alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Olahraga Biar Tinggi Badan Meningkat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d96fbef09b5ca195e1ac30e/olahraga-biar-tinggi-badan-meningkat

Olahraga Biar Tinggi Badan Meningkat

Olahraga Biar Tinggi Badan Meningkat
sumber gambar : @kemenpora

Olahraga merupakan aktivitas yang mempunyai banyak manfaat diantaranya adalah menambah tinggi badan.
Bisa dicoba gan ;
1. Swimming
Swimming atau Renang, kenapa? Karena dapat memicu pelepasan hormon pertumbuhan yang mendukung pertumbuhan tinggi badan. Selain itu, hampir semua otot-otot dalam tubuh terpakai (bekerja) saat berenang sehingga dapat membantu menambah tinggi badan anak. Otot, terutama otot kaki, lengan, tulang belakang, dan dada banyak diberikan penekanan saat berenang. Hal ini dapat meningkatkan fungsi otot dan juga meningkatkan pelepasan energi. Memang, menggerakkan tubuh dalam air bisa lebih sulit dibandingkan menggerakkan tubuh di udara.

Renang juga dianggap dapat membantu perpanjangan tulang belakang dan kaki, sehingga akhirnya dapat menambah tinggi badan. Tapi, jangan lupa untuk melakukan latihan peregangan sebelum berenang. Sebaiknya, perkenalkan olahraga renang kepada anak sedini mungkin. Berenang dapat menstimulasi tumbuh kembang anak dan juga membawa manfaat lainnya. Berenang memungkinkan anak untuk menghirup lebih banyak oksigen. Oksigen ini kemudian dapat membantu tubuh anak dalam memperbaiki sel-sel yang rusak.(1)

2. Bergelantungan
Latihan yang satu ini cukup mudah karena kalian hanya perlu bergelantungan saja tanpa harus mengangkat badan tetapi intensitas waktu usahakan bertingkat sehingga otot tidak kaget. Selain itu latihan ini juga bisa memperkuat otot tulang belakang dan juga otot perut.(2)
Sehingga Benarlah kata orang jaman dulu pas bulan purnama di suruh cari pohon buat gelantungan agar cepat tinggi ternyata memang benar cuma mitos bulan purnamanya yang tidak sesuai

3. Bermain Basket
Pertama, meloncat terus-menerus adalah alasan utama mengapa bermain basket dapat meningkatkan tinggi badan. Aksi ini menstimulasi hormon pertumbuhan dan menyebabkan penambahan tinggi badan.

Kedua, lompat terus-menerus ini juga mengalirkan darah ke bagian-bagian tubuh yang krusial seperti kaki dan tulang belakang. Melompat akan menahan tubuh di udara kemudian diikuti tekanan ketika kamu kembali ke tanah. Hal ini, apabila dilakukan terus-menerus, akan meningkatkan aliran darah ke titik pertumbuhan yang ditemukan di tulang belakang dan kaki, dan akhirnya menambah tinggi badan.(3)

4. Bersepeda
Selain mengurangi polusi udara ternyata bersepeda juga bisa menambah tinggi badan biar tinggimu bisa bertambah saat bersepeda, aturlah ketinggian sadel sepeda. Usahakan saat mengayuh pedal, kamu bisa meregangkan kaki seperti yang terlihat pada gambar di atas. Namun, jangan terlalu tinggi juga karena bisa membahayakan persendian.(4)

5. Yoga
Ada yang suka yoga ? Bagaimana gerakannya ? Semua tergantung istruktur masing masing akan tetapi gerakan atau pose dalam yoga ditengarai berpengaruh dalam merangsang pertumbuhan tulang. Gerakan tersebut di antaranya triangle, mountain, tree, chakrasana, surya namaskar, dan adho mukha syanasana.

Selain itu, yoga yang bersifat sebagai penghilang stress juga mampu membuat otot dan sendi menjadi lebih rileks. Ini tentu saja bagus karena otot dan sendi dalam keadaan rileks bisa memperlancar aliran hormon pertumbuhan.(5)


Quote:
Polling
6 Suara
Olahraga Peninggi Versi Agan Sista .... Vote yuk !!!! 
profile-picture
profile-picture
bstepanus dan missmars memberi reputasi
Diubah oleh bdat
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ane sudah lewat masa tumbuh ganemoticon-Ultah
lompat tali gan
Agak ga setuju dikit si..soalnya ane pas SD olahraganya Renang terus pas smp sampai kuliah Basket.tinggi ane cuman 169 alhasil posisi ane di tim basket jadi playmaker kalau ga shooting guard emoticon-Big Grin
Renang sekarang perlu bayar, dulu di kali bisa gratis emoticon-Leh Uga
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Renang, olahraga yang seger dong
Renang gan, ane waktu abis sunat rutin renang seminggu dua kali alhamdulillah bisa tumbuh, tapi cuma tumbuh ke atas, ga kesamping, gimana caranya ya gendutin badan
ane sudah merasakan gan dulu pendek waktu smp, waktu sma ane ikut basket dan latihan fisiknya lari lari sama renang sekarang tinggi ane 180 gan haha padahal tidak ada keturunan tinggi dirumah haha.
dulu gw cebol pas smp
paling sekitar 150an
terus mulai voli ceritanya
nambah tinggi sih, cuma selain gak begitu doyan voli, badan juga agak aneh menurut gw (panjang kaki)
akhirnya sma sampe kuliah seriusin di basket
skrg udah 186 😁
Olahraga tu cuma merangsang doang.

Gimana mau tumbuh, klo materialnya (Ca + protein) ga ada.

Materialnya ada, rangsangannya ada juga ga bakal tumbuh, klo ga energi buat nyusun tu material.


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di