alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
Review 6 Fitur Keamanan yang bisa Lo Jumpai di OPPO A9
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9976cdc0cad754816ffa60/review-6-fitur-keamanan-yang-bisa-lo-jumpai-di-oppo-a9

Review 6 Fitur Keamanan yang bisa Lo Jumpai di OPPO A9


      Review 6 Fitur Keamanan yang bisa Lo Jumpai di OPPO A9

Hadir di Indonesia pada September lalu, Oppo seri A9 2020diunggulkan karena quad camera dengan resolusi masing-masing 48 MP, 8 MP ultra wide dan dua kamera lain beresolusi 2 MP. Nggak hanya kamera yang mumpuni, smartphone ini juga dibekali oleh fitur-fitur keamanan yang dapat menjaga data-data dalam ponsel anda tetap aman.

Di antaranya adalah fitur fingerprintyang kembali hadir dalam bentuk konvensional yang berada pada bagian belakang ponsel sejajar dengan tiga kamera yang tersusun berbaris. Fingerprint ini juga memiliki sensitivitas yang baik sebab mampu merespon dengan cepat. Hanya butuh sepersekian detik untuk membuat layar ponsel kembali menyala setelah sebelumnya dalam kondisi terkunci.

Fitur face unlock yang bikin lo makin gampang buka smartphone

Selain itu, Oppo A9 2020 ini juga dibekali dengan fitur face unlock. Dimana untuk membuka kunci ponsel nggak perlu untuk menempelkan jari ke fingerprint. Namun, hanya perlu mengarahkan layar ke arah wajah. Maka, ponsel akan melakukan pemindaian secara tersendiri dan menyesuaikan dengan titik-titik wajah yang terekam sebelumnya. Fitur face unlockini memiliki akurasi tinggi sehingga ponsel hanya bisa dibuka oleh pemilknya.

Kecanggihan yang dihadirkan Oppo dalam fitur keamanan A9 2020, nggak membuatnya melupakan fitur passwordmaupun PIN sebagai fitur keamanan standar. Dimana pengguna bisa memilih password yang ia inginkan, bisa terdiri dari alfabet, angka maupun simbol dengan jumlah minimal enam karakter. Sementara untuk PIN, pengguna diwajibkan untuk memiliki enam digit angka sebagai pengaman ponselnya.

Riding mode, berkendara jadi makin nyaman

Selain fitur keamanan dalam mengakses ponsel, Oppo A9 2020juga dilengkapi dengan fitur Smart Riding Mode. Dimana dengan fitur ini pengguna dapat fokus berkendara tanpa terganggu oleh notifikasi yang muncul pada ponsel. Saat Riding Mode sedang menyala, maka semua notifikasi pada ponsel, baik telepon, pesan teks akan disunyikan. Namun, untuk panggilan-panggilan penting, seperti dari orang tua atau pasangan, mode ini dapat disesuaikan untuk menyalakan nada dering atau notifikasi untuk nomor-nomor tertentu yang dipilih.

Layanan cloudfitur canggih

Tak mau kalah dengan smartphone lainnya, Oppo pun menghadirkan layanan komputasinya sendiri yang dinamakan Oppo Cloud atau O-Cloud. Dimana, melalui layanan ini pengguna bisa mem-backup semua data dalam ponsel ke O-Cloud. Mulai dari pesan, kontak sampai dengan foto dan video dapat dicadangkan di O-Cloud dengan kapasistas sampai dengan 5GB. Pengguna nggak perlu khawatir akan kehilangan data secara mendadak sebab melalui O-Cloud data yang dibutuhkan dapat diunduh kembali.

Di samping itu, dengan memiliki akun O-Cloud, pengguna pun dapat mencari ponselnya jika terjadi kehilangan dengan fitur NearMe Find Phone. Dengan fitur ini, posisi ponsel dapat diketahui dengan menggunakan GPS. Melalui fitur ini, pemilik ponsel pun dapat mengunci maupun menghapus data penting yang berada dalam ponselnya. Selain itu, fitur ini juga mampu membuat pemilik ponsel mengirimkan pesan kepada orang yang menemukan ponselnya sehingga dapat dikembalikan.

Dengan enam fitur keamanan yang dimiliki oleh Oppo A9 2020, pengguna nggak perlu khawatir akan terjadinya kehilangan data maupun ponsel itu sendiri. Nggak hanya itu, fitur-fitur keamanan ini juga memberikan kenyamanan bagi penggunanya tanpa kekhawatiran akan pihak ketiga yang mengakses ponselnya karena kehadiran keamanan yang berlapis. 
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
oppo skrg sudah sepi peminat yaa
dengan spek segini harga segitu sih wort it, bisa tuker tambah juga di erafone green pramuka square
nice info untuk referensi ganti HP...


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di