekidot, yah!

1. MARIA MERCEDES

Pernah Nonton Telenovela yang Dulu Ngehits Ini? Jika Iya, Masa muda Gansis, Bahagia
Source Image: IDN Times

Tayang tahun 1992, sebanyak 72 episode. Pemeran utamanya, aktris Thalia. Bisa dikatakan, dia ratunya telenovela. Selain sangat cantik, memiliki postur tubuh yang hampir sempurna, dia juga mumpuni bernyanyi dan menari. Di drama televisi ini, Thalia membuktikan kepiawaiannya itu. Paket lengkap, dah. Hampir seperti film India. Ada akting, menyanyi dan menari. Jika ada yang belum kenal sama doi, dan penasaran, ada kok, di youtube. Ajib, 'kan?

Seperti saya katakan sebelumnya, kebanyakan telenovela berlatar belakang kisah Cinderella. Nah, Maria Mercedes pun demikian. Seperti apa?

Maria Mercedes bercerita tentang seorang wanita bernama Maria Mercedes (diperankan oleh Thalia). Seorang wanita miskin yang harus menghidupi keluarganya dengan berjualan lotere dan bunga. Konflik pun dimulai ketika Maria bertemu Santiago--pria kaya sakit-sakitan--yang meminta Maria menikahinya, agar harta warisan dia tidak jatuh ke tangan sang bibi. Malvina. Namun, misi ini tidak berjalan mulus, karena Malvina ingin merebut harta itu dengan segala cara. Salah satunya dengan menggunakan anaknya--Jorge Louis. Pria tampan ini harus menikahi Maria. Tujuannya untuk menguras habis harta warisan Santiago, setelah itu diceraikan. Kejam, yah? Apakah misi itu berhasil? Bocoran, nih. Jawabannya, tidak. Ya, karena Jorge Louis jatuh cinta pada Maria. Asyik! 😁


2. MARIMAR

Pernah Nonton Telenovela yang Dulu Ngehits Ini? Jika Iya, Masa muda Gansis, Bahagia
Source Image: Pinterest

Marimar? Siapa pula, dia? Telenovela ngehits lain yang diperankan Thalia. Tayang tahun 1994, sebanyak 80 episode.

Soundtrack lagunya khas, sekali. Opening-nya:

Maarimar ... aww!

Lagu dengan irama musik samba. "Jeritan" aww-nya itu yang sangat, khas!

Drama ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Marimar. Gadis miskin dan polos yang hidup di pinggir pantai bersama kakeknya. Singkat cerita, dia jatuh cinta pada Sergio. Seorang pemuda tampan. Namun, tidak direstui keluarganya karena perbedaan derajat dan gaya hidup. Keluarga Sergio terutama Angelica--ibu tiri Sergio--melakukan segala macam cara untuk mengusir Marimar, dan berhasil. Apa yang terjadi selanjutnya? Ternyata Marimar membalas dendam pada keluarga Sergio. Apakah berhasil? Begitulah.

3. ESMERALDA

Pernah Nonton Telenovela yang Dulu Ngehits Ini? Jika Iya, Masa muda Gansis, Bahagia
Source Image: baguseven 'blog.

Sejenak, kita "move on" dulu dari Thalia. Sebenarnya setelah Marimar masih ada drama Thalia. Mengapa harus demikian, karena drama ini tak kalah fenomenalnya dengan 2 telenovela yang telah kita bahas sebelumnya.

Kisah Esmeralda dan Jose Armando.

Ya, Esmeralda adalah seorang gadis cantik yang buta. Ia jatuh cinta pada seorang pria tampan. Kisah mereka sangat romantis, loh! Esmeralda diperankan oleh aktris Leticia Calderon. Ia lahir dalam keadaan lemah dan buta. Karena itulah ibunya menukar dengan dia bayi laki-laki. Dan, bayi itu Jose Armando. Ketika dewasa bayi yang ditukar itu saling jatuh cinta. Percintaan mereka ditentang oleh Ayah Jose yang sebenarnya ayah kandung Esmeralda. Sementara, Bianca, ibu kandung Esmeralda tidak bisa berbuat apa pun karena takut latar belakang puterinya, terbongkar. Seru dan dramatis, bukan? Telenovela ini tayang tahun 1997. Menjadi telenovela yang sangat nge-hits, pada saat itu.

Nah, itulah tiga telenovela paling fenomenal di zamannya. Buat yang pernah menjadi salah satu fans-nya saat itu dan rajin menonton, semoga bincang-bincang kita bisa menjadi pengingat masa lalu yang indah itu. Mungkin dulu, saat menontonnya, kalian 'nobar' bersama keluarga sambil makan-makan, gitu. Atau bersama genk, di rumah teman. Yang pasti so sweet alias bahagia, yah? Dengan kata lain, karena minimnya hiburan kala itu, dengan bisa turut serta menjadi penikmat hiburan yang murah meriah ini, kita termasuk orang-orang "bahagia". Yang pandai menikmati apa yang ada, dengan segala keindahan dan keseruannya. 😍


Salam bahagia. Puspita Rini.

Opini Pribadi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Puspita1973
Halaman 1 dari 11
suka ngikutin marimar 😂😂
profile-picture
profile-picture
diandraps dan Puspita1973 memberi reputasi
Quote:


Pasti ingat anjingnya Marimar yang bisa "berbicara" Gan emoticon-Peluk
profile-picture
fitrijunita memberi reputasi
Yang saya inget yang kembar itu yang satu jahat saru baik.
Quote:


Oh itu Paulina. Periode tayangnya setelah ini. Ini telenovela yang tua-tua Gan 😁 emoticon-Peluk
Quote:


Setelah itu muncul...TERSANJUNG....TERSANJUNG 2...TERSANJUNG 3....TERSANJUNG 4....TERSANJUNG 5...TERSANJUNG 6....ujung ujung nya Tersangkut emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Autodetected sista sudah gak muda lagi emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan Puspita1973 memberi reputasi
Benar kok. Ane sudah tuaaa 🤭

Ane nggak suka nonton Tersanjung saat itu. Hanya yang pertama, selanjutnya nggak lagi 😁
Quote:


emoticon-Ngakak
pernah semuaaaaaa buat nungguin seri amigos harus ngeliat diantara itu semua wkwk
profile-picture
profile-picture
sisitmae dan Puspita1973 memberi reputasi
Quote:


Happy kan, Gan saat itu? Berasa ada yang hilang kalau kelewatan nonton. Itu, ane loh emoticon-Blue Guy Cendol (L)
pernah breee

ane ngeliat marimar ntah knp sange mulu emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
ane nonton,
tapi,,, memangnya dengan menonton telenovela seperti itu bisa membuat masa muda bahagia?
profile-picture
Puspita1973 memberi reputasi
Quote:


Wow 🙈
Quote:


Itu tergantung orangnya juga, sih, Gan. Klo ane dulu, pas nonton itu ya berasa happy. Entah klo Agan.😁
Quote:


Hahaha iya,,, mimik anjingnya juga pas banget 😅😂
profile-picture
Puspita1973 memberi reputasi
Quote:


emoticon-Ngakak
zaman dimana televisi tidak ada sensor emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
Puspita1973 dan bidot666 memberi reputasi
tuan baron yg di TVRI mana?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sav.grezza dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Blom ada KPAI emoticon-Leh Uga
profile-picture
Puspita1973 memberi reputasi
Amigos X sempre keren emoticon-Recommended Seller

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ust.basamalah dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh giacartone
maria mercedes tu apal banget dah 😂😂😂😂
profile-picture
Puspita1973 memberi reputasi
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di